Cinta-itu-membahagiakan-menyakitkan-dan-mendewasakan

Cinta Itu Membahagiakan, Menyakitkan dan Mendewasakan

Kisah cinta menarik ini ditulis oleh Suara Hati Iffa via aplikasi Helo. Iffa menulis tentang cinta yang membuatnya semakin dewasa. 

Mungkin bagi sebagian manusia, cinta itu membahagiakan, bagi sebagian lainnya cinta itu begitu menyakitkan. Namun bagiku, cinta itu mendewasakan. 

Baca juga: Saat pemakamanmu aku baru tahu cintamu sungguh luar biasa

Dulu waktu sekolah, cinta adalah perasaan suka pada lawan jenis yang membuatku bahagia. Meski akhirnya sakit juga, karena ketidaksetiaan dan perpisahan. Waktu itu aku gak paham. Setahuku, kalau aku cinta, artinya aku suka sama dia. Kalau dia suka juga sama aku, berarti kita boleh pacaran. 

Semakin dewasa, kini aku semakin belajar dari cinta. Bahwa rasa cinta memang tak bisa direncanakan untuk siapa. Namun cinta bisa dilatih dengan memilih pasangan hidup yang benar-benar bisa saling menerima dan mengerti kekurangan satu sama lain. 

Baca juga: Pesan menohok dari budak cinta

Cinta mengajarkanku arti ketulusan dan keikhlasan. Cinta mengajarkanku untuk lebih sabar menghadapi ujian menuju kesempurnaan bahagia yang Allah janjikan untuk hamba-Nya. 

Dan aku percaya bahwa hancurnya cintaku yang telah lalu akan diganti dengan keutuhan cinta-Nya kelak. Di dunia bersama imam pilihan-Nya dan akhirat bersama yang abadi. 

About the author
cinta

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.