Pengen Curhat Cinta Sedih? Atau Putus Cinta? Ini Dia Cara dan Manfaatnya

Ardy Pratama

Masalah cinta memang tidak ada akhirnya, terutama bagi kamu generasi muda nih. Terkadang urusan hati membuat hubunganmu putus nyambung. Sebagaimana jatuh cinta yang membuat bahagia, putus cinta juga membuat sedih dan galau. Lalu apa yang kamu lakukan ketika sedang putus cinta? Curhat online, cerita dengan sahabat, atau menyendiri?

Baca juga:

Gawat! Berawal dari Curhat Jadi Cinta, Kok Bisa?

Untung Atau Buntung? Curhat Sahabat Jadi Cinta

Curhat Cinta Tak Direstui dan Cara Menyikapinya

Gimana Cara Curhat Cinta Sedih?

Mendapatkan kabar kurang mengenakan seperti di putusin pacar, ditolak gebetan, atau cinta bertepuk sebelah tangan tentunya bisa membuat kamu sedih. Tetapi kamu juga bisa mengambil makna, bahwa mungkin itulah cara Tuhan menunjukkan bahwa dia bukanlah jodohmu. Lalu apakah kamu harus curhat cinta sedih ke orang lain?

Cerita kisah cinta tentunya harus dipikir cukup matang guys, karena yah hubungan tersebut terkadang terdapat privasi. Jangan sampai aksi curhat cinta sedih mu menjadikan bahan pembicaraan orang lain. Hal tersebut tentunya terkadang kurang mengenakkan, karena kemana-mana kamu menjadi kurang nyaman dan bisa memperburuk hubunganmu dengan si dia.

Lalu, Cerita Kisah Cinta ke Siapa?

Banyak banget nih orang yang saat dirinya sedang galau, langsung saja dia membuat status galau di sosmed. Yah memang terkadang hal tersebut adalah salah satu cara untuk meluapkan rasa kecewamu dan merasa berbagi kesedihan dengan yang lain. Tapi, hal tersebut membuat kisah cintamu diketahui oleh semua orang bukan?

Apabila kamu merasa kurang nyaman ketika dibicarakan orang lain, maka kamu bisa curhat cinta sedih ke orang yang kamu percaya. Kamu bisa cerita ke bestie kamu, sahabat sejatimu, atau bahkan cerita ke ayah, ibu, atau adik kamu. Dalam hal ini agar kamu merasa lebih tenang dan yakin, bahwa kegalauanmu dan alasan dibalik kesedihan kisah cinta tetap menjadi rahasia.

Terus, Apa yang Harus Dilakukan Disaat Mendapatkan Kisah Cinta Sedih?

Bagi kamu yang lagi galau nih, maka hal terbaik adalah tenangkan diri dan pikiran dahulu. Lambat laun kamu akan kembali menemukan rasa semangatmu lagi dan berhasil move on tentunya. Selepas kamu menceritakan uneg-unegmu, kamu bisa menenangkan diri dengan melakukan hobi-hobimu. Seperti dengan nonton film, jalan-jalan, belanja, dan lainnya.

Tanamkan mindset bahwa memang itu sudah menjadi jalan terbaik untukmu. Ingat, perasaan kadang suka naik turun, kadang rasa cinta tumbuh dan pasang surut. Bagi kamu yang mungkin sedang di bangku sekolah, kamu bisa menyibukkan dan fokus pada pendidikanmu. Soal cinta tak perlu khawatir, yang terbaik pasti akan datang pada waktunya.

Baca juga:

3 Keuntungan Curhat Masalah Cinta via Online, Wajib Kamu ketahui

5 Rekomendasi Film yang Cocok Nemenin Kamu Setelah Putus Cinta

Okay itu dia cara curhat cinta sedih dan gimana sikap yang harus kamu jalani ketika mendapatkan kisah cinta sedih. Yuk tetap semangat, utamakan kebahagiaan sendiri, dan tetaplah tersenyum serta semangat.

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Aktivitas apa sih yang biasanya kamu lakukan bareng pacar? Nonton...
Siapa yang bisa mengelak kalau masa awal pacaran adalah waktu...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Bikin Nyesek, Ini 9 Penyesalan Wanita Setelah Putus Cinta
Bikin-nyesek-ini-9-penyesalan-wanita-setelah-putus-cinta
...
Kata Siapa Membosankan? Baca Buku Bareng Bisa Jadi Ide Kencan yang Kamu Coba dengan si Pacar
Kata Siapa Membosankan? Baca Buku Bareng Bisa Jadi Ide Kencan Yang Kamu Coba Dengan Si Pacar
Aktivitas apa sih yang biasanya kamu lakukan bareng pacar? Nonton di bioskop? Kulineran? Atau masak-masak bareng?...
More from BDC
Jangan pendam masalahmu sendiri, curahkan semua permasalahan yang sedang terjadi...
Kenali tentang curhat online dan seluk beluknya
Ingat, selingkuh itu bisa membawa petaka.
Akibat pernikahan yang dipaksakan, dia hanya melakukan tugas sebagai seorang...
Cinta mengajarkanku arti ketulusan dan keikhlasan. Cinta mengajarkanku untuk lebih...