Saat-pemakamanmu-aku-kian-tahu-cintamu-sungguh-luar-biasa

Saat Pemakamanmu, Aku Kian Tahu Cintamu Sungguh Luar Biasa

Kisah cinta inspiratif ini ditulis oleh Masayu Kinashita. Dia bercerita tetang sosok yang mengajarkannya tentang cinta dan kehidupan. 

Hingga akhirnya, sosok tersebut tutup usia, Masayu kian menyadari bahwa dia adalah orang yang sangat hebat, yang sangat penuh cinta, bahkan terhadap orang lain, yang bukan keluarganya.  

Baca juga: Cintanya tak terukur, tak akan pernah bisa kubalas

Dari kecil aku hidup dengan nenekku. Mamaku masih terlalu muda saat menikah sehingga belum siap mengurus anak. Aku sering memanggil nenek dengan sebutan umi. 

Darinya aku belajar kesabaran, cara menunjukkan cinta dan kasih sayang, bukan sekadar kata-kata, tapi sikap. 

Baca juga: Trenyuh, pesan cinta ayah terhadap anaknya

Setiap ada masalah, sedih, marah, nenek hanya pergi menyendiri, zikir hingga tenang. Dia juga mengajarkan dalam bersikap. Sering berkata, sebelum mencubit seseorang, cubitlah dirimu sendiri. 

Dia orang yang tidak pernah melukai perasaan orang lain, tapi justru sering dilukai. Dia juga mengajarkanku arti mengalah bukan berarti kalah. 

Baca juga: Cinta tak biasa wanita penjual kue

Karenamu aku bisa tumbuh dewasa dengan kasih sayang, meski tanpa limpahan materi, punya rasa simpati dan empati, selalu bersyukur agar hati selalu damai. 

Saat nenek wafat banyak orang yang tidak kukenali datang ke pemakamanmu. Ternyata mereka orang yang selalu nenek bantu semasa hidup.

Kisah cinta ini sangat menginspirasi yah. Mengajarkan kita bahwa cinta itu begitu luas. Cinta tidak melulu antara pasangan, tapi lebih dari itu.

About the author
cinta

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.