Fans Han So Hee, Merapat! Ini 7 Pelajaran Tentang Cinta Dari Drakor Soundtrack #1

Fans Han So Hee, Merapat! Ini 7 Pelajaran Tentang Cinta dari Drakor Soundtrack #1

Buat penggemar drakor dan Han So Hee, sejak 23 Maret 2022 kamu bisa menikmati akting aktris Korea yang sedang naik daun itu di drama terbaru Soundtrack #1. Mengambil cerita yang sangat relate dengan kehidupan banyak penontonnya, drakor yang juga dibintangi Park Hyung Sik ini langsung populer.

Baca juga INI DIA 10 OST DRAMA KOREA YANG BISA NAIKIN MOOD KAMU!

Premis drakor tentang persahabatan jadi cinta ini mendapat pujian sejak dirilis karena pesan tentang cinta yang ditunjukkan dalam plot drakor ini sungguh berharga. Jadi selain nonton, kamu bisa tipis-tipis belajar cinta dari kedua tokoh yang diceritakan telah bersahabat selama 20 tahun ini. Penasaran apa aja pelajaran hidup yang bisa kamu dapetin? Lanjut baca, bestie!

Pelajaran soal cinta dari Han So Hee dan Park Hyung Sik di Drakor Soundtrack #1

  1. Cinta datang karena nyaman 

Walau kamu punya tipe-tipe pasangan tertentu yang jadi patokan, tapi drama satu ini membuktikan jika cinta sering datang karena rasa nyaman. Eun Soo dan Sun Woo sudah bersahabat sejak kecil. Mereka sudah banyak menghabiskan waktu bersama hingga mereka mengerti betul satu sama lain. Masa senang hingga sedih sudah mereka lalui bersama. Rasa nyaman saat sedang duduk berbincang berdua membuat keduanya malah punya rasa lebih pada satu sama lain.

  1. Jatuh cinta dengan sahabat itu lebih rumit 

Sepanjang drama, kita diperlihatkan betapa rumitnya jatuh cinta dengan sahabat sendiri. Ada perasaan ingin terus bersama tapi juga tidak ingin merusak persahabatan yang telah berlangsung. Tidak seperti mendekati teman yang baru dikenal, kita akan lebih susah flirting dan menunjukkan rasa suka karena takut merusak pertemanan. Begitu juga kalau ingin confess, pasti akan berpikir berulang kali. Ini semua tergambar jelas pada sosok Sun Woo yang berusaha menutupi rasa sukanya. 

  1. Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga 

Peribahasa ini cocok untuk menggambarkan kita yang sedang menutupi kalau sedang jatuh cinta pada teman atau sahabat sendiri. Sama seperti Sun Woo yang selalu mencari-cari alasan agar tidak ketahuan sedang naksir diam-diam sama Eun Soo. Tatapan mata tidak bisa menutupi perasaan. Ya, meski pada akhirnya ia tidak dapat menutupi gejolak pada dirinya. Jadi, apakah lebih baik untuk berkata jujur daripada berbohong terus menerus? 

  1. Kepastian itu penting 

Hal ini bisa dilihat dari sosok produser Kang (Kim Joo Hun) yang menaruh hati pada Eun Soo. Sayang, setelah beberapa pertemuan, kita tahu bahwa cinta bertepuk sebelah tangan. Namun, yang membuat produser Kang lega adalah ketika ia mendapatkan kepastian bahwa Eun Soo tidak memiliki perasaan yang sama. Kejujuran mungkin terasa menyakitkan pada awalnya, tapi adanya kepastian jauh lebih menenangkan daripada terus menunggu tanpa kepastian. 

  1. Jujur pada diri sendiri 

Kamu mungkin sering ada pada fase denial ketika sedang jatuh cinta pada seseorang. Kamu menolak perasaan rindu saat melihat mereka pergi atau tidak ada disampingmu. Namun, saat kamu menolak perasaan rindu itu membuatmu makin gelisah. Well, kamu perlu belajar dari Eun Soo yang pada akhirnya jujur pada diri sendiri dan menerima kalau sebenarnya ia juga suka dengan Sun Woo. Meski harus dihadapkan dengan kepergian Sun Woo ke Amerika untuk menyadarkan dirinya.

  1. Melupakannya malah membuatmu semakin teringat 

Masih tergambar dari poin sebelumnya, ketika Sun Woo pergi meninggalkan Eun Soo ke Amerika. Eun Soo sebenarnya merasa gelisah karena kepergian Sun Woo. Eun Soo mencoba dekat dengan beberapa teman lelakinya untuk mengalihkan perasaannya. Namun, dengan begitu, ia justru semakin teringat dan merindukan Sun Woo. 

  1. Hargai dia yang berani menyatakan cinta 

Kita tidak pernah tahu seberapa lama seseorang memendam perasaan terhadap kita. Kita juga tidak pernah tahu perasaan mereka ketika melihat kita bersama dengan orang lain. Seperti Sun Woo yang sudah menyukai Eun Soo kurang lebih selama delapan tahun. Selama itu Sun Woo harus menahan pedih ketika melihat Eun Soo bersama dengan lelaki lain. Oleh karena itu, ketika ada seseorang yang kita kenal menyatakan perasaannya, kita perlu menghargai usaha mereka. 

Baca juga Ini Dia 5 Pelajaran Hidup Dari DRAMA KOREA TWENTY FIVE TWENTY ONE, NOMOR 4 RELATABLE BANGET!

Nah, ini lah 7 pelajaran cinta yang dapat dipetik dari drakor Soundtrack #1. Kisahnya tentang persahabatan menjadi cinta meninggalkan kesan mendalam bagi penonton hingga membawa serial ini menjadi buah bibir pecinta drakor. Kalau kepingin nonton kisah percintaan seru ini, kamu bisa saksikan di Disney+ Hotstar.

Belajardaricinta.id bertujuan untuk menjadi tempat untuk curhat, berbagi tulisan dan kisah yang membangun, dan memberikan perspektif baru bagi pembacanya, sehingga diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kami percaya bahwa curhat dapat memberikan rasa tenang, tidak sendirian dan mencegah membuat kondisi menjadi lebih buruk. 

Yuk ikut berbagi ceritamu di sini dengan mendaftar di Writing Therapy.

About the author
korea drama korea

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.