Review Twenty Five, Twenty One Episode 12

Ardy Pratama

Episode 12 serial Drama Korea Twenty Five Twenty One dimulai dengan Hee-Do dan ibunya kembali setelah mengunjungi makam ayah mereka. Mereka sekarang sudah berinteraksi jauh lebih baik ... sampai Hee-Do mengungkapkan dia tidak akan kuliah. Yah, Jae-Kyung tidak akan mendukung itu dan meminta dia tetap kuliah, kalau tidak bagaimana lagi dia akan mendapatkan beasiswa?

Baca juga: Spoiler dan Link Nonton Drakor Twenty Five Twenty One Episode 11

Saat Yu-Rim dan Hee-Do mendiskusikan gagasan ini, mereka mendengar Pelatih Yang mencaci maki salah satu pemain, Ye-Ji. Dia tidak senang bermain anggar dan tidak bergairah seperti dulu.

Ye-Ji ingin menjelajahi opsi lain dan melihat apa yang bisa dia lakukan. Jadi dia membicarakan ide untuk tidak muncul pada hari berikutnya setelah Pelatih Yang menolak untuk membiarkannya berhenti. He-Do dan Yu-Rim memutuskan untuk membela rekan setim mereka, membuat keputusan berani untuk tidak berlatih sampai Yang rela dan mengizinkan Ye-Ji untuk berhenti.

Sementara itu, Ji-Woong muncul untuk bertemu Yi-Jin di kantor saat dia bekerja. Setelah berbasa-basi, dia menyerahkan salah satu foto yang dia ambil saat liburan, yang diinginkan Yi-Jin adalah foto Hee-Do.

Di sekolah, guru, Seo, terus berlaku kasar dalam menyerang siswa saat Seung-Wan membela Ji-Woong. Dia memutuskan untuk menelepon polisi dan melaporkannya, dia tidak mengalihkan pandangannya dari Pak Seo saat petugas mengangkat telepon untuk berbicara dengannya.

Seung-Wan telah cukup muak melihat pelecehan ini, dan mengingat Ji-Woong bibirnya sampai berdarah gara-gara pukulan kerasnya, Yu-Rim membawanya ke puskesmas sementara Seung-Wan berdiskusi dengan polisi saat mereka membahas perbuatan Pak Seo. Sayangnya polisi memihak Pak Seo, menegaskan bahwa mereka tidak memiliki wewenang untuk menegakkan aturan tanpa hukuman fisik dan bahkan meyakinkan guru, mengklaim bahwa mendidik siswa adalah dengan kekerasan.

 

Berita ini sampai ke UBS HQ, seorang reporter baru bernama Yun-Seong dikirim ke sekolah untuk melaporkan apa yang terjadi. Dia ingin melakukan wawancara dengan Seung-Wan tentang hukuman fisik tetapi Yi-Jin tidak membiarkannya terjadi. Dia tahu reporter akan bias dan tidak melaporkan semua fakta. Dia memberi tahu Yun-Seong bahwa Seung-Wan adalah sepupunya dan lantas pergi bersamanya.

Kembali di sekolah, Pelatih Yang menolak untuk membiarkan Ye-Ji berhenti kecuali dia berhasil mencapai perempat final di babak Nasional. Dia tidak yakin apakah dia akan berhasil, tetapi Yu-Rim dan Hee-Do memutuskan untuk membantunya. Mereka mengizinkannya untuk berlatih setelah jam latihan, mereka membawanya keluar untuk berlari, dan mereka bahkan melakukan pertandingan latihan juga.

Akhirnya mereka berhasil sampai ke stadion, berniat untuk mendukung Ye-Ji apa pun yang terjadi. Yi-Jin juga ada di sana, melaporkan bisbol, dan dia akhirnya menghabiskan waktu dengan Hee-Do malam itu. Lucunya, Hee-Do membuat alasan agar mereka bisa menghabiskan waktu lebih lama bersama dan juga berdiri di bawah payung meskipun sebenarnya tidak hujan.

Tepat setelah mereka berpisah, mantan Hee-Do, Ho-Jin, muncul untuk berbicara. Dia mengakui bahwa dia masih peduli dengan Hee-Do dan masih memanggilnya dengan sebutan kue manis lagi. Masalahnya adalah dia tahu Yi-Jin adalah alasan mereka putus karena Hee-Do mengakui kepadanya bahwa dia memikirkan seseorang lebih dari pacarnya.

Di pagi hari, pertandingan terakhir Ye-jI berlangsung dan dia berhasil memenangkan permainannya. Hee-Do dan Yu-Rim yang berada di tribun buru-buru memeluknya saat mereka tahu dia menang. Pelatih Yang mendekat, menanyakan apakah dia bersedia bersaing di perempat final. Dia menjawab tidak, dia ingin berhenti dan mengejar sesuatu yang berbeda. Ye-Ji sebenarnya ingin menjadi pembuat roti. Pelatih Yang menjabat tangannya dan menepati janjinya, membiarkan dia pergi.

Di sekolah, Seung-Wan berusaha mencoba dan menyebarkan berita tentang kekerasan yang ketahuan oleh Pak Seo. Pak Seo ingin dia menulis surat permintaan maaf. Dia menolak dan juga menolak untuk menerima kode etik konyol sekolah yang tidak ditegakkan. Jadi mengingat dia murid terbaik di sekolah, dia memutuskan untuk berhenti dan belajar di rumah saja.

Ibu Seung-Wan berbicara dengan putrinya malam itu dan memutuskan untuk mendukung putrinya, mengizinkannya untuk berhenti. Namun sebelum itu, dia mendatangi Pak Seo, mengatakan kepadanya bahwa dia perlu meminta maaf kepada Ji-Woong atau dia akan langsung pergi ke Asosiasi Orang Tua. Anak-anak lain sangat bangga dengan Seung-Wan dan apa yang telah dia lakukan, dan mereka bahkan mengantarnya dengan kue perayaan.

Waktu berlalu dan karakter yang kita cintai berkumpul saat mereka bersiap untuk menyambut tahun milenium. Dengan berita tentang bug milenium mulai menyebar, mereka semua berbagi makanan dan minuman. Waktu menunjukkan pukul 23.55 dan akhirnya semua orang pergi untuk merayakannya dengan cara mereka masing-masing. Hee-Do dan Yi-Jin tinggal mereka berdua yang tersisa. Yakin bahwa dunia akan berakhir, saat mendekati tengah malam, Hee-Do maju dan mencium Yi-Jin.

Seung-Wan menjadi pusat perhatian dalam episode ini, seperti halnya Ye-Ji, seperti yang kita lihat lebih banyak dari anak-anak yang berbeda ini dan nilai-nilai mereka dalam kehidupan. Melihat Seung-Wan mempertahankan nilai-nilainya sendiri dan bahkan putus sekolah untuk memprotes seorang guru yang kasar sangat berani dan senang melihat ibunya benar-benar memihaknya juga. 

Baca juga: Si Cinta Pertama yang Sulit Dilupakan

Belajardaricinta.id bertujuan untuk menjadi tempat untuk curhat, berbagi tulisan dan kisah yang membangun, dan memberikan perspektif baru bagi pembacanya, sehingga diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kami percaya bahwa curhat dapat memberikan rasa tenang, tidak sendirian dan mencegah membuat kondisi menjadi lebih buruk. 

Yuk ikut berbagi ceritamu di sini dengan mendaftar di Writing Therapy.

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Curhat cinta memang bisa menjadi aktivitas yang melegakan hati dan...
Drama Korea tidak hanya bercerita tentang pria kaya yang jatuh...
tidak semua drakor balas dendam dikemas dengan menegangkan. Ada juga...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Tips Curhat Cinta agar Semakin Efektif dan Melegakan
Tips-curhat-cinta-agar-semakin-efektif-dan-melegakan
Curhat cinta memang bisa menjadi aktivitas yang melegakan hati dan membuat hati semakin tenang ketika dilanda permasalahan cinta. Namun, ada beberapa orang yang ragu untuk melakukannya....
Seru! Tonton Drakor Wanita Kaya Jatuh Cinta pada Pria Miskin
Seru-tonton-drakor-wanita-kaya-jatuh-cinta-pada-pria-miskin
Drama Korea tidak hanya bercerita tentang pria kaya yang jatuh cinta pada wanita miskin. Ada juga wanita kaya yang...
More from BDC
drakor cinta beda dunia merupakan kisah fantasi dengan melibatkan karakter...
ada beberapa rekomendasi drakor tentang cinta yang wajib ditonton karena...
Mengenal berbagai rekomendasi judul drama korea drakor dengan tema percintaan...
Mengenal apa saja judul drama korea drakor percintaan dengan jalan...
Drakor sahabat jadi cinta masih banyak diminati pecinta drakor dan...