Sedih! 3 Couple K-Drama Ini Tidak Berakhir Bersama

Sedih! 3 Couple K-Drama ini Tidak Berakhir Bersama

Pada umumnya, ketika kita menonton K-Drama, kita berharap hal itu bisa menjadi cara untuk lari dari kenyataan sesaat dan menantikan happy ending. Hidup yang keras membuat kita ingin rehat sejenak dan ikut bahagia ketika melihat K-Drama yang menggambarkan kehidupan impian kita. Siapa yang tidak mau hidup bahagia seperti ending K-Drama pada umumnya? 

Baca juga: INI DIA 10 OST DRAMA KOREA YANG BISA NAIKIN MOOD KAMU!

Tetapi, ada beberapa drama yang memang dibuat sad ending untuk meninggalkan kesan lebih mendalam maupun agar ceritanya terlihat lebih realistis. Terkadang tokoh utama tidak bersama karena salah satu dari mereka mengalami kejadian tragis yang merenggut nyawa, cinta berbeda dunia, maupun berpisah karena sudah tidak menemukan kecocokan lagi.


SPOILER ALERT! Ini dia drakor sad ending yang kisah cintanya justru karam di dramaland.

  1. Na Hee Do & Baek Yi Jin (Twenty Five Twenty One)

Drama Twenty Five Twenty One yang belum lama ini tamat memiliki akhir cerita yang bisa dibilang sad ending karena tokoh utamanya, Na Hee Do dan Baek Yi Jin, tidak bersama. Drama ini memang berfokus pada masa muda Na Hee Do, seorang atlet anggar Korea. 


Di masa mudanya, Baek Yi Jin adalah cinta pertamanya. Hubungan mereka pada awalnya hanyalah sebatas pekerja paruh waktu di toko komik dan pelanggan setia. Lama kelamaan, hubungan mereka berkembang menjadi sahabat yang saling mendukung di saat-saat sulit. Persahabatan manis antara Na Hee Do & Baek Yi Jin akhirnya menjadi cinta yang sangat kuat.


Sayangnya, hubungan itu harus kandas lantaran mereka memiliki kesibukan masing-masing dan kendala dalam komunikasi. 


  1. Eun Young Ro & Im Soo Ho (Snowdrop)

Dibintangi oleh Jisoo Blackpink dan aktor tampan Jung Hae In, drama ini sukses membuat penonton banjir air mata. Mengambil latar pada tahun 1987, Snowdrop mengisahkan tentang seorang mahasiswi bernama Eun Young Ro yang secara tidak sengaja terlibat dengan mata-mata Korea Utara, Im Soo Ho.


Kisah cinta yang berawal dari rasa suka saat bertemu di kencan buta, kemudian berubah menjadi benci setelah rahasia Im Soo Ho terkuak, akhirnya harus berakhir tragis saat mereka sudah saling mencintai. Im Soo Ho tewas tertembak saat berusaha melindungi Eun Young Ro.

Baca juga: Ini Dia 5 Pelajaran Hidup Dari DRAMA KOREA TWENTY FIVE TWENTY ONE, NOMOR 4 RELATABLE BANGET!

  1. Go Aeshin & Eugene Choi (Mr. Sunshine)

Sebagai putri bangsawan yang juga anggota rahasia pasukan kebenaran, Go Aeshin sangat dihormati dan disegani oleh warga Joseon. Di tengah perjuangannya untuk melawan penjajah dari Jepang, dia bertemu dengan Eugene Choi, tentara angkatan laut Amerika. Pasangan yang awalnya berseberangan, akhirnya memutuskan untuk berjuang bersama. Naas, Eugene Choi yang sangat mencintai Go Aeshin mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan Go Aeshin. 

Itu dia 3 couple K-Drama yang kisah cintanya harus berakhir karena keadaan dan maut. Pastikan kamu menyiapkan tisu yang banyak ya, ketika hendak menonton 3 drama di atas! 

Belajardaricinta.id bertujuan untuk menjadi tempat untuk curhat, berbagi tulisan dan kisah yang membangun, dan memberikan perspektif baru bagi pembacanya, sehingga diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kami percaya bahwa curhat dapat memberikan rasa tenang, tidak sendirian dan mencegah membuat kondisi menjadi lebih buruk. 

Yuk ikut berbagi ceritamu di sini dengan mendaftar di Writing Therapy.

About the author
korea drama korea

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.