Istri Hamil Kerap Diselingkuhi, Ternyata Ini Penyebabnya

Istri Hamil Kerap Diselingkuhi, Ternyata Ini Penyebabnya

Video viral kembali muncul di sosial media, yang terjadi kali ini adalah seorang istri hamil menggerebek suaminya yang seorang pramugara berselingkuh dengan pramugari. 

Pasangan selingkuh digerebek saat asyik berduaan di rumah kontrakan sekitar pukul dua pagi. Mirisnya, aksi selingkuh suami dan pramugari itu dilakukan di dalam ruangan yang kerap dijadikan tempat beribadah. 

Saat menggerebek istri hamil meminta bantuan warga sekitar dan empat sekuriti sebagai saksi.  

Menilik kejadian viral ini, Robert Rodriguez penulis buku What’s Your Pregnant Man Thinking yang dilansir dari situs Fatherly menyatakan 10 persen suami kerap selingkuh saat istri hamil. Bahkan tiap persentasenya selalu meningkat setiap tahun. 

Baca Juga: 

Apa penyebabnya?

Pemicu suami selingkuh saat istri sedang hamil beragam.  Bisa karena kebutuhan seksualnya kurang terpenuhi, merasa istri kurang menarik saat hamil, sehingga mencari pelampiasan kepada wanita latin. 

Hal di atas hanya alasan. Karena sebetulnya, selingkuh terjadi karena masalah komitmen.  Jadi meskipun tidak hamil, suami yang bermasalah dengan komitmen akan tetap berselingkuh dengan wanita lain. 

Tanda suami selingkuh saat istri hamil

Ruth Houston, penulis 2002 Is He Cheating on You mengungkapkan tanda suami selingkuh saat istri hamil. 

  1. Sering pergi tanpa alasan jelas
  2. Banyak telepon yang mencurigakan (berusaha selalu untuk ditutupi
  3. Sering telat pulang ke rumah
  4. Tidak lagi berhubungan seks dengan istri.

Bila hal itu terjadi, istri harus membuka komunikasi, tanyakan kenapa dia melakukan hal tersebut. Meski kamu curiga, tidak disarankan untuk mengambil keputusan, apalagi tanpa bukti. 

Baca Juga:

Dampak selingkuh saat istri hamil 

Bagi istri: 

  • Kecewa, merasa tidak dihargai
  • Kondisi fisik menurun
  • Tumbuh kembang bayi bisa terhambat
  • Pasokan oksigen janin bisa berkurang
  • Bayi bisa lahir prematur
  • Ibu bisa melampiaskan rasa kecewa dan marah  pada anak

Bagi suami: 

  • Suami tidak peduli kesehatan istri
  • Suami enggan mengurus saat bayi lahir
  • Hubungan ayah dan anak buruk
  • Anak akan membenci ayahnya

Cara agar suami tidak selingkuh

Dr Scott Holtzman dari Brown University Medical School Amerika Serikat mengatakan ada 3 hal penting agar suami tidak selingkuh saat istri hamil. 

Suami istri harus tahu hubungan seks tidak harus berupa penetrasi penis dan vagina. Hubungan seks bisa dilakukan dengan sentuhan (berciuman, seks oral), memijat, yang bisa memberikan efek positif dalam keintiman. 

Motivasi suami dengan mengatakan kalau dia akan menjadi ayah yang baik dan hebat untuk anaknya. Repitisi motivasi yang dilakukan akan membuat suami berupaya menjadi ayah yang baik. 

Libatkan suami saat masa kehamilan. Mintalah dia untuk mengantar ke dokter untuk pemeriksaan, mencari nama bayi, mencari kebutuhan bayi dan sebagainya. Hal itu bisa membuat suami peduli terhadap istri dan bayi. Suami pun merasa dirinya dibutuhkan saat masa kehamilan. 

About the author
Selingkuh istri hamil diselingkuhi istri hamil suami selingkuh

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.