Penyebab Istri Tak Lagi Mencintai Suami

Penyebab Istri Tak Lagi Mencintai Suami

Semua akibat itu terjadi karena adanya sebab, begitu juga dengan penyebab istri tak lagi mencintai suami. Yup, hal itu terjadi karena adanya hal yang membuat istri kecewa berat terhadap suami.

Nah karena itu kalian para pria harus tahu nih apa sih penyebab istri tak lagi mencintai suami. Soalnya gak mungkin kan, istri yang sangat mencintai suaminya, tiba-tiba ilang feeling, sikapnya berubah drastis, bahkan sampai tak lagi mencintai. 

Ujung-ujungnya kalau sampai hal ini terjadi adalah perpisahan atau perceraian. Dan kalau kalian sudah memiliki keturunan, maka anak-anaklah yang justru akan menjadi korban keretakan rumah tangga kalian. 

Karena itulah belajardrcinta.com akan memberikan informasi penting ini ke kalian. Sehingga kalian bisa mengetahui apa sih penyebab istri tak lagi mencintai suami. Yuk, langsung aja simak penjelasannya di bawah ini. 

Baca juga:  Cara Romantis kepada Istri, Dijamin Istri Bahagia Lahir Batin 

Terlalu Sibuk dan Tak Lagi Ada Komunikasi

(Suami terlalu sibuk - penyebab istri tak lagi mencintai suami. pixabay)

Setelah bertahun-tahun menikah, intensitas komunikasi yang terjadi antara suami dan istri semakin menurun. Ditambah kesibukan suami di kantor yang semakin meningkat berkat meningkatnya karier, membuat dia kerap pulang larut.

Persoalan semakin kompleks karena suami malas mengangkat telepon istri atau sekadar menjawab chat. Apalagi menelepon istri dan anak-anak di rumah. Hilangnya komunikasi membuat rumah tangga menuju kehancuran. Tidak ada lagi kata sayang, tidak ada mesra, yang terjadi hanya keheningan, sibuk dengan aktivitas masing-masing. 

Bagi suami yang memiliki istri bekerja, kondisi di atas bisa lebih parah lagi. Istri bisa merasa tak lagi membutuhkan suami karena bisa menghidupi dirinya sendiri dan anak-anak. Dan bisa saja memutuskan untuk meninggalkan suami, suatu saat. 

Istri Merasa Terlalu Banyak Berkorban

Coba deh pikirkan sebanyak apa istrimu berkorban untuk kamu dan keluarga. Apakah dia yang dulunya wanita karier yang memiliki prestasi cemerlang, tiba-tiba berhenti untuk mengurusi rumah tangga. Atau dia tetap bekerja sambil mengurusi anak-anak di rumah. 

Apakah kamu pernah membantunya? Apakah kamu pernah menanyakan bagaimana kondisi? 

Bila istrimu seperti wanita di atas, maka perhatikanlah dia. Bantulah dia. Bila kamu ada waktu luang, berilah istrimu keleluasaan me time, untuk menghibur dirinya sendiri, agar terbebas dari rasa penat dan stres. 

Janganlah menjadi suami yang egois, yang hanya memikirkan kepentingan diri sendiri. Kamu sudah berumah tangga, sudah memiliki istri dan anak. Wajib bagi kamu untuk turut serta ambil bagian di dalam rumah tangga, bukan hanya memberikan kewajiban nafkah dan materi saja. 

Kecewa Telah Dibohongi

Kehidupan rumah tangga tanpa dilandasi dengan kejujuran akan berakhir ke perpecahan. Banyak rumah tangga yang retak karena banyaknya kebohongan. Kebanyakan yang menjadi pelaku bohong adalah suami, yang memang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah. 

Istri akan sangat kecewa dan marah, bahkan bisa tak lagi mencintai kamu, bila mengetahui seluruh kebohongan kamu. Kamu akan dianggapnya sebagai pria yang tak bisa dipercaya. 

Baca juga: Merasa Bersyukur Penting, tapi Tidak Cukup

Selingkuh

Ini adalah faktor terbesar perceraian dalam rumah tangga. Banyak suami yang tergoda dengan wanita lain. 

Awalnya hanya iseng-iseng berkenalan dengan wanita lain, tapi lama kelamaan justru semakin intens, dan nekat untuk berselingkuh. 

Ingat, istri memiliki insting yang sangat kuat bila ada kejanggalan pada suami. Sepandai-pandainya kamu menutupi perselingkuhan kamu, dia bisa mengetahui suatu hari nanti. Tinggal tunggu waktunya saja. 

Lantas akibatnya seperti apa bila istri tak lagi mencintai suami? 

Dia Berubah Tak Lagi Peduli Kamu 

Ini tanda yang sangat jelas kalau istri tak lagi mencintai suami. Dari yang dulu dia sangat peduli dengan kamu, berubah menjadi sangat cuek. Dari yang semula dia rela membuatkan kamu makanan, kini tak lagi melakukannya. 

Bahkan saat tidur pun dia membatas jarak antara dirinya dengan kamu, bahkan memunggungi kamu. Penyebab hal ini bisa terjadi adalah buruknya komunikasi di antara kalian. Dan suami yang dinilainya sangat egois, terlalu memikirkan diri sendiri. Maka kini dia membalasnya. 

Sudah Tidak Lagi Menghargaimu

Kamu juga harus sangat waspada kalau istri sudah tidak lagi menghargaimu. Dia tak lagi butuh pendapatmu. Atau menolak ketika kamu meminta pendapatnya. Yang lebih buruk lagi, kamu tak lagi diikursertakan ketika dia memiliki sebuah rencana. 

Hal itu terjadi karena dia merasa kamu sudah tidak lagi berarti untuknya. Atau dia sudah tidak mau lagi menghabiskan waktu bersamamu. Dan kalau tidak ada anak-anak, mungkin dia sudah meminta untuk berpisah. 

Baca juga:  Kunci Kebahagiaan Hubungan: Buang Ekspektasi Berlebihan

Tidak Mau Diajak Berkumpul dengan Keluarga atau Sahabatmu

Semula dia adalah wanita yang sangat manis, yang selalu berada di sampingmu kemanapun kamu berada. Saat kamu menghadiri acara kumpul keluarga besar, dia ada di samping kamu. Saat kamu datang ke acara kumpul dengan sahabat, dia juga setia ada di samping kamu. 

Kini, saat kamu mengajaknya untuk berkumpul, dia selalu menolak. Dia tak peduli lagi dengan keluargamu, dan tak lagi peduli dengan teman-teman kamu. Dia selalu menghindar. Tak ambil pusing orang berkata apa. 

Itulah tanda atau penyebab istri tak lagi mencintai suami. Penyebabnya kebanyakan akibat suami yang egois, dan faktor perselingkuhan. Semoga buat yang rumah tangganya masih-masih baik aja, artikel ini bisa membantu keharmonisan rumah tangga kalian yah. 

About the author
It's me
Family Pernikahan pernikahan

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.