5 Film Korea Paling Romantis Yang Dijamin Bikin Meleleh

5 Film Korea Paling Romantis yang Dijamin Bikin Meleleh

Kalian pasti setuju bahwa Korea Selatan memang paling jago memproduksi film dan drama romantis yang membuat penontonnya jatuh hati. Para aktor dan aktris yang memanjakan mata, kualitas akting yang mumpuni, jalan cerita yang seru, setting tempat dreamy yang mendukung adalah sekian banyak keunggulan film korea. Digarap dengan apik, film-film dari Korea Selatan dengan mudah diterima masyarakat internasional, Indonesia tak terkecuali. 

Baca juga: Cara Putus Hubungan yang Gak Pakai Drama

Rekomendasi Film Romantis Korea

Dari sekian banyak genre film, film Korea dengan genre romantis menjadi yang paling dinanti para penonton. Jalan cerita yang tergolong ringan tapi sarat pesan menjadi daya tarik tersendiri. Buat nemenin waktu santaimu, ada 5 pilihan film Korea romantis yang cocok jadi teman di waktu luangmu!

  1. Architecture 101 

Architecture 101 ditulis dan disutradarai oleh Lee Yong-ju. Dibintangi oleh Uhm Tae-woong, Han Ga-in, Lee Je-hoon, dan Suzy, film ini meledak di tahun 2012 dan langsung berhasil menduduki peringkat pertama di bioskop. Selama penayangan, tercatat sebanyak 565.000 orang menyaksikan kisah tentang dua pasang alumni murid arsitektur, Lee Seung-min dan Yang Seo-yeon, yang bertemu kembali saat Seo-yeon ingin membuat rumah impiannya di Pulau Jeju ini, lho! Pertemuan manis yang tidak disangka akan terjadi ini menjadi awal dari kisah cinta yang sempat terhenti saat mereka di bangku perkuliahan. 

  1. The Beauty Inside 

Film komedi romantis yang dibuat berdasarkan film Amerika berjudul sama, Beauty Inside ini ditayangkan pada 2015 lalu. Jalan cerita manis yang bikin kamu senyum-senyum sendiri jadi salah satu daya tarik dari film ini. Belum lagi premis unik yang menceritakan tokoh utamanya, Woo-jin, tiba-tiba selalu bangun pada tubuh berbeda setelah berulang tahun yang kedelapan belas. Uniknya justru karena keanehan ini lah ia akhirnya bisa bertemu dengan pujaan hatinya, Yi-soo. 

  1. On Your Wedding Day 

Berkisah tentang dua murid yang saling jatuh cinta setelah berpura-pura pacaran, Seung Hee yang diperankan oleh Park Bo Young pergi meninggalkan Wo Yeon yang diperankan oleh Kim Young Kwang saat mereka beranjak dewasa. Wo Yeon masih berharap suatu hari nanti akan menjalin kasih kembali dengan Seung Hee. Sayang, suatu hari, Wo Yeon menerima undangan pernikahan Seung Hee. Meski tidak berakhir dengan bahagia, film ini sarat pesan yang menyejukkan juga dengan adegan-adegan gemas yang membuat greget para penontonnya. 

On Your Wedding Day merupakan film yang ditulis oleh Lee Seok-geun dan telah rilis pada 2018 lalu. Kalau kamu ingin menontonnya, saat ini, On Your Wedding Day bisa ditonton di Netflix, kok! 

  1. Love Forecast 

Love Forecast merupakan film yang ditayangkan perdana pada tahun 2015. Film komedi romantis ini ditulis dan disutradarai oleh Park Jin-pyo. Dibintangi oleh Lee Seung-gi dan Moon Chae-won, Love Forecast menceritakan kerumitan hubungan sepasang kekasih dengan mengibaratkannya seperti cuaca yang rumit untuk ditebak. Cinta bertepuk sebelah tangan jadi tema besar dari film ini. Tapi, tenang. Di akhir film kita bakal disuguhkan keuwuan yang mengembalikan emosi-emosi yang telah terkuras sepanjang menonton film ini.

  1. Finding Mr. Destiny 

Finding My Destiny dirilis tahun 2010 dan dibintangi oleh Im Soo-jung dan Gong Yoo. Lebih dari 1.113.000 penonton menyaksikan film ini hingga akhir penayangannya di bioskop. Siapa sih yang bisa menolak pesona Gong Yoo ahjussi?

Bercerita tentang usaha Seo Ji Woo yang menggunakan Perusahaan Cinta Pertama miliknya bukan untuk membantu klien mencari cinta pertamanya, tapi justru untuk mencari cinta pertamanya, Kim Jong Wook. Kedua pertama kali bertemu dalam perjalanan ke India, sepuluh tahun yang lalu. Siap-siap mimisan lihat ketampanan Gong Yoo di film ini ya, yeorobun! 

Baca juga: Bosan dengan Film Romantis? Berikut Rekomendasi Film Bergenre Anti-Romantis yang bisa kamu tonton di Netflix

Meski ada beberapa film yang tidak berakhir dengan indah, adegan-adegan romantis khas Korea yang manis dan menggemaskan dijamin bisa bikin hati penonton meleleh. Selain bikin kamu bisa senyum-senyum sendiri sepanjang nonton, kelima film ini punya pesan-pesan yang bisa dipetik dari kisah-kisah para tokoh yang relate dengan kehidupan. Anyway, buat kamu yang kepingin nonton, semua film ini tersedia di platform nonton online yang ada di internet, ya!

Belajardaricinta.id bertujuan untuk menjadi tempat untuk curhat, berbagi tulisan dan kisah yang membangun, dan memberikan perspektif baru bagi pembacanya, sehingga diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kami percaya bahwa curhat dapat memberikan rasa tenang, tidak sendirian dan mencegah membuat kondisi menjadi lebih buruk. 

Yuk ikut berbagi ceritamu di sini dengan mendaftar di Writing Therapy.

About the author
Rutinitas film

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.