5 Rekomendasi Film Drama Romantis, Menghibur dan Bikin Baper

Ardy Pratama

Menonton drama romantis menjadi hiburan kesenangan tersendiri terutama bagi kaum wanita. Apalagi jika jalan ceritanya menarik dan bikin terbawa perasaan.

Tak harus pergi keluar rumah untuk cari hiburan, menonton film yang ringan dengan genre romantis bisa jadi pilihan. Cukup siapkan kudapan ringan untuk jadi teman nonton dan siapkan juga tisu karena beberapa judul film mungkin akan membuat air mata sulit dibendung.

Baca juga:

5 Rekomendasi Film Staycation, Cocok Ditonton Bersama Pasangan atau Keluarga

4 Film Romantis dari Cerita Cinta Kisah Nyata

Berikut ini ada 5 rekomendasi film drama romantis yang bakal membuatmu terbawa perasaan :

1. Five Feet Apart

Bagaimana rasanya harus selalu terpisah 5 langkah dengan pujaan hati? Bagaimana rasanya harus menerima kenyataan harus selalu bersiap dengan kematian karena sebuah penyakit langka? Five Feet Apart, film garapan sutradara Justin Baldoni ini rilis pada tahun 2019. Dibintangi oleh Haley Lu Richardson (Stella) dan Cole Sprouse (Will), berkisah tentang asmara keduanya yang harus menjaga jarak sebanyak 5 langkah. Keduanya mengidap Cystic Fibrosis yang menyerang paru-paru dan organ penting lainnya. Mereka sangat rentan terhadap infeksi sehingga harus menjaga jarak 5 langkah atau 1.5 Meter terhadap pasien lainnya. Biarpun tak bisa berdekatan, mereka punya koneksi cinta yang kuat untuk saling menyemangati agar mampu bertahan hidup.

2. Me Before You

Film ini diambil dari novel berjudul sama karya Jojo Moyes. Dirilis tahun 2016, menceritakan tentang Will, seorang pria disabilitas yang kaya raya namun sifatnya dingin dan tak punya semangat hidup. Ia dipertemukan dengan Lou, seorang perawat yang akan mengurus hidupnya. Lou memiliki ekonomi yang pas-pasan namun pribadinya sangat ceria. Film ini dibintangi oleh Emilia Clarke dan Sam Claflin dan digarap oleh Thea Sharrock. Lou punya satu misi, ia hanya ingin memberikan arti hidup yang indah untuk Will dan menunjukkan bahwa Will masih punya hidup yang layak dijalani.

3. The Age of Adaline

Adaline, seorang wanita cantik yang hidup abadi. Meski tahun sudah berganti, zaman sudah berubah, tidak dengan Adaline. Ia terjebak dengan dirinya sendiri, yang masih sama seperti saat umur 29 tahun. Ia harus merelakan cintanya untuk pergi melarikan diri ke belahan dunia lain agar tidak diburu orang-orang yang pasti bertanya-tanya akan penyebab Adaline tidak bertambah umur. Kamu akan menyaksikan kehebatan akting Blake Lively, Michiel Huisman, dan masih banyak lagi dalam film rilisan tahun 2015 ini.

4. Love for Sale

Kali ini film romantis dari Indonesia. Gading Martin harus membawakan peran sebagai Richard, seorang bos usaha percetakan yang sudah berumur namun masih perjaka. Ia harus berhadapan dengan tantangan dari teman-temannya untuk membawa wanita. Ia pun menggunakan sebuah aplikasi untuk memesan wanita panggilan bernama Arini, seorang gadis cantik, baik hati, dan pengertian. Hidup Richard dibuat berwarna dengan kehadiran Arini, meski Arini tak bisa selamanya menetap bersama Richard.

5. The Notebook

Bercerita tentang kisah cinta dua insan yang berbeda kasta. Dirilis tahun 2004, Rachel McAdams (Allie) adalah seorang putri dari keluarga terpandang. Ia jatuh cinta dengan Ryan Gosling (Noah), pemuda dengan pekerjaan serabutan. Keduanya terbentur restu, ego sempat memisahkan keduanya. Namun rupanya cinta memang tak diragukan, membuat mereka kembali bersama hingga akhir hayat. Baiknya kamu siapkan tisu, sebab di akhir cerita ditampilkan scene yang cukup menguras air mata.

Baca juga:

5 Rekomendasi Film yang Cocok Nemenin Kamu Setelah Putus Cinta

Nonton Film Korea Romantis Ini buat Quality Time bareng Pacar



Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian...
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menjalani hidup setelah putus cinta bukan hal yang mudah. Dunia...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian yang diklasifikasikan oleh Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)....
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik yang Terlalu Idealis
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik Yang Terlalu Idealis
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat atau menenangkan, maka Moms harus bersyukur....
More from BDC
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian...
Bagi kalian yang sedang bersama pasangan atau berlibur dengan keluarga...
Sejak wabah covid melanda, ada banyak keluarga yang bahkan tidak...
Drama Korea dengan cerita cinta atasan dan bawahan selalu menarik...
Ada banyak cerita bersambung tentang cinta di berbagai platform bacaan...