5 Rekomendasi Film Staycation, Cocok Ditonton Bersama Pasangan atau Keluarga

Ardy Pratama

Bagi kalian yang sedang bersama pasangan atau berlibur dengan keluarga ada baiknya kalian simak rekomendasi film bergenre drama, sitcom, romcom yang berikut ini.

Baca juga:

4 Film Romantis dari Cerita Cinta Kisah Nyata

5 Rekomendasi Film yang Cocok Nemenin Kamu Setelah Putus Cinta

Film Sweet 20 contohnya, mengusung cerita komedi romantis dan fantasi yang membuat penonton dibikin tersenyum ringan karena cerita yang dihadirkan sanggup menghangatkan perasaan.

Jika kamu ingin merasakan kehangatan keluarga, film Keluarga Cemara yang diremake ulang dengan visual dan penceritaan masa modern dirasa masih cukup relate untuk jadi bahan tontonan bersama keluarga.

Berikut kami rangkumkan 5 rekomendasi film staycation yang cocok ditonton bersama pasangan maupun keluarga di saat berlibur.

Back to the Outback

Film Netflix yang berjudul Back to the Outback ini menceritakan tentang perjalanan lucu serta menegangkan dari sekelompok hewan yang melintasi Australia. Sekelompok hewan tersebut merasa lelah terkurung di dalam kandang reptil dan menjadi tontonan manusia karena seakan-akan monster. Mereka kemudian berencana untuk melarikan diri dan kembali ke Outback. Outback adalah tempat yang menerima penampilan apa adanya, lengkap dengan segala sisik dan taring. Back to the Outback adalah sebuah petualangan animasi yang membuktikan bahwa menjadi berbeda bukan berarti tidak menarik.

My Neighbour Totoro

Salah satu film anak yang wajib Kamu tonton adalah My Neighbor Totoro. My Neighbor Totoro adalah salah satu karya dari Studio Ghibli yang menceritakan tentang petualangan sepasang kakak dan adik yang bernama Satsuki dan Mei. Mereka harus mengikuti sang ayah yang pindah ke sebuah perkampungan. Saat mereka pindah ke rumah baru, Satsuki dan Mei secara tidak sengaja bertemu dengan makhluk yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Mereka bertemu makhluk bernama Totoro dengan ukuran yang besar dan diyakininya merupakan seorang dewa penjaga hutan.

Film ini mengajarkan mengenai keberanian dan sebuah kasih sayang antar anggota keluarga hingga cerita persahabatan. Cocok untuk ditonton bersama keluarga dan si kecil.

Mixtape

Pada suatu malam, Beverly Moody (Gemma Brooke Allen), seorang anak yatim piatu berumur 12 tahun, menemukan sebuah kaset yang dibuat oleh kedua orangtuanya saat masih remaja. Neneknya, Gail (Julie Bowen), tidak pernah bercerita banyak mengenai kedua orangtua Beverly. Dari kaset tersebut, Beverly mencari tahu mengenai kedua orangtuanya. Ia memulai dengan sebuah perjalanan untuk menemukan semua lagu yang terdapat di dalam kaset tersebut. Lagu tersebut dapat mempererat hubungan Beverly dengan neneknya.

Kiki’s Delivery Service

Kalau Kamu ingin mengajak si kecil untuk menonton film anak yang menceritakan tentang seorang gadis penyihir yang manis, Kamu wajib nonton Kiki’s Delivery Service. Kiki’s Delivery Service juga merupakan salah satu karya dari Studio Ghibli yang menceritakan tentang seorang perempuan bernama Kiki yang mengikuti tradisi keluarga untuk menetap di suatu kota asing demi melayani keperluan penyihir kota tersebut. Kiki berteman dan menggunakan sapu terbangnya untuk menyediakan jasa pelayanan di kota tersebut. Kiki’s Delivery Service mengajarkan tentang sebuah persahabatan dan kerja keras.

Robin Robin

Berawal dari sebuah telur yang secara tidak sengaja jatuh ke pembuangan sampah, Robin diasuh oleh keluarga tikus yang penyayang. Seiring ia tumbuh, perbedaan wujudnya dengan anggota keluarga lain makin jelas terlihat. Untuk membuktikan bahwa ia tikus yang baik, Robin melakukan sebuah pencurian yang pada akhirnya justru menunjukkan jati dirinya yang asli. Film animasi pendek musikal ini merupakan tontonan yang dapat menghangatkan hati seluruh anggota keluarga. 

Baca juga:

Nonton Film Korea Romantis Ini buat Quality Time bareng Pacar

Rekomendasi 5 Film Korea yang Jalan Ceritanya Nggak Cheesy

Nah, itulah daftar film terbaik yang bisa ditonton bersama anak-anak. Bagaimana? Sudah menentukan film yang akan ditonton dengan keluarga nanti? Selamat menonton!



Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian...
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menonton drama romantis menjadi hiburan kesenangan tersendiri terutama bagi kaum...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian yang diklasifikasikan oleh Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)....
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik yang Terlalu Idealis
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik Yang Terlalu Idealis
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat atau menenangkan, maka Moms harus bersyukur....
More from BDC
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian...
Menonton drama romantis menjadi hiburan kesenangan tersendiri terutama bagi kaum...
Sejak wabah covid melanda, ada banyak keluarga yang bahkan tidak...
Drama Korea dengan cerita cinta atasan dan bawahan selalu menarik...
Ada banyak cerita bersambung tentang cinta di berbagai platform bacaan...