5 Rekomendasi Film yang Cocok Nemenin Kamu Setelah Putus Cinta

Ardy Pratama
5 Rekomendasi Film Yang Cocok Nemenin Kamu Setelah Putus Cinta

Kalau menjalin sebuah hubungan pasti ada ekspektasi kalau akan berakhir indah. Sayangnya, dalam beberapa kasus, bukannya malah berujung indah tapi malah harus berakhir. Rasa sakit, kecewa, dan sedih akan meliputi mereka yang baru saja putus. 

Apakah kamu salah satunya yang baru putus dari pasanganmu? Sedih boleh, tapi jangan berlarut, ya! Nih, ada lima film yang pas banget buat ditonton kalau abis putus. Tenang, ini bukan film yang bakal bikin kalian sedih karena harus lihat hubungan-hubungan yang berujung indah, kok. Justru film-film ini bisa jadi bahan berkaca pada masalah dalam hubungan yang membuatmu putus dengannya. 

Baca juga: Pacaran sambil Nonton Netflix? Ini 5 Rekomendasi Film Seru yang Harus Masuk Watchlist

Hibur diri setelah putus cinta dengan nonton film-film ini!

  1. La La Land 

La La Land bisa jadi pilihan ketika kamu menginginkan sesuatu yang indah secara visual tapi juga bisa relate sama perasaan patah hatimu. Mengisahkan tentang Mia (Emma Stones) yang sedang berusaha menjadi artis terkenal bertemu dengan Sebastian (Ryan Gosling), seorang musisi, yang sedang gundah karena selera musik yang ia sukai tidak sesuai dengan pasar. Seiring berjalannya waktu, mereka semakin dekat hingga saling support untuk menggapai cita-cita masing-masing. Sayangnya, hubungan tidak berjalan baik hingga ending scene yang menyadarkan bahwa hubungan yang dibangun dengan tujuan tertentu bisa berakhir dengan perpisahan.

Buat kamu yang pernah nonton film ini di bioskop, kamu bisa rewatch film yang telah dapat banyak penghargaan ini di Netflix. Mungkin saat itu kamu nonton dalam keadaan senang sehingga kamu lebih menikmati alunan lagu dan musik yang indah. Namun, saat kamu sedang patah hati dan jalan cerita hidupmu relate dengan kisah Mia dan Sebastian, nggak papa kok kalau kamu menitikkan air mata. 

  1. (500) Days of Summer

Apakah kamu golongan orang-orang budak cinta alias bucin? Kamu udah jadi orang paling bucin tapi ternyata dia meninggalkanmu gitu aja. Yes, nasib kamu mirip banget dengan Tom dari film (500) Days of Summer. 

Film ini bercerita tentang 500 hari sejak Tom (Joseph Gordon-Levitt) bertemu Summer (Zooey Deschanel) di suatu rapat. Tom jatuh hati saat menatap Summer dan tertarik padanya. Melalui seorang teman, Summer mengetahui hal ini. Gayung bersambut, seiring berjalannya waktu, mereka semakin dekat. Tom yang bucin tidak mau tahu kenyataan yang sudah dibeberkan Summer di awal kisah mereka. Hingga akhirnya, Tom harus merasakan patah hati dan menyesal di kemudian hari. 

  1. Eat, Pray, Love 

Kisah hubungan romantis yang berakhir belum tentu karena adanya masalah di antara pasangan tersebut. Seperti Elizabeth Gilbert (Julia Roberts) yang sudah berumah tangga bahkan dua kali tetap merasa hampa yang membuat dia memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya. Gilbert pun mengendus ada yang tidak beres dengan dirinya meski dirinya dikelilingi dengan harta, cinta, dan kenyaman. 

Eat, Pray, Love membawa penonton menyaksikan kisah Gilbert menemukan jati diri setelah mengalami kegagalan rumah tangga. Gilbert mengambil langkah untuk keluar dari zona nyamannya dan pergi ke Italia, India, dan Indonesia. Setelah melakukan perjalanan itu, Gilbert akhirnya menemukan kedamaiannya. 

  1. Ada Apa dengan Cinta 

Mungkin kamu nonton film ini saat masih remaja, ketika kamu bisa “relate” dengan gaya hidup masa SMA. Kubu anak SMA yang dipisahkan jadi “si anak gaul” dan “si anak kuper” melekat banget di ingatan dan kisah cinta antara karakter yang harus dipisahkan karena jarak untuk menuntut ilmu terasa dekat dengan kehidupan saat itu. 

Beberapa dekade setelah itu ketika kamu menonton ulang film ini, masalah karakter Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) kian dekat denganmu. Masalah seperti adanya kebohongan dan tidak adanya keterbukaan, membuatmu harus berjuang di dalam hubunganmu. Belum lagi faktor-faktor eksternal yang membuat kamu harus menyudahi hubungan. 

  1. Mantan Manten 

Tidak asing bagi para perempuan untuk memiliki karir yang bagus juga pasangan yang juga memiliki masa depan cerah. Pasangan dengan latar belakang seperti ini tampak ideal untuk membangun rumah tangga yang diidam-idamkan. Namun, dunia tampaknya bukan tempat yang adil bagi manusia. Pasangan yang terlihat sempurna bisa tiba-tiba jatuh terpuruk. 

Mantan Manten yang dirilis tahun 2019 ini menggambarkan kisah tersebut. Yasnina (Atiqah Hasiholan) mengalami hal seperti itu. Ia harus kehilangan bayang-bayang kesempurnaan itu. Yasnina harus memutar otak untuk bangkit kembali. Hingga pada akhirnya, ia harus belajar menjadi tukang paes pengantin. Dengan sentuhan unsur-unsur tradisional, adegan penuh emosi mengacak-acak perasaan penonton. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Korea yang Jalan Ceritanya Nggak Cheesy

Eits, meskipun film-film tergolong film lama, kamu bisa menikmatinya di Netflix jugs Amazon Prime. Selain itu, cerita yang diangkat juga dekat dengan kehidupan percintaan di masa sekarang. Bukan film-film cinta yang menye memang, tapi bagi kamu yang mengalaminya, mungkin kamu bisa meneteskan air mata sebagai respon atas pedihnya kisahmu dan kisah mereka. 

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan...
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert.
Siapa yang nggak pengen punya hubungan yang sehat?
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Move On Memang Sulit, Ini 3 Alasan Terbesarnya!
Move On Memang Sulit, Ini 3 Alasan Terbesarnya!
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan selalu ceria....
5 Hal yang Bakal Terjadi Kalau si pemilik MBTI INTP dan ISTJ Pacaran!
5 Hal Yang Bakal Terjadi Kalau Si Pemilik MBTI INTP Dan ISTJ Pacaran!
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert....
More from BDC
Siapa yang nggak pengen punya hubungan yang sehat?
Gemes nggak sih lihat selebgram upload foto bareng pacarnya pakai...
Drama korea memang paling jago bikin penonton larut dengan alur...
Dalam pembuatannya, drama Korea sering menghipnotis para K-Drama lovers dengan...
How I Met Your Mother sebagai serial komedi meninggalkan bekas...