Berkaca dari Maudy Ayunda, Ini Kenapa Sebaiknya Kamu Kurangi Oversharing Soal Hubungan di Media Sosial

Ardy Pratama
Berkaca Dari Maudy Ayunda, Ini Kenapa Sebaiknya Kamu Kurangi Oversharing Soal Hubungan Di Media Sosial

Gemes nggak sih lihat selebgram upload foto bareng pacarnya pakai outfit senada bahkan kembaran terus upload video a day in our life? Nggak mau kalah, kamu juga bikin postingan serupa bareng ayang. Pernah? 

Baca juga 3 Masalah yang Harus Kamu Pikirkan dengan Matang Sebelum Pacaran Beda Budaya Kayak Maudy Ayunda

Kalau sesekali sih emang menggemaskan tapi kalau upload story bareng pacar sampai titik-titik dan terus menerus, apa nggak jadi bahan gibah teman yang nonton? 

Dari story titik-titik itu bisa jadi pertanda kalau kamu oversharing alias berbagi informasi pribadi terlalu banyak pada khalayak umum. Bisa jadi, hal-hal yang seharusnya tidak menjadi konsumsi publik kini menjadi makanan sehari-hari di media sosial. 

Alasan kenapa kamu nggak perlu oversharing kehidupan asmaramu di media sosial

Oversharing ini bakal menimbulkan beberapa kekacauan dalam hubungan kalian apalagi kalau kamu sudah nge-post yang berkaitan dengan detail intim hubungan juga detail keluh kesahmu tentang hubungan. Nah, untuk itu kamu perlu tahu alasan kenapa sebaiknya oversharing soal hubungan di media sosial harus dikurangi. Yuk, simak 5 alasan ini!

  1. Tidak ada privasi 

Perlu diketahui bahwa privasi tidak sama dengan rahasia. Rahasia adalah informasi yang disembunyikan sedangkan privasi adalah informasi yang dikontrol. Saat kamu oversharing tentang hubunganmu, itu berarti kamu tidak mengontrol informasi yang bisa dibagikan pada khalayak. Ketika kamu terbiasa membagikan segala hal tentang hubunganmu kamu tidak menikmati kehidupan kalian sehingga tidak ada lagi hal yang spesial.

  1. Hanya Ingin Menyenangkan Orang Lain 

Media sosial memang tempat untuk membagikan hal-hal yang dianggap baik. Namun, jika kamu oversharing tentang hubunganmu, pada akhirnya kamu mengunggah gambar atau video juga pesan cinta sebatas untuk konten sehingga tidak ada rasa tulus yang disampaikan pada pasangan. Kamu, akhirnya, hanya menyuguhkan konten yang membuat orang lain menilai bahwa kalian merupakan pasangan hebat yang harmonis. 

  1. Memberikan Harapan Palsu 

Konten-konten yang kamu unggah secara terus menerus yang menunjukkan betapa romantisnya kalian, bisa menimbulkan harapan palsu bagi teman-teman kalian yang melihatnya. Mereka akan mengira kalian selalu dalam keadaan yang baik. Hal ini bisa menimbulkan kalian hidup dalam bayang-bayang kepalsuan demi sebuah konten yang baik. 

  1. Tidak Menikmati Waktu 

Saat kamu pergi bersamanya atau hanya sekedar bertemu dengan pasangan, kamu hanya fokus untuk membuat konten menarik yang dapat diunggah. Hal ini membuat kamu dan pasangan tidak menikmati waktu bersama. Kegiatan memotret atau merekam bukan lagi sebagai bentuk mengabadikan momen tapi tentang berpose agar terlihat bahagia. Hal ini juga berpotensi untuk mengabaikan hal-hal penting yang terjadi saat itu. 

  1. Memperkeruh masalah 

Sayangnya, teman-teman di luar sana tidak semua tulus. Ketika kamu mengunggah hal buruk, ada sebagian mereka yang terlihat ingin membantu tapi sebenarnya hanya kepo. Hal ini akan membuatmu kewalahan karena harus membenahi masalah yang terjadi antara kalian berdua juga harus menjawab pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman. Belum lagi ketika kalian sudah berpisah, orang-orang ingin tahu alasan kalian berpisah. Kamu harus menjelaskan pada mereka dan juga kamu harus menata hati di waktu bersamaan. 

Baca juga Tanda Pria Takut Kehilangan Kamu Meski Kelihatannya Cuek

Itu lah 5 alasan penting kenapa sebaiknya kamu kurangi oversharing tentang hubunganmu di media sosial. Tidak ada yang salah dalam membagikan momen tapi kamu harus cermat dalam mengunggah hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan pribadi.

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan...
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert.
Siapa yang nggak pengen punya hubungan yang sehat?
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Move On Memang Sulit, Ini 3 Alasan Terbesarnya!
Move On Memang Sulit, Ini 3 Alasan Terbesarnya!
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan selalu ceria....
5 Hal yang Bakal Terjadi Kalau si pemilik MBTI INTP dan ISTJ Pacaran!
5 Hal Yang Bakal Terjadi Kalau Si Pemilik MBTI INTP Dan ISTJ Pacaran!
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert....
More from BDC
Siapa yang nggak pengen punya hubungan yang sehat?
Drama korea memang paling jago bikin penonton larut dengan alur...
Kalau menjalin sebuah hubungan pasti ada ekspektasi kalau akan berakhir...
Dalam pembuatannya, drama Korea sering menghipnotis para K-Drama lovers dengan...
How I Met Your Mother sebagai serial komedi meninggalkan bekas...