Bikin Gemas, Ini 5 Pasangan Drakor yang Pernah Terjebak Friendzone

Ardy Pratama
Bikin Gemas, Ini 5 Pasangan Drakor Yang Pernah Terjebak Friendzone

Drama korea memang paling jago bikin penonton larut dengan alur ceritanya yang kadang tak bisa tertebak hingga adegan-adegan yang bikin berurai air mata. Ini yang bikin drakor selalu ditunggu oleh penikmatnya. Nggak cuma karena paras aktor dan aktris negeri ginseng yang menarik saja, lho. Beberapa drakor bahkan mengangkat tema-tema berat yang dikemas sedemikian rupa agar bisa tetap dinikmati saat waktu senggang.

Baca juga Ini Dia 5 Pelajaran Hidup Dari DRAMA KOREA TWENTY FIVE TWENTY ONE, NOMOR 4 RELATABLE BANGET!

Salah satu genre drakor yang paling dinanti adalah romcom atau komedi romantis. Diantara sekian banyak premis cerita, salah satu yang paling seru adalah cerita bertema “friendzone”. Para penggemar setia drakor dibuat gemas dengan tingkah kedua tokoh yang terjebak dalam hubungan yang tak bisa didefinisikan hanya teman tapi dibilang lebih dari teman juga belum ada ikatan. Penasaran siapa aja sih aktor dan aktris yang pernah memerankan tokoh-tokoh yang terjebak dalam friendzone? Yuk, simak!

5 drakor yang aktor dan aktrisnya terjebak friendzone

  1. Lee Jong Suk dan Park Shin Hye 

Lee Jong Suk dan Park Shin Hye harus merasakan hubungan friendzone di drama korea Pinocchio yang telah tayang pada tahun 2014. Jalan cerita Pinocchio menjadi inspirasi drama ini. 

Lee Jong Suk sebagai Ha-myeong bertemu dengan Choi In-ha setelah kakek Choi In-ha menyelamatkan Ha-myeong setelah kejadian percobaan bunuh diri di tengah laut yang dilakukan dia dan ibunya. Kakek tersebut memberikan nama baru yaitu Choi Dal-po dan merawatnya bersama cucunya, Choi In-ha. Seiring berjalannya waktu, terungkap bahwa salah satu penyebab percobaan bunuh diri yang dilakukan Ha-myeong dan ibunya karena tulisan ibu Choi In-ha di media menyebabkan kehancuran bagi keluarga Choi Dal-po. Choi In-ha tidak dapat menyembunyikan fakta itu. Setiap kali ia mencoba berbohong, ia akan cegukan. Choi Dal-po yang merasa kesal pergi dari rumah tersebut. Meski sudah berpisah, semesta selalu membawa Choi Dal-po dan Choi In-ha bertemu. Hingga akhirnya mereka terjebak dalam hubungan friendzone. 

  1. Kim Jung Hyun dan Kim Se Jeong 

School 2017 yang dirilis tahun 2017 merupakan sekuel dari School 2013 yang tayang pada tahun 2013. Pada drama ini, tokoh yang bernama Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun) dan Eun Ho (Kim Se Jeong) merupakan teman satu SMA. Latar belakang ekonomi keduanya saling berlawanan begitu juga dengan kepribadian mereka. Namun, karena suatu peristiwa besar di sekolah mereka, Hyun Tae Woon dan Eun Ho kian dekat hingga tumbuh benih-benih cinta. Sayangnya, mereka terjebak dalam hubungan friendzone karena alasan yang cukup mengejutkan penonton. 

  1. Kim Min Jae dan Moon Ga Young 

Kim Min Jae yang berperan sebagai Lee Se Joo harus merasakan kisah friendzone dengan Moon Ga Young yang memerankan tokoh Choi Su Ji di drama Great Seducer atau Tempted yang telah tayang pada 2018 lalu. Drama ini cukup menarik perhatian penonton karena ceritanya yang berbalut romansa juga thriller. Kisah friendzone juga cinta segitiga mewarnai sebagian besar alur cerita. 

Cerita ini berpusat pada Choi Su Ji yang dicampakkan oleh pacarnya yang membuat dirinya ingin balas dendam. Ia meminta bantuan Shi Hyun untuk menggoda pacar baru sang mantan, Tae Hee. Jika berhasil, Choi Su Ji akan menerima cinta Shi Hyun yang telah memendam rasa padanya. Dengan kegigihan, Shi Hyun berhasil menggoda Tae Hee. Shi Hyun dan Tae Hee merasa nyaman dalam hubungan tersebut dan membuat Shi Hyun bimbang, pilih Tae Hee atau Su Ji. Dalam dilema, Shi Hyun menemukan fakta kalau sahabatnya, Se Joo, ternyata juga memendam rasa pada Su Ji. 

  1. Lee Jong Suk dan Lee Na Young 

Drama romantis, Romance is a Bonus Book, yang telah tayang tahun 2019 mempertemukan Lee Jong Suk dan Lee Na Young kembali. Kali ini, Lee Jong Suk berperan sebagai Cha Eun Ho dan Lee Na Young berperan sebagai Dan-I. 

Cha Eun Ho dan Dan-I merupakan teman sejak kecil. Mereka saling membantu satu sama lain. Kehidupan memisahkan mereka hingga kejadian pilu yang dirasakan Dan-I membuatnya bertemu kembali dengan Eun Ho. Rasa sayang yang tak terelakkan tumbuh ketika Dan-I dan Eun Ho berada dalam satu perusahaan yang sama. 

  1. Ong Seong Wu dan Shin Ye Eun 

Aktor dan aktris ini terlibat dalam drama berjudul More Than Friend yang tayang di tahun 2020. Terlihat dari judulnya, kisah friendzone memang betul-betul ditunjukkan pada drama ini. More Than Friend bercerita tentang Lee Soo (Ong Seong Wu) yang menjalin persahabatan dengan Kyung Woo Yeon (Shin Ye Eun) sejak mereka berusia 18 tahun. Kian dekat, Kyung Woo Yeon merasakan benih cinta dan menyatakan pada Lee Soo. Cinta bertepuk sebelah tangan, tapi mereka tetap saling bersahabat. Tak mau menyerah, Kyung Woo Yeon mencoba menyatakan cintanya untuk kedua kali. Lagi-lagi Lee Soo menolaknya. Kyung Woo Yeon merasa kecewa dan pergi dan tak ingin berjumpa dengan Lee Soo untuk beberapa saat. Di sisi lain, Lee Soo menjalin hubungan romantis dengan beberapa pria. Namun, bayang-bayang Kyung Woo Yeon tidak pernah hilang dari pikirannya. 

Baca juga Nonton Film Korea Romantis Ini buat Quality Time bareng Pacar

Itu lah aktor dan aktris yang pernah terjebak hubungan friendzone di dalam drama korea yang mereka bintangi. Dari drama-drama korea itu, kamu udah nonton semuanya belum? Kalau sudah, mana nih favoritmu? 

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan...
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert.
Siapa yang nggak pengen punya hubungan yang sehat?
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Move On Memang Sulit, Ini 3 Alasan Terbesarnya!
Move On Memang Sulit, Ini 3 Alasan Terbesarnya!
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan selalu ceria....
5 Hal yang Bakal Terjadi Kalau si pemilik MBTI INTP dan ISTJ Pacaran!
5 Hal Yang Bakal Terjadi Kalau Si Pemilik MBTI INTP Dan ISTJ Pacaran!
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert....
More from BDC
Siapa yang nggak pengen punya hubungan yang sehat?
Gemes nggak sih lihat selebgram upload foto bareng pacarnya pakai...
Kalau menjalin sebuah hubungan pasti ada ekspektasi kalau akan berakhir...
Dalam pembuatannya, drama Korea sering menghipnotis para K-Drama lovers dengan...
How I Met Your Mother sebagai serial komedi meninggalkan bekas...