1

Mas Kawin Saham Bukan yang Terunik, 6 Ini Mas Kawin Terunik di Indonesia

Baru-baru ini publik digegerkan oleh pernikahan selebgram Nanda Arsyinta dan Ardya Tridwantoro, lantaran mas kawin saham yang diberikan oleh mempelai pria. 

Dalam akad nikah yang digelar 30 Mei 2021 lalu, Ardya memberikan mas kawin berupa saham MDKA sebanyak 305 lot, yang bernilai sekitar Rp 79 juta.  

Selain saham, Ardya juga memberikan 21 gram logam mulia, sebagai pertanda tahun pernikahan mereka yang digelar pada 2021.

Meski unik, ternyata mas kawin saham ini bukanlah yang terunik di Indonesia. Belajardrcinta.com telah merangkum berbagai mas kawin unik yang ada di Indonesia. 

Seperti apa mas kawin unik di Indonesia, simak langsung yuk rangkumannya di bawah ini. 

Air mineral

 

Pernikahan Hari dan Rohani ini sempat menjadi viral di sosial media lantaran mas kawinnya hanya segelas air mineral. Pernikahan sederhana ini terjadi di Aceh. Keinginan mas kawin air mineral ini dilontarkan langsung oleh Rohani si mempelai wanita. 

Secangkir Kopi 


Pernikahan antara Wastiti Putri dan Angga Yudistira di Banyuwangi ini juga sangat unik. Wastiti menginginkan mas kawinnya secangkir kopi. Sebelum akad nikah dilaksanakan, Angga sendiri yang meracik kopi di hadapan penghulu dan tamu undangan. 

Knalpot Motor

 

Pernikahan yang digelar di Magetan ini juga tak kalah unik. Sebagai mas kawin, mempelai pria memberikan knalpot motor untuk mempelai wanita.

Sandal Jepit

 

Mas kawin sandal jepit diberikan dalam akad nikah Budi Risdianto dan Julia Warasita di Kebumen. Budi hanya memberikan mas kawin berupa sandal jepit untuk Julia. 

Hafal Surah Ar-Rahman

 

Pernikahan antara Auliya Rahmi Fadhillah dan Dodi Hidayat juga sangat unik. Auliya tak ingin mas kawin yang mahal, hanya meminta Dodi menghapal dan melantunkan surat Ar-Rahman sebagai mas kawin.   

Kain Kafan 


Ini mungkin mas kawin yang sangat langka yah. Pernikahan Ariyanti dan Indra memiliki mas kawin yang sangat unik, yaitu berupa kain kafan. Ariyanti punya alasan kenapa meminta kain kafan kepada Indra. Kelak, saat meninggal dunia, dia ingin kain kafan dari suaminya yang menjadi teman di alam baka. 

Menurut kalian mana mas kawin yang paling unik?  


About the author
It's me
Viral Hiburan Pernikahan

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.