Nonton Film Korea Romantis Ini Buat Quality Time Bareng Pacar

Nonton Film Korea Romantis Ini buat Quality Time bareng Pacar

Pengen nonton buat quality time sama pacar, tapi ngeri harus keluar ngelihat kondisi pandemi yang sedang memburuk? Mending habisin waktu di rumah, belanja snack kesukaan atau malah masak bareng terus nonton, deh. Coba ajak dia buat nikmatin film romantis Korea. Bayangin hujan-hujan, nikmatin kebersamaan setelah seminggu berkutat dengan kesibukan masing-masing sambil nonton cerita ringan manis yang dibawakan apik oleh aktor dan aktris Korea.

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Korea yang Jalan Ceritanya Nggak Cheesy

Rekomendasi 5 film romantis Korea terbaik buat ditonton bareng si pacar

  1. Sweet and Sour 

Sweet and Sour merupakan film komedi romantis yang diadaptasi dari novel berjudul Initiation Love karya Kurumi Inui. Film yang dirilis tahun 2021 ini disutradarai oleh Lee Gye-byeok dan dibintangi Jang Ki-yong, Chae Soo-bin dan Krystal Jung. 

Mengambil topik jatuh cinta pada pandangan pertama dan perselingkuhan, Sweet and Sour mengisahkan seorang perawat Jung Da-eun yang menaruh hati dengan pasien di rumah sakit yang bernama Jang-hyeok. Cinta bersambut, hubungan mereka pun menjadi lebih dari sekadar perawat dan pasien. Sayang, Jang-hyeok harus pindah ke luar kota karena pekerjaan. Di sana, ia terlibat cinta Bo-young, rekan kerjanya. Drama perselingkuhan mulai terasa, namun penonton akan dibuat terkejut saat film mulai menuju akhir. Hmm, kira-kira gimana ya akhir kisah cinta mereka?

  1. Always 

Dirilis tahun 2011, film ini sangat populer pada masanya. Dibintangi oleh So Ji-sub dan Han Hyo-Joo, serta disutradarai oleh Song Il-gon, film ini terjual sebanyak 2000 kursi dalam 7 detik. 

Always menceritakan kisah seorang mantan petinju, Cheol Min (So Ji-sub) yang menjadi tukang parkir. Ia jatuh cinta dengan Jung-Hwa (Han Hyo-joo), seorang gadis buta yang sering sekali menghampiri Cheol Min di tempat kerjanya. Keduanya semakin dekat hingga akhirnya Cheol Min menemukan fakta bahwa dirinya lah yang membuat Jung-Hwa kehilangan penglihatannya. Terkesan klise, tapi keromantisan Cheol Min dan Jung-Hwa di film ini bakal bikin hatimu ikut berbunga-bunga.

  1. My Girlfriend is an Agent

Di tahun 2009, My Girlfriend is an Agent berhasil menjadi film paling populer yang meraup lebih dari 4 juta penonton setelah tanggal rilisnya. Merupakan film komedi aksi romantis, film ini diperankan oleh Kim Ha-neul dan Kang Ji-hwan dan disutradarai oleh Shin Tae-ra juga ditulis oleh Chung Sung-il. Mengambil latar Korea Selatan dan Rusia, kamu akan mendengar para aktor-aktor Korea berdialog dengan Bahasa Rusia. 

Seperti pada judul, tokoh wanitanya, Ahn Su Ji, adalah seorang mata-mata agen rahasia yang berpacaran dengan Lee Jae Joon. Suatu hari Lee Jae Joon mengetahui bahwa Su Ji berbohong tentang keberadaan dirinya yang sebenarnya. Ia memutuskan pergi meninggalkannya. Beberapa waktu kemudian, Su Ji dan Jae Joon bertemu kembali. Kali ini, mereka sama-sama menyembunyikan identitas mereka yang sebenarnya karena Jae Joon sedang bekerja sebagai mata-mata untuk agen rahasia Rusia. Mereka saling menaruh curiga karena sering bertemu di tempat yang sama. Little did they know, mereka sedang memata-matai orang yang sama. Kalau pacarmu suka action, pasti dia bakal kesengsem dengan asiknya menonton film yang menggabungkan kisah cinta dengan adegan-adegan action menantang.

  1. Love and Leashes 

Love and Leashes merupakan film adaptasi dari webtoon terkenal, Moral Sense karya Gyeoul. Film ini disutradarai oleh Park Hyun-jin dan dibintangi Seohyun SNSD yang berperan sebagai Jun Ji-Woo dan Lee Jun-young yang berperan sebagai Ji-hoo. Film ini baru saja dirilis oleh Netflix 11 Februari 2022 lalu. 

Ji-woo dan Ji-hoo dikisahkan sebagai rekan kerja yang sering tertukar penyebutannya karena memiliki nama yang mirip. Pada suatu hari, paket milik Ji-hoo salah mendarat ke meja Ji-woo. Ji-woo tetap membukanya karena menyangka paket tersebut miliknya. Isi paket ini mengungkap bahwa Ji-hoo memiliki selera seksual yang tidak biasa dan kini Ji-Woo mengetahuinya. 

Film ini bergenre komedi romantis yang mengangkat BDSM dalam ceritanya. Namun, tenang aja. Nggak ada adegan vulgar layaknya Fifty Shade of Grey, justru di akhir cerita kamu akan mendapatkan pesan dari film ini. 

  1. Mood of the Day 

Film produksi tahun 2016 ini menceritakan kisah cinta dewasa tentang seorang mantan atlet basket dan seorang pegawai perusahaan iklan yang bertemu secara tidak sengaja di kereta Yoo Yeon Seok dan Moon Chae Won beradu akting dalam kisah romansa steamy ini. Film garapan sutradara Jo Kyu Jang ini bergenre komedi romantis. Berdurasi 103 menit, film ini sanggup membawa emosi penonton dari senang, sedih, dan tentu saja thrilled dengan adegan-adegan dewasanya. Pastikan kamu cukup umur ya, chingu untuk menonton film ini! 

Sudah tentukan mana yang bakal kamu tonton langsung dari kelima rekomendasi film Korea romantis tadi, belum? Kalau pacar kalian tipikal yang anti film romantis, coba deh ajak dia buat nyobain nonton salah satu film ini. Serunya jalan cerita yang dibalut dengan setting indah Korea bisa jadi bakal bikin dia berubah pikiran.

Baca juga: 5 Film Korea Paling Romantis yang Dijamin Bikin Meleleh

Belajardaricinta.id bertujuan untuk menjadi tempat untuk curhat, berbagi tulisan dan kisah yang membangun, dan memberikan perspektif baru bagi pembacanya, sehingga diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kami percaya bahwa curhat dapat memberikan rasa tenang, tidak sendirian dan mencegah membuat kondisi menjadi lebih buruk. 

Yuk ikut berbagi ceritamu di sini dengan mendaftar di Writing Therapy.

About the author
cinta film romantis korea

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.