Pacaran Sambil Nonton Netflix? Ini 5 Rekomendasi Film Seru Yang Harus Masuk Watchlist

Pacaran sambil Nonton Netflix? Ini 5 Rekomendasi Film Seru yang Harus Masuk Watchlist

Kalau ngedate kalian biasanya ngapain sih? Dinner bareng? Sekadar window shopping ke mall? Atau nonton? Asik sih, tapi sayang keadaan lagi memaksa kita untuk meminimalisir untuk pergi-pergi ke tempat umum kecuali memang ada kebutuhan mendesak.

Meski di rumah aja, nge-date tetep bisa seromantis kalau lagi jalan ke luar kok bahkan lebih romantis dan ngena dihati. Kalian bisa tuh nggak cuma order makanan buat dinner tapi juga masak bareng. Cari resep yang mudah aja. Sehabis masak, lanjut nonton Netflix sembari menikmati hidangan yang sudah kalian buat bareng. Eh, tapi bingung mau nonton apa? Coba tonton 5 rekomendasi film Netflix yang cocok buat nemenin date night kalian. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Korea yang Jalan Ceritanya Nggak Cheesy

Film buat bikin date night jadi seru

  1. Holidate 

Pengen nonton film yang ringan dan nggemesin? Holidate bisa jadi pilihannya. Holidate resmi tayang di Netflix pada akhir 2020 lalu dengan Emma Roberts dan Luke Bracey sebagai tokoh utamanya. 

Dilihat dari judulnya, kalian bisa menebak bahwa film ini akan mengangkat kisah yang terjadi di hari libur penting di Amerika. Betul! Film ini berkisah tentang Sloane dan Jackson yang memutuskan untuk berkencan tiap hari libur selama satu tahun. 

Latar waktunya nggak hanya libur natal atau akhir tahun, tapi seluruh public holiday yang ada di Amerika. Suasana ini membuat penonton ikut merasakan vibes liburan yang memanjakan mata dengan taburan adegan gemes yang bikin greget dan sangat menghibur. 

  1. Rebecca 

Bosan dengan film yang terlalu mengekspos kisah cinta? Rebecca patut untuk dijadikan pilihan. Film Rebecca yang dirilis di bioskop pada Oktober 2020 dan ditayangkan di Netflix beberapa hari setelahnya merupakan film remake yang diadaptasi dari novel berjudul sama. Film ini diperankan Lily James, Armie Hammer dan Kristin Scott Thomas dan berlatar belakang tahun 1940-an. Unsur romansa masih menjadi topik utama dalam film ini, tapi tema psychological thriller yang juga diangkat membuat film ini makin menarik buat ditonton. 

Berkisah tentang wanita muda yang bekerja sebagai asisten wanita kaya di Monte Carlo, kisah cinta terjalin antara si wanita muda tersebut dengan seorang duda kaya bernama Maxim de Winter. Seperti fairy tale, mereka menikah dan memutuskan untuk membangun kehidupan di di rumah bak istana milik Maxim de Winter. Sayang, kehidupan wanita muda yang kini dipanggil Mrs. de Winter tidak semulus yang dibayangkan pasca kepindahannya. Sang suami masih terbayang sosok Rebecca, mantan istrinya yang sudah tiada. Sinematografi menawan yang disuguhkan membuat film penuh drama ini sangat nikmat buat ditonton sambil pacaran.  

  1. The One I Love 

The One I Love bisa jadi salah satu alternatif jika kalian suka dengan bumbu-bumbu thriller yang bikin nonton makin asik. Sudah dirilis sejak 2014, kini The One I love yang disutradarai oleh Charlie McDowell dan ditulis oleh Justin Lader dapat ditonton di Netflix. 

Film ini menitikberatkan pada cerita pasangan suami istri Ethan dan Sophie yang diperankan oleh Mark Duplass dan Elisabeth Moss. Pernikahan mereka sedang berada di ujung tanduk menuju perceraian. Namun, seorang psikolog pernikahan menyarankan agar mereka keluar dari rutinitas dan menghabiskan waktu berdua. Ethan dan Sophie akhirnya memilih berlibur di villa selama beberapa hari. Di sana, secara misterius, mereka bertemu sosok yang benar-benar mirip dengan Ethan dan Sophie yang layak disebut sebagai kembarannya. Sosok kembaran Ethan dan Sophie ini membuat mereka jatuh cinta. Akankah Ethan memilih kembaran Sophie begitu juga Sophie yang memilih kembaran Ethan? 

Film ini memiliki ending yang penuh tanya. Cocok kan buat ditonton dan jadi pemantik diskusi di antara kamu dan pacar setelahnya?

  1. Space Sweepers 

Space Sweepers adalah film Korea pertama yang mengambil cerita luar angkasa. Disutradarai oleh Jo Sung-hae, film ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Song Joong-ki, Kim Tae-ri, Jin Seon-kyu dan Yoo Hae-jin memerankan tokoh-tokoh penting dalam film yang dirilis pada awal 2021. 

Jauh dari kisah romantis, bagi kalian yang tidak ingin menonton kisah cinta, Space Sweepers menjadi pilihan yang cocok. Mengandung unsur fantasi yang kental dan berlatar tahun 2092, film ini berkisah tentang kapal pengumpul sampah antariksa yang bernama The Victory. Saat mengumpulkan sampah, mereka menemukan Dorothy, sebuah robot anak humaniod yang akan membuat kalian tercengang dengan kisahnya di akhir cerita.

  1. Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile 

Siapa yang tak kenal Zac Efron dan Lily Collins? Mereka beradu akting di film dokumenter drama tentang pembunuh kejam, Ted Bundy. Diangkat berdasarkan memoir  Elizabeth Kendall, mantan pacar Ted Bundy kala itu. Film ini mengisahkan tentang psikopat yang terkenal karismatik yang menaruh hati pada Liz yang diperankan oleh Lily Collins. 

Suatu hari Liz menerima kabar bahwa Bundy masuk dalam daftar pencarian orang. Ternyata, tanpa disangka, Bundy yang diperankan apik oleh Zac Efron ini telah memperkosa puluhan wanita dan membunuhnya. Kisah berlanjut memaparkan kisah Bundy saat di penjara. Dijamin, balian bakal terhipnotis oleh kisah menegangkan dan bikin gregetan ini. 

Film buat nge-date nggak melulu harus yang romantis, kok. Film-film dengan akhir penuh tanya seperti yang ada di list rekomendasi malah bisa jadi pemantik diskusi asyik berujung deep talk. Pastikan aja kalau film yang bakal kalian tonton merupakan pilihan kalian berdua, ya!

Baca juga: 5 Film Korea Paling Romantis yang Dijamin Bikin Meleleh

Belajardaricinta.id bertujuan untuk menjadi tempat untuk curhat, berbagi tulisan dan kisah yang membangun, dan memberikan perspektif baru bagi pembacanya, sehingga diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kami percaya bahwa curhat dapat memberikan rasa tenang, tidak sendirian dan mencegah membuat kondisi menjadi lebih buruk. 

Yuk ikut berbagi ceritamu di sini dengan mendaftar di Writing Therapy.

About the author
Hiburan film

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.