Rekomendasi 5 Film Korea Yang Jalan Ceritanya Nggak Cheesy

Rekomendasi 5 Film Korea yang Jalan Ceritanya Nggak Cheesy

Negeri Ginseng tanpa diragukan lagi merupakan surganya entertainment. Mulai dari musik K-pop, drama Korea dengan cerita dan pemerannya yang gemes, teater, film, dan beberapa kesenian khas Negeri Ginseng ini sukses menyihir orang-orang di seluruh dunia. Hallyu Wave atau gelombang Korea tak hanya membuat K-Pop terkenal di seluruh dunia, karya-karya sineas Korea pun ikut terkena imbasnya. 

Baca juga: 5 Film Korea Paling Romantis yang Dijamin Bikin Meleleh

Sejak menangnya Parasite di Oscar, film Korea saat ini makin digandrungi oleh semua penikmat film di dunia. Tadinya terkenal dengan film-film berjalan cerita romantis yang membuat hati menggelitik, kini semua orang dapat menikmati aksi aksi aktor dan aktris kesukaan yang tak hanya punya paras yang enak dipandang, tapi juga kualitas akting yang tak main-main dengan berbagai genre. Tenang, kalau kamu penikmat film romantis Korea tapi udah bosen dengan rumus film romantis yang gitu-gitu aja, ada beberapa film rekomendasi dengan jalan cerita anti menye-menye yang bisa kamu tonton, nih!

5 film romantis Korea anti cheesy yang wajib ditonton

1. Classic

Classic merupakan film jadul romantis korea yang rilis pada tahun 2003. Meskipun tayang belasan tahun lalu, film ini masih sangat layak dan recommended untuk ditonton. Film yang mengangkat latar tahun 1960-an dan 2000-an ini menceritakan tentang kisah cinta dua pasang kekasih di masa yang berbeda. Dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama seperti Son Ye Jin, Cho Seung Woo, dan Jo In sung, film ini sukses memenangkan sederet penghargaan ternama di Korea seperti Baeksang Awards, dan menjadi film ter-hits pada jamannya, loh!

2. Man In Love

Film Garapan Sutradara Han Dong Wook yang dirilis pada tahun 2014 ini sukses menembus Box Office dengan keuntungan sebesar US$13.6 juta. Saking populernya, film ini akhirnya dibuat ulang oleh Taiwan dengan judul yang sama. 

Man in Love menceritakan tentang seorang penagih hutang yang jatuh cinta pada anak peminjam hutangnya yang merupakan seorang pegawai bank. Jatuh cinta dalam situasi unik, kisah cinta yang tidak biasa ini sangat menarik untuk ditonton. Dalam film ini, Hwang Jung Min dan Han Hye Jin beradu akting dan tanpa diragukan lagi telah menciptakan duo yang ciamik. Terlibat dalam kisah cinta yang pelik, film bergenre sad romance ini harus banget masuk ke watchlist kamu nih, Chingu!

3. A Year-end Medley

Seperti judulnya, film bergenre romantis ini mengisahkan tentang medley atau kumpulan kisah beberapa orang dari berbagai jenis pekerjaan dan status sosial. Film produksi CJ Entertainment yang dirilis pada akhir tahun 2021 ini dibintangi oleh deretan artis ternama seperti Lee Jin Wook, Han Ji Min, Lee Dong Wook, Lim Yoo Na, Kang Ha Neul, Lee Kwang Soo, dan masih banyak lainnya. 

Film ini menceritakan tentang bagaimana orang-orang dengan background sosial dan pekerjaan berbeda bertemu dan jatuh cinta dengan satu sama lain. Jika kamu tertarik untuk menontonnya, film ini dapat kamu jumpai di iQIYI, Yeorobun!

4. Hot Young Bloods

Menceritakan tentang kisah cinta para remaja dari pedesaan Korea tahun 1982, film yang bergenre komedi romantis ini dirilis pada tahun 2014. Cinta, pertemanan, persaingan antara empat anak SMA ini patut untuk jadi salah satu film yang harus kamu tonton pada tahun ini. Park Bo Young, Lee Jong Suk, Kim Young Kwang, dan Lee Se young berubah menjadi anak-anak SMA yang nakal namun menggemaskan. Film ini masuk ke dalam Box Office dengan keuntungan US$10,266,057. Atas kepopulerannya di Korea, film ini juga ditayangkan di bioskop beberapa negara seperti Amerika, Singapura, dan Malaysia pada tahun 2014. Film ini juga memenangkan beberapa penghargaan pada 22nd Korean Culture and Entertainment Awards. Jadi, makin nggak sabar kan buat nonton?

5. Tune In For Love

Tune in For Love ini dibintangi oleh dua bintang muda Korea, Jung Hae In dan Kim Go Eun. Dirilis pada tahun 2019, film ini berlatar pada tahun 1990-an. Di tengah krisis IMF yang melanda Korea pada tahun 1997, Mi Soo yang diperankan oleh Kim Go Eun bertemu dengan Hyeon-Oh yang diperankan oleh Jung Hae In pada saat bekerja sebagai pekerja paruh waktu di sebuah toko roti. Berawal dari pertemuan mereka di toko roti, kisah cinta mereka berkembang semakin dalam. Hingga suatu ketika, perpisahan tak terhindarkan. Perpisahan dan pertemuan, dua hal yang berseberangan namun sangat dekat. Akankah mereka bertemu lagi? Jika kamu penasaran dengan kelanjutan kisah cinta mereka, kamu bisa menonton film ini di Netflix.

Rumus film romantis yang gitu-gitu aja emang kadang bikin bosen. Makanya lima film rekomendasi ini wajib kamu tonton karena punya premis cerita yang menarik banget buat kamu ikutin. Cus, tonton film-film ini buat teman kamu di akhir pekan! 

Baca juga: Bosan dengan Film Romantis? Berikut Rekomendasi Film Bergenre Anti-Romantis yang bisa kamu tonton di Netflix

Belajardaricinta.id bertujuan untuk menjadi tempat untuk curhat, berbagi tulisan dan kisah yang membangun, dan memberikan perspektif baru bagi pembacanya, sehingga diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kami percaya bahwa curhat dapat memberikan rasa tenang, tidak sendirian dan mencegah membuat kondisi menjadi lebih buruk. 

Yuk ikut berbagi ceritamu di sini dengan mendaftar di Writing Therapy.

About the author
film korea

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.