Ustaz Abdul Somad Menikahi Wanita Belia dan Fenomena Menikahi Pria yang Lebih Tua

Ustaz Abdul Somad Menikahi Wanita Belia dan Fenomena Menikahi Pria yang Lebih Tua

Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra menggelar resepsi pernikahan mereka di Gedung Universitas Darussalam (UNINDA) Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Kamis 20 Mei 2021, setelah sebelumnya menggelar akad nikah pada 28 April 2021 lalu. 

Acara tersebut digelar tertutup. Para tamu yang datang wajib menunjukkan bukti negatif covid-19 untuk mematuhi protokol kesehatan. 

Yang tetap menjadi sorotan adalah pernikahan kedua mempelai yag terpaut umur jauh. Diketahui Ustaz Abdul Somad berusia 44 tahun. Sementara istrinya Fatimah masih berusia 19 tahun. Yang berarti usia Ustaz Abdul Somad 25 tahun lebih tua daripada Fatimah. 

Namun demikian, hal ini bukanlah kali pertama ada pesohor di Indonesia yang menikah dengan beda usia jauh. Sebelumnya sudah ada beberapa artis atau publik figur di Indonesia, yang telah menikah dengan beda usia jauh. 

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo


Berbeda usia 12 tahun, Hanung dan Zaskia menikah sejak 2009 lalu. Kini, kedua pasangan telah dikaruniai lima orang anak. 

Anang Hermansyah dan Ashanty

 

Anang dan Ashanty memiliki beda usia 16 tahun. Namun hingga kini, pasangan yang telah menikah sejak 2012 lalu tetap harmonis dan bahagia. 

Desta dan Natasha Rizky


Meski beda usia 17 tahun, kedua pasangan mantap menikah sejak 2013 silam. Dan kini, keduanya sudah memiliki tiga buah hati. 

Ajun Perwira dan Jennifer Jill


Kedua pasangan ini menikah sejak Juli 2019 lalu. Selisih usia kedua pasangan mencapai 17 tahun. 

Bunga Zainal dan Sukhdev Singh


Kedua pasangan ini juga terpaut jarak umur yang cukup jauh. Diketahui, jarak usia Bunga Zainal dan Sukhdev Singh mencapai 18 tahun. 

Mark Sungkar dan Santi Asoka 


Mungkin ini pesohor yang memiliki selisih usia paling jauh. Mark Sungkar berusia 70 tahun, sementara Santi Asoka berusia lebih muda 45 tahun dari Mark Sungkar — yang merupakan ayah kandung Zaskia dan Shireen Sungkar.  

Lantas apa sih yang menyebabkan wanita menyukai pria yang lebih tua?

Menurut situs kencan Match.com, 72 persen wanita yang berpartisipasi dalam penelitian menyatakan bahwa pria yang lebih tua jauh lebih menarik daripada lelaki muda. 

1. Gak Banyak Drama 

Pria yang lebih tua tidak mau terjebak dalam situasi perselisihan. Mereka cenderung lebih mengalah dan mencari solusi untuk mengatasi persoalan. 

2. Karismatik 

Pria yang lebih tua dinilai memiliki karisma lebih ketimbang lelaki muda. Meski tidak banyak gaya, pria lebih tua mampu memperlihatkan karismanya saat memperlakukan wanita. Mereka mengetahui apa yang dibutuhkan wanita. Dan tahu bagaimana cara membahagiakan wanita. 

3. Tidak Sekadar Pasangan Melainkan Mampu Jadi Teman

Pria yang lebih tua juga mampu menempatkan diri, lebih dari sekadar pasangan. Mereka bisa menjadi sahabat dan teman hidup yang baik. Mau mendengarkan, dan memberikan saran yang bijak. Hal itu membuat wanita merasa lebih dihargai. 

4. Mapan Secara Finansial

Sebagian besar wanita tentunya ingin hidup mapan dan berkecukupan. Hal itu bisa didapat dari pria yang lebih tua untuk menjamin keberlangsungan hidup keluarga. 

5. Mampu Mengontrol dengan Baik

Pria yang lebih tua dinilai mampu untuk mengontrol diri. Mereka tahu batasan yang tidak boleh dilakukannya, berbeda seperti lelaki muda yang selalu mencari tantangan baru. 

6. Berwawasan dan Bijaksana

Pria yang lebih tua telah memiliki pengalaman hidup yang banyak. Karena itu mereka lebih berwawasan dan bijaksana. 

Nah itulah beberapa hal kenapa sebagian wanita menyukai dan memilih untuk menikahi pria yang lebih tua. 

Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya dari belajardrcinta.com di bawah ini yah.  

About the author
It's me
Family Pernikahan Selebriti

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.