4  Tips Menghadiri Pernikahan Mantan

4 Tips Menghadiri Pernikahan Mantan

Diundang ke pernikahan keluarga, saudara dan kerabat merupakan salah satu momen kebahagiaan, namun bagaimana jika acara tersebut adalah pernikahan mantan pacar Anda? Apalagi jika ternyata Anda diundang oleh sang mantan pacar. Rasa canggung, was-was hingga iri mungkin saja langsung dirasakan oleh Anda sekalian.

Tidak perlu khawatir jika Anda berniat untuk datang. Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat menghadiri pernikahan mantan pacar. Tips ini sangat diperlukan agar Anda tidak mengalami sesuatu hal yang tidak mengenakan selama acara berlangsung.

Baca juga: Boleh gak undang mantan pacar ke pernikahan? 

1. Siapkan Mentalmu

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu menyiapkan mental Anda. Sudah pasti, akan ada banyak kerabat Anda yang ikut diundang dalam acara pernikahan tersebut. Teman Anda dan mempelai juka tidak bisa dipungkiri akan mengetahui bahwa Anda dan Calon Mempelai merupakan mantan kekasih.

Hal ini tidak menutup kemungkinan, bahwa Anda akan menerima berbagai macam gurauan yang bisa menjadi menyakitkan untuk didengar. Untuk itu, mempersiapkan mental baik fisik maupun batin sangat diharuskan bila ingin menghadiri pernikahan mantan kekasih.

 Untuk itu, mempersiapkan mental baik fisik maupun batin sangat diharuskan bila ingin menghadiri pernikahan mantan kekasih.

2. Ajak seseorang menemani Anda

Ajaklah seseorang untuk menemani datang ke pernikahan mantan. Jika Anda belum memiliki pasangan, Anda bisa mengajak sahabat, teman ataupun saudara yang biasa mendukung Anda. Hal ini dapat membuat Anda lebih tenang jika overthinking.

Baca juga: Ini yang terjadi kalau balikan sama mantan pacar

3. Stay Cool

Tapi, jangan pernah Anda berpikiran untuk bisa memamerkan sesuatu dan mencoba membuat cemburu sang mantan.

Usaha terlalu keras seperti itu justru semakin memperlihatkan bila Anda sangat menderita. Cukup datang dan mendoakan kebahagiaan sang mantan, Anda justru bisa dipandang positif oleh kedua mempelai dan teman-teman Anda.

4. Jangan Datang

Namun, jika Anda merasa tidak cukup kuat untuk melakukan beberapa hal yang telah disebutkan sebelumnya. Ada baiknya, jika  Anda tidak perlu menghadiri pernikahan mantan Anda. Tenang saja, tidak ada tuntunan Anda harus datang ke acara tersebut. Untuk itu, jangan memaksakan diri Anda jika pada akhirnya akan menyakiti hati.

Jika merasa tidak enak hati, Anda bisa menitipkan hadiah kecil sebagai bentuk ucapan selamat kepada mempelai. Anda juga bisa memberikan alasan lainnya yang masuk akal. Misalnya seperti ada acara keluarga, janji yang sudah dibuat terlebih dahulu ataupun ada kerjaan yang tidak bisa ditinggal.

Baca juga: Alasan cewek balikan sama mantan pacar


About the author
mantan pacar

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.