1

Alasan Cewek Balikan Sama Mantan Pacar, Ketahuan Deh!

Mungkin kamu salah satunya nih, banyak lho cewek di dunia yang memilih untuk balikan sama mantan pacar ketimbang cari pacar baru. Kenapa yah?

Susah move on. Ya, itu adalah jawabannya. Banyak cewek yang gagal move on karena terjebak masa lalu, hingga akhirnya memilih ajak balikan mantan pacar atau menerima kembali cinta mantan. 

Salah gak sih? Ya tergantung. Kamu harus lihat dulu situasinya seperti apa, baru bisa mengambil sebuah keputusan. 

Baca juga: Cara Balikan dengan Mantan Pacar

Nyesel karena asal ambil keputusan putus

Ternyata banyak banget faktor penyebab putus gara-gara asal ambil keputusan. Kalau lagi marah cewek itu lebih condong menggunakan perasaan daripada logika. Jadi, kata putus kadang gampang banget untuk diucapkan. 

Gara-gara si cowok lupa teleponan atau bahkan cuma telat jemput aja, cewek bisa marah banget. Saking marahnya keluarlah kalimat, “kita putus!”

Ironisnya, setelah keluarin kalimat itu dan beneran putus, si cewek justru nyesel banget. Di situ cewek baru mikir, kok cuma karena masalah sepele aja dia diputusin sih. 

Setelah menyesal, akhirnya cewek meminta maaf dan mengajak mantan untuk balikan lagi. Ya untung kalau mantannya mau. Kalau mantannya sakit hati gimana? 

Merasa Kehilangan 


(Merasa kehilangan - mantan pacar. pixabay)

Merasa kehilangan adalah salah satu penyebab gagal move on. Dulu saat pacaran ada orang yang selalu memperhatikan kamu, telepon kamu setiap malam, antar jemput kamu, dan banyak hal. 

Kini setelah putus, apalagi kamu yang putusin, segala bentuk perhatian itu gak ada lagi. Sedih? Udah pasti. 

Nah kalau begini kondisinya, gimana mau cari cowok atau gebetan baru. Bayang-bayang mantan masih selalu kepikiran terus. 

Karena teringat terus, akhirnya cewek gak kuat. Maka dia kembali ngehubungin mantan dan ajak untuk balikan lagi. 

Lelah memulai dari awal lagi 


(Gak mau mulai dari awal lagi - mantan pacar. pixabay)

Buat para cewek, memulai sebuah hubungan dari awal adalah hal yang sangat melelahkan. Hal ini berbeda sama cowok, yang justru menikmati memulai hubungan baru dengan cowok lain.

Bagi cewek berkenalan lagi sama cowok baru, PDKT dan kencan dianggap sebagai buang-buang waktu. Gak heran banyak cewek yang memilih lama sendiri setelah putus dari pacarnya. 

Dan sebagian cewek lain yang malas memulai hubungan baru justru memilih kembali berhubungan dengan mantan pacar. Itu dilakukan karena merasa sudah mengenal mantan pacar, pernah ada kecocokan, pernah saling mencintai, dan tinggal memperbaiki hubungan yang pernah rusak.

Baca juga: Ini Yang Terjadi Kalau Balikan Sama Mantan Pacar  

Berpikiran cowok baru belum tentu lebih baik 



(Berpikir cowok baru belum tentu lebih baik - mantan pacar. pixabay)

Pikiran seperti ini juga menyulitkan cewek untuk bisa move on. Banyak lho cewek yang berpikir kalau cowok baru belum tentu lebih baik dari mantan. Padahal cewek belum pernah mencoba hubungan tersebut dengan orang yang baru. 

Hal ini terjadi karena cewek selalu membandingkan cowok yang baru tersebut dengan mantannya. Dia orangnya gimana yah? Lebih baik dari mantan gak yah? Jangan-jangan dia begini atau begitu. Nah itulah yang kerap dipikirkan cewek kepada cowok yang baru dikenalnya. 

Ya jelas aja si mantan lebih unggul karena kamu dan dia pernah melakukan berbagai hal bersama. Sedangkan dengan yang baru kamu baru memulai dan belum saling mengenal.

Nah itulah beberapa alasan cewek balikan sama mantan pacar. Buat kalian para cewek balikan sama mantan boleh aja, tapi tetap harus bisa terima risikonya yah, karena bagaimanapun juga kalian pernah sakit hati dan putus. Tapi kalau bisa mengevaluasi kesalahan, hubungan kalian pasti bisa lebih baik lagi. 

About the author
It's me
Mantan Balikan mantan pacar balikan dengan mantan mantan balikan sama mantan balikan sama mantan pacar balikan dengan mantan pacar alasan balikan sama mantan alasan balikan dengan mantan

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.