Alasan Kenapa Gak Bisa Move On Dari Mantan Pacar

Alasan Kenapa Gak Bisa Move On dari Mantan Pacar

Banyak orang yang gak bisa move on dari mantan pacar setelah putus cinta. Mereka terjebak dalam kesedihan, kegalauan, dan berbagai pikiran atau energi negatif karena gak bisa move one.

Kenapa gak bisa move on dari pantan pacar? Alasannya beragam. Yang jelas, kenapa gak bisa move on terjadi karena gagal atau sebenarnya bahkan dalam diri, kamu masih belum mau ngelupain mantan pacar kamu. 

Selain alasan tersebut, masih ada beberapa alasan lain kenapa gak bisa move on. 

Untuk mengetahuinya lebih jelas, simak langsung yuk ulasan belajardrcinta.com di bawah ini yang akan membahas kenapa gak bisa move on. 

Baca Juga: 5 Cara Move On Dari Mantan Pacar, Biar Gak Terjebak Masa Lalu

Cinta Pertama 


(Cinta pertama - kenapa gak bisa move on. pixabay)

Cinta pertama memang susah untuk dilupakan. Karena momen tersebut adalah pertama kali kamu merasa jatuh cinta dan dicintai oleh seseorang. Karena itu, cinta pertama memang cukup sulit untuk dilupakan karena kamu masih terjebak dengan memori-memori indah bersamanya. 

Biar bisa move on kamu harus sadar diri. Buka mata dan terima kenyataan kalau kamu sudah gak bersamanya lagi. Carilah suasana baru, bermain dengan teman, atau jalan-jalan ke luar kota, agar kamu bisa mendapatkan suasana yang berbeda, dan tidak lagi teringat mantan kamu. 

Kalau kamu masih gak bisa move on juga, coba pikirin deh, apakah saat kamu pacaran sama dia, lebih banyak senangnya atau sedihnya. Bagaimana dia memperlakukan kamu? Jangan-jangan dia banyak membuat kamu sedih. Gak layak dong kalau kamu terus tangisin dia. 

Terus Liatin Sosial Medianya 


(Terus liatin sosial medianya - kenapa gak bisa move on. pixabay)

Kalian memang sudah putus. Tapi kenapa kamu sering banget ngeliatin sosial medianya? Nah itulah salah alasan kenapa gak bisa move on. Kalau kamu ngeliatin sosial medianya terus, sama artinya kamu melihat dia setiap hari. Dan akhirnya akan terus kepikiran dia. 

“Lagi ngapain yah dia hari ini?”

“Ke mana aja yah dia hari ini?”

“Sama siapa yah dia hari ini?”

Pemikiran-pemikiran seperti di atas akan membuat kamu sangat sulit untuk move on. Karena itu, kamu harus redam rasa penasaran kamu sama dia. Gak usah peduliin dia lagi. 

Coba bayangin kalau suatu waktu, saat kami stalking, ternyata dia lagi foto dengan cewek lain. Yang ada kamu justru makin sedih dan sakit hati.  

So, mulai sekarang mendingan kamu stop stalking dia yah. Biar gak bisa stalking lagi, mendingan kamu blok aja deh sosial media dia. 

Ada di Lingkungan yang Sama 

Kalau yang ini cukup berat nih, soalnya kalian masih berada di lingkungan sosial yang sama. Seperti di sekolah yang sama, kampus yang sama, atau kantor yang sama. 

Belum lagi ternyata juga berada di lingkungan pertemanan yang sama. Teman-teman dia adalah teman-teman kamu juga. Hal itu memungkinkan kamu untuk terus melihat dan ketemu dia.

Untuk itu kamu harus berusaha mengurangi interaksi sejenak. Untuk sementara waktu gak usah nongkrong dulu bersama mereka. Mungkin kalau kamu mau main, untuk sementara, kamu bisa main dengan teman-teman yang lain yah, yang berada di luar lingkaran si mantan pacar. 

Merasa Bersalah 


(Merasa bersalah - kenapa gak bisa move on. pixabay)

Alasan lainnya kenapa kamu sulit move on adalah karena kamu terus merasa bersalah karena sudah mengakhiri hubungan ini. 

Seharusnya, kamu yakin bahwa ini adalah keputusan yang terbaik untuk kamu dan dia. Kamu melakukan hal ini karena hubungan ini tidak bisa dipertahankan lagi. Hubungan kamu dan dia lebih banyak sedihnya daripada bahagia. 

Dengan kamu mengingat dan meyakini alasan kamu memutuskan dia, kamu bisa yakin kalau ini adalah keputusan yang tepat. Sehingga kamu tidak perlu lagi merasa bersalah. 

Ingat juga, penyebab kamu memutuskan dia adalah akibat perbuatan dia kepada kamu. Ada sebab pasti ada akibat. Dia berbuat seperti itu kepada kamu, maka kamu terpaksa mengakhiri hubungan ini. Jadi jangan merasa bersalah yah. 

Masih Berharap 


(Masih berharap - kenapa gak bisa move on. pixabay)

Karena kamu masih berharap dia menjadi lebih baik kamu jadi susah move on. Kalau seperti ini, kamu harus berpikir dengan logis. Coba ingat kembali, berapa kali kamu memberikan kesempatan kepada dia untuk berubah? Sudah banyak kan? 

Lalu seperti apa hasilnya? Apakah dia berubah? 

Nggak kan? Dia masih saja seperti itu, meski berjanji berubah dan terus meminta maaf. 

Kamu harus sadar kalau dia sulit berubah karena sifat atau karakternya memang seperti itu. Ketika karakter kalian berbeda, maka jangan harapkan dia untuk berubah, karena memang sangat sulit mengubah karakter seseorang. 

Dalam hubungan cinta ketika tidak ada kompromi, maka hubungan tersebut akan sulit untuk dipertahankan. Jangan kamu terus yang kompromi, dia juga harus mau kompromi dan tidak boleh egois. 

Baca juga: Tips Move on Dari Mantan Pacar 

Gak Percaya Diri 

Kamu menjadi tidak percaya diri karena selama ini kamu selalu bersama dia, bahkan selalu dibantu oleh dia. Ketika dia sudah tidak bersama kamu lagi, maka kamu menjadi tidak percaya diri. 

Karena itu kamu harus membuktikan diri, kalau kamu adalah orang yang mandiri. Orang yang bisa mengurus diri sendiri, tanpa bantuan orang lain. Kamu bukan orang yang manja, yang selalu meminta tolong untuk hal apapun. 

Kamu harus percaya dengan kemampuan kamu. Kamu harus yakin kamu bisa meraih berbagai hal, seperti lulus kuliah dengan nilai yang sangat baik, meraih karir yang cemerlang, atau mendirikan bisnis yang gemilang. Kamu harus yakin, diri kamu bisa melewati berbagai rintangan untuk meraih kehidupan yang lebih baik. Pantang menyerah dan terus berjuang yah. 

Nah itulah berbagai alasan kenapa gak bisa move on dari mantan pacar. Semoga artikel ini bisa membantu dan membuat sadar kalian kenapa gak bisa move on. 

About the author
It's me
Move On

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.