Apa-yang-harus-dilakukan-wanita-setelah-putus-cinta

Apa yang Harus Dilakukan Wanita Setelah Putus Cinta

Putus cinta memang sangat menyakitkan, tapi kita enggak boleh berlarut-larut terjebak di dalam kesedihan. Kita harus bisa move on untuk melanjutkan hidup kita, mencari kebahagiaan baru. 

Tapi nyatanya, putus cinta menimbulkan luka yang dalam, terutama bagi kita, wanita. Apa yang harus dilakukan wanita setelah putus cinta? Banyak dari kita yang bingung mau berbuat apa.

Sedih, sudah setiap hari. Menangis pun demikian. Tapi luka akibat putus cinta ini masih terasa. Dada sangat sesak, tidak ada gairah, tidak ada semangat. 

Baca juga: Tanda-tanda pacar ingin putus hubungan

Cukup! Kalian tidak boleh terjebak dalam kondisi seperti itu. Kita masih muda, kita harus yakin di luar sana masih ada seseorang yang menanti kita, yang akan menerima kita apa adanya. Seseorang yang memiliki sikap dan sifat lebih baik dari mantan pacar yang sudah membuat kita sakit hati. 

Jangan salahkan diri sendiri 

Mungkin ada omongan mantan yang menyudutkan kamu dan membuat kamu berpikir sebagai biang keladi hancurnya hubungan kalian. Stop bepikir kalau kamu penyebab rusaknya hubungan kalian. Jangan salahkan diri sendiri. Hubungan dilakukan oleh dua orang. Jadi hancurnya hubungan memang kalian tidak cocok satu sama lain. Bukan karena kesalahan satu orang semata. 

Jangan sedirian terus 

Kalau kamu terus sendirian, maka kesedihan akan terus menghampiri kamu. Ayo keluar kamar, keluar rumah. Temui teman kamu, sahabat kamu. Bicara kepada mereka. Keluarkan kesedihan kamu, uneg-uneg kamu yang selama ini kamu simpan sendiri. Dapatkan energi baru, keceriaan baru dari teman dan sahabat kamu. Kembalilah tertawa, berbahagia bersama teman dan sahabat. 

Baca juga: Alasan kenapa putus cinta sangat menyakitkan

Berani putus kontak dengan mantan 

Sadarilah, hubungan kamu dan dia sudah berakhir. Jangan pernah berharap dia kembali menghubungi kamu atau kembali menjalin hubungan dengan kamu. Karena kalau harapan itu tidak terjadi, kamu akan sangat kecewa. Lebih baik kamu bertindak realistis. Buang dia dari pikiran kamu. Buang dia dari hati kamu. Bahkan buang dia dari kontak kamu. Segala macam kontak, telepon, WA, sosial media dan semuanya yang bisa menghubungkan kamu dengan dia. 

Bila kamu masih menyimpan barang-barang dari mantan kamu, maka lebih baik disumbangkan saja, agar kamu tidak lagi teringat kepada dia. 

Perbanyak kegiatan 

Percayalah kesedihan akan hilang dengan adanya aktivitas. Kesedihan dan pikiran buruk itu muncul karena kamu tidak beraktivitas. Cuma mengurung diri di kamar. Ayo perbanyak kegiatan. Lakukan banyak aktivitas baru. Traveling ke luar kota, ke gunung, ke pantai, lakukan hobi baru, ikut komunitas baru. Perbanyak pergaulan kamu yang akan memberikan semangat dan tantangan baru dalam hidup kamu. 

Ubah penampilan 

Cintailah diri sendiri. Ubahlah penampilan kamu yang lama, agar memiliki semangat yang baru. Pergi ke salon, potong rambut dengan gaya terbaru, beli pakaian baru, dan lakukan perawatan tubuh. Badan dan pikiran kamu butuh penyegaran. Badan dan pikiran kamu sudah terlalu lelah karena terjebak kesedihan. 

Cari pacar baru 

Dengan mengikuti berbagai kegiatan, seperti komunitas dan hobi baru, sudah pasti kamu akan bertemu banyak orang baru di dalam hidup kamu. Bukalah hati kamu, bila ada orang yang mendekati kamu. Jangan bandingkan dia dengan mantan, karena sudah pasti tidak akan pernah sama. Masa lalu adalah hal yang mungkin harus dikubur, bila hal tersebut buruk. Bukalah lembaran baru yang mungkin saja hal itu adalah masa depan kamu. 

Baca juga: Seperti inilah laki-laki kalau putus cinta

Itulah hal yang harus dilakukan wanita setelah putus cinta. Kubur masa lalu, buka lembaran baru dengan mengikuti kegiatan-kegiatan atau aktivitas komunitas. Temui teman-teman baru, yang mungkin salah satunya berjodoh dengan kamu, dan menjadi pasangan kamu. 

Perlu diingat, jodoh itu akan ke mana-mana dulu, sebelum dia datang menghampiri. Jadi jadikanlah putus cinta sebagai pengalaman agar kita menjadi orang yang lebih baik lagi terhadap pasangan sejati kita.    

About the author
Putus CInta Putus Cinta putus cinta

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.