Apa yang Terjadi Ketika Seseorang Putus Kemudian Memilih Kembali?

Freya Velope
Apa-yang-terjadi-ketika-seseorang-putus-kemudian-memilih-kembali

Bagi sebagian besar orang, move on tidak semudah seperti yang dikatakan oleh orang-orang di sekitar kita. Tidak dapat dipungkiri, pasti masih ada rasa ingin balikan sama mantan kekasih kita. Berharap masih ada kesempatan kedua untuk memperbaiki hubungan yang sempat kandas.

Namun tidak jarang seseorang memiliki prinsip bahwa jika mereka sudah putus, mereka tidak akan balikan sama mantan kekasihnya dengan dalih seperti membaca buku yang sama dua kali, ia tahu akhirnya akan seperti apa. Lalu bagaimana dengan seseorang yang memilih untuk kembali dengan mantan kekasihnya?

Secara ilmiah, hal ini dapat dijelaskan. Telah banyak peneliti di luar sana yang meneliti peristiwa ini. Hal yang menyebabkan seseorang ingin kembali dengan mantan kekasihnya antara lain memiliki optimisme bahwa pasangan akan berubah, secara emosional memiliki kelekatan dalam hubungannya, memiliki rasa saling bergantung sampai takut dengan ketidakpastian yang akan terjadi nantinya.

Seseorang yang mudah kembali dengan mantan kekasihnya cenderung memiliki keraguan saat mengambil keputusannya. Mereka yang mengatakan putus belum 100% yakin dengan apa yang mereka katakan. Pada dasarnya memang pihak yang memiliki kesulitan adalah pihak yang memutuskan, karena banyak hal yang menjadi pertimbangan untuk mengambil sebuah keputusan.

Maka dari itu, alangkah baiknya jika kamu ingin balikan sama mantan kamu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum balikan. Pertama, kamu harus mengidentifikasi masalah yang membuat kalian putus. Kedua, kalian perlu menjalin komunikasi dengan baik, agar tidak terjadi kesalahpahaman dan hubungan menjadi lebih sehat kedepannya.

Hindari keputusan untuk kembali pada mantan kekasih jika hanya untuk mementingkan dirimu sendiri. Karena pada dasarnya hubungan dijalin orang dua orang yang seharusnya merasakan mutualisme dalam hubungan tersebut.

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Freya Velope
Kamu terjebak dalam circle pertemanan lawan jenis? Fakta persahabatan lawan...
Pacaran beda agama dapat menjadi benteng dalam hubungan percintaan kamu,...
Stalking mantannya pasanganmu adalah hal yang tidak sehat, hal itu...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Freya Velope
Bisakah Lawan Jenis Murni Bersahabat?
Bisakah-lawan-jenis-murni-bersahabat
Kamu terjebak dalam circle pertemanan lawan jenis? Fakta persahabatan lawan jenis dari penelitian menyebutkan hal ini lho....
Pacaran Beda Agama, Perlukah Dipertahankan?
Pacaran-beda-agama-perlukah-dipertahankan
Pacaran beda agama dapat menjadi benteng dalam hubungan percintaan kamu, berikut hal yang perlu dipertimbangkan untuk menjaga hubunganmu....
More from BDC
Kasus perselingkuhan tampaknya marak terbongkar akhir-akhir ini. Pelakunya pun tidak...
“Putus lagi, putus lagi..” Sudah sering mencoba menjalin hubungan tapi...
Depresi karena patah hati adalah hal yang bahaya. Banyak penderita...
Apa yang harus dilakukan kalau sudah putus tetapi masih sayang?
Wanita sebetulnya sudah menyadari tanda hubungan akan berakhir.