Beda-selingkuh-antara-pria-dan-wanita-jangan-kaget-yah

Beda Selingkuh antara Pria dan Wanita, Jangan Kaget Yah

Selingkuh, bisa dilakukan oleh siapapun. Baik pria ataupun wanita bisa menjadi pelaku perselingkuhan. Namun demikian, selingkuh adalah perilaku yang salah. Karena mengkhinati komitmen dan cinta dari pasangan. 

Dikutip dari ABC news, pria dan wanita memiliki tingkat kecenderungan untuk selingkuh yang sama.  Namun demikian ada beberapa faktor pembeda selingkuh yang dilakukan oleh pria dan wanita. 

Baca juga: Tanda wanita yang gampang selingkuh

Beda motif

Pria umumnya melakukan perselingkuhan untuk mencari kesenangan dan kepuasan seksual. Sementara wanita berselingkuh karena tidak mendapatkan kepuasan dalam hubungan mereka. 

Kepuasan di sini tidak melulu soal seks. Bisa tidak akibat tidak adanya kecocokan dengan pasangannya. Atau karena pasangan tidak menghargai wanita tersebut. 

Survei yang dilakukan New York Times pada 214 mengungkap bahwa alasan wanita berselingkuh didoring karena perasaan emosional, bosan dengan hubungan, dan mencinta orang lain. 

Sementara bagi pria, alasan selingkuh hanya sekadar ingin berhubungan seks dengan wanita lain. 

Baca juga: Penyebab utama selingkuh

Pria lebih aktif berselingkuh, wanita lebih pasif

Peneliti hubungan Dr Kristen Mark menyebut bahwa pria lebih aktif mencari peluang selingkuh.  Seperti mencari lawan jenis di sosial media. 

Sementara wanita justru lebih pasif dalam berselingkuh. Wanita menunggu potensi selingkuh muncul. Misal, ketika wanita tidak puas dengan hubungannya, dan berkomunikasi dengan seseorang, misal mantan pacar, maka potensi untuk berselingkuh cukup besar. 

Karena wanita lebih pasif dalam berselingkuh, mereka cenderung untuk berselingkuh dengan orang yang telah dikenalnya. Seperti mantan pacar.  

Pria dan wanita memiliki perilaku yang serupa

Meski dua di atas berbeda. Namun penelitian mengungkap bahwa pria dan wanita memiliki perilaku serupa ketika berselingkuh, di antaranya: 

1 Lebih memperhatikan penampilan

2. Lebih sibuk dari biasanya. 

3. Menggunakan gadget sembunyi-sembunyi

4. Susah dihubungi

5. Banyak alasan

6. Pengeluaran membengkak

7. Hubungan seks minim

8. Sering menyalahkan

Baca juga: Tanda suami selingkuh

Itulah perbedaan selingkuh antara pria dan wanita. Apapun motif dan latar belakangnya, selingkuh adalah perbuatan yang salah. 

Apalagi selingkuh juga sulit untuk diobat karena bersifat adiksi. Sehingga pelaku selingkuh berpotensi besar untuk kembali berselingkuh. 

About the author
Selingkuh selingkuh

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.