Boleh-gak-undang-mantan-pacar-ke-nikahan

Boleh Gak Undang Mantan Pacar ke Nikahan?

 Ada banyak kasus undang mantan pacar ke nikahan yang berujung sedih. Entah si pengantinnya yang menangis atau mantannya yang menangis. Ada juga kasus undang mantan pacar ke nikahan yang berujung pada kericuhan. Bisa karena mantannya cemburu dan tiba-tiba mengamuk atau justru pengantinnya yang marah ke mantan dan mengamuk. 

Meski sudah banyak kejadian, bahkan beberapa di antaranya viral, ternyata masih banyak juga orang-orang di luar sana yang tetap nekat undang mantan ke nikahan.  

Jadi penasaran, apa sih motivasinya? Heran.

Baca juga: Jangan balikan sama mantan pacar yang kayak begini

Apa pengen bikin mantan cemburu, atau justru ingin balas dendam dan ngerasa menang karena menikah duluan?  

Atau ada motivasi terselubung yang lain yah? Yang jelas karena banyak kasus undang mantan ke pernikahan berujung petaka, maka belajardrcinta menyarankan untuk nggak usah deh kalian melakukan hal tersebut. . 

Buat kalian yang masih berpikir mau undang mantannya, belajardrcinta akan kasih alasan ke kalian kenapa jangan undang mantan pacar ke pernikahan.  

Jaga Perasaan

Mungkin calon suami atau istri kamu memiliki hati yang baik, sehingga menyutujui kamu mengundang mantan pacar. Tapi, bagaimanapun juga dia tetap memiliki perasaan. Bukan tidak mungkin dia sebetulnya cemburu, tapi tidak mau membuat kamu marah dan terlibat pertikaian dengan kamu. 

Selain itu, kamu juga harus menjaga perasaan orangtua dan calon mertua kamu. Pasti mereka akan terkejut kalau tahu kamu mengundang mantan pacar. 

Mencegah godaan 

Yang namanya godaan bisa datang kapan aja lho. Bisa aja karena mengundang mantan pernikahan kamu jadi berantakan, atau malah batal. Bisa juga godaan itu muncul setelah pernikahan. Kamu dan mantan jadi berkomunikasi lagi, dan ujungnya kembali bertemu. 

Jadi daripada menimbulkan konflik, lebih kamu sama sekali tidak mengundang mantan untuk mencegah munculnya konflik. 

Harus tahu batas 

Kuburlah memori indah kamu dengan mantan, karena kamu harus fokus menghadapi pernikahan dan menjalani rumah tangga dengan suami. Karena itu kamu harus tahu batas. Sehingga tidak lagi memikirkan memori lama. 

Baca juga: Cara move on dari mantan pacar

Selain itu, dilansir dari Bridalguide, kamu harus memiikirkan 3 hal ini sebelum memutuskan mengundang mantan pacar. 

Gimana perasaan kamu sama mantan? 

Kalau kamu masih ada perasaan atau mantan kamu masih suka sama kamu, lebih baik gak usah cari penyakit deh. Yang ada nantinya acara pernikahan kamu gak berlangsung dengan baik. Gak cuma pesta nikahan aja, kehidupan rumah tangga kamu juga akan terus dihantui mantan pacar. 

Saat ini, kamu anggap dia seperti apa? 

Kalau kamu sudah menganggap mantan seperti teman biasa, mungkin kamu bisa mendiskusikan mengundang si mantan dengan calon suami kamu. Tapi kamu harus yakinkan perasaan kamu, dan mengundangnya seizin calon suami kamu. Jika nggak diizinkan lebih baik tidak usah diundang, daripada kamu ribut besar sama calon suami. 

Penting gak sih dia datang? 

Nah ini pertanyaan pamungkasnya. Emang sepenting itu yah kehadiran dia sampai kamu mau mengundang? 

Ingat, momen pernikahan itu hanya akan kita bagi kepada orang-orang yang terdekat yang kita sayang. Kalau kehadiran si mantan cuma akan bikin kisruh atau membuat suasana jadi nggak nyaman, lebih baik gak usah diundang deh. 

Baca juga: Alasan cewek mau balikan sama mantan pacar

Nah itulah berbagai alasan kenapa belajardrcinta menyarankan untuk jangan undang mantan pacar ke nikahan. Lebih baik tidak diundang daripada kedatangan dia membuat suasana menjadi tidak nyaman.     

About the author
mantan pacar

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.