1

Buat yang Takut, Begini Cara Balikan dengan Mantan Pacar

Apakah kamu baru putus dengan mantan pacar, atau sudah putus lama tapi belum bisa move on, dan kamu sekarang ini lagi mikirin gimana cara balikan sama mantan pacar?

Hayo, ada yang lagi ngalamin hal ini gak? Nah sebelum balikan, kamu harus pikirin masak-masak yah, jangan sampai salah ambil keputusan lagi. 

Kalau mantan kamu seperti di artikel ini, duh mendingan gak usah diajak balikan deh. 

Tapi kalau mantan kamu seperti yang ada di artikel ini, berarti kamu bisa aja dia balikan atau terima lagi cintanya. 

Nah, buat kalian yang sekarang lagi mencari cara balikan dengan mantan pacar, belajardrcinta.com akan memberikan informasinya nih ke kalian. 

Seperti apa cara balikan dengan mantan pacar? Simak langsung yuk ulasannya di bawah ini. 

Baca juga: Yang Terjadi Kalau Balikan Sama Mantan Pacar

Gimana status dia sekarang? 

(Seperti apa status dia saat ini - mantan pacar. pixabay)

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu seperti apa status dia sekarang. Apakah dia masih single, atau sudah punya pacar lagi, atau jangan-jangan dia sudah nikah. 

Kalau kamu malu bertanya langsung, kamu bisa bertanya ke teman-teman terdekatnya. Kalau dia masih sendiri, kamu punya peluang besar untuk bisa balikan sama dia. Tapi kalau sudah punya pacar, lebih baik kamu urungkan niat kamu yah. Jangan sampai kamu menjadi perusak hubungan. 

Kasih tanda-tanda keberadaan kamu 

Sebelum langsung menghubunginya, kamu bisa lho memberikan tanda kalau kamu memperhatikan dia. 

Caranya gimana? 

Kamu bisa muncul di akun sosial medianya. Ketika dia memposting sesuatu kamu bisa melakukan like atas postingan tersebut. 

Setelah beberapa waktu kamu bisa melakukan comment atau bahkan melakukan DM langsung kepadanya. 

Bila mendapatkan respon yang bagus, maka langkah selanjutnya adalah mencoba menghubungi dia. Kamu bisa telepon dia atau chat dia via whatsapp. 

PDKT lagi deh 

Setelah kamu sudah chat dan teleponan sama dia, maka sebetulnya kamu sudah masuk ke tahap PDKT lagi. Tapi tenang, PDKT kali ini pasti lebih singkat, karena kan kalian berdua sudah saling mengenal. 

PDKT kali ini mungkin lebih mengevaluasi kesalahan-kesalahan yang dulu pernah dilakukan. Atau membicarakan solusi yang akan dilakukan bila kalian bertengkar. 

Jujur dan bicarakan masa depan 


(Bicarakan masa depan - mantan pacar. pixabay)

Jangan melakukan PDKT yang terlalu lama yah. Lebih baik kamu to the point apa tujuan kamu menghubungi dia kembali, lalu bicarakan tentang harapan kamu dan mimpi kamu bersamanya. 

Oh iya, selain itu, kamu juga bisa mengutarakan perasaan kamu ke dia selama ini. Tanyakan juga kepadanya  apakah dia masih punya perasaan tujuan dan harapan yang sama? Sehingga kamu bisa mengetahui isi hati dia saat ini. 

Tanyakan juga apakah yang dia harapkan dari kamu. Sehingga kamu bisa memperbaiki diri dan berubah. Setelah itu kamu juga harus menyampaikan keinginan kamu ke dia yah, sehingga dia juga bisa berubah, sesuai yang kami harapkan. 

Baca juga: Jawab 6 Pertanyaan Ini Sebelum Balikan dengan Mantan Pacar

Lakukan perubahan gaya pacaran 


(Lakukan perubahan gaya pacaran - mantan pacar. pixabay)

Setelah kamu dan dia sepakat untuk balikan, langkah selanjutnya adalah memperbaiki gaya pacaran. Jangan mengulangi kesalahan yang pernah dilakukan yah. Lebih kompromi, lebih bijak dalam mengatasi persoalan, utamakan komunikasi, dan saling percaya yah. 

Nah itulah cara balikan dengan mantan pacar. Semoga artikel ini bisa membantu kalian yang saat ini punya keinginan untuk balikan lagi dengan mantan. Semoga kalau sudah bisa balikan, hubungan kalian langgeng yah.

About the author
It's me
Mantan mantan pacar balikan dengan mantan mantan balikan sama mantan balikan sama mantan pacar balikan dengan mantan pacar

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.