Cara Move On Dalam Waktu Singkat

Cara Move On Dalam Waktu Singkat dari Mantan Pacar

Buat kamu yang sudah putus, apakah kamu sudah menemukan cara move on dari mantan pacar? Sudah saatnya kamu menemukan hal-hal lain dalam kehidupan. Salah satunya adalah dengan berhasil menemukan cara move on dari mantan pacar.

Karena itu, untuk membantu kamu berhasil move on dari mantan pacar, belajardrcinta.com akan berbagi tips ke kalian cara move on dalam waktu singkat

Cara move on dalam waktu singkat ini bisa ampuh banget untuk kalian yang sudah berbulan-bulan ini belum juga move on, terus mikirin mantan, terus memikirkan perasaan bersalah, karena putus cinta. 

Apa saja cara move on dalam waktu yang singkat? Simak ulasannya langsung di bawah ini yah. 

Baca juga: Kenapa Cewek Susah Move On dari Mantan Pacar?

Sudah Cukup Sedihnya! 

Bila berbulan-bulan ini kalian terus bersedih, saat ini adalah waktu yang tepat untuk kembali bangkit. Coba telusuri, karena bersedih kalian hanya membuang-buang percuma. 

Kalian seharusnya bisa meraih hal-hal positif, tapi jadi terkendala karena emosi dan kesedihan. 

Kuatkan diri kalian dan bangkit. Sudah cukup sedihnya karena sudah terlalu lama. 

Coba juga deh kalian pikirin, apakah mantan yang selalu kamu pikirkan dan kamu tangisi itu juga memikirkan kamu. Belum tentu! Bisa juga dia nggak lagi mikirin kamu. 

Jadi buat apa kamu bersedih untuk orang yang sudah nggak lagi mikirin kamu. Lawan emosi kamu, lawan kesedihan kamu dengan kegiatan yang positif. 

Ceritakan Masalah Kamu, dan Kubur! 

Bila selama  ini kamu masih memendam masalah kamu, maka saat ini adalah waktu terbaik untuk menceritakan dan mencurahkan segala isi hati kamu. Ceritakan kepada orang yang paling dekat dengan kamu. Bisa orangtua, kakak, adik, sepupu, sahabat, atau ke BDC juga bisa. 

Dengan menceritakan masalah, kamu akan mendapatkan berbagai pandangan dari orang lain yang positif. Dan yang terpenting, kamu telah mengeluarkan dan berbagi segala permasalahan kamu yang selama ini kamu pendam seorang diri. 

Jangan memendam masalah yah, karena kamu akan tersiksa sendiri. Setelah bercerita dan mendapatkan masukan yang baik, maka sudah saatnya kamu untuk mengubur dalam-dalam masalah kamu itu dengan berbagai solusi yang diberikan oleh sahabat dan keluarga kamu. 

Baca juga: Alasan Selalu Gagal Move On Dari Mantan Pacar

Kendalikan Pikiran Negatif Kamu 

Masalah itu tidak selesai karena kamu terjebak dalam ranah pikiran negatif. Sehingga kamu kehilangan kemampuan untuk berpikir logis dan kesulitan untuk mencari jalan keluar. 

Begitupun saat kamu putus cinta dan tidak bisa move on. Bisa jadi hal itu dikarenakan pikiran negatif kamu yang terlalu mendominasi. 

So, kendalikan pikiran negatif kamu. Alihkan pikiran jelek tersebut dengan berbagai hal yang positif, seperti travelling, melakukan hobi, olahraga, berkumpul dengan teman dan sahabat. Lakukan hal ini sesering mungkin, dan jangan biarkan celah pikiran negatif kembali merasuki kamu. 

Yang harus kamu ingat biar cepat move on adalah mantan kamu sudah tidak memikirkan dan nggak lagi peduli terhadap kamu. Sakit banget sih. Tapi itulah yang terjadi. 

Jadi gak usah lah kamu memikirkan orang yang jelas-jelas sudah tidak peduli lagi dengan kamu. Gak usah juga kamu capek-capek mencari tahu penyebab dia gak peduli. Titik. Buang masalahmu sekarang juga! 

Yakini Hidupmu Tidak Hancur Cuma Karena Putus Cinta

Dunia ini sangat luas. Kamu bisa meraih berbagai hal di dunia ini. Jadi jangan persempit dunia kamu, hanya karena masalah hati dan putus cinta. Yakini putus cinta yang kamu alami ini tidak akan membuat kamu hancur dan dunia kiamat. 

Kamu harus mengerdilkan masalah putus cinta. Coba bayangkan deh, kalau kamu tidak bisa mengatasi masalah kecil seperti putus cinta ini, bagaimana kamu bisa mengatasi masalah besar yang akan terjadi kepadamu suatu saat nanti. 

So, kerdilkan masalah ini. Raih berbagai kesempatan besar yang bisa kamu dapatkan, seperti kuliah di luar negeri, karir di perusahaan yang bagus, potensi bisnis besar yang bisa kamu dapatkan. Ini semua juga tidak akan mudah kamu raih, karena butuh perjuangan. 

Saat berjuang kamu akan menghadapi berbagai masalah. Dan bagaimana kamu bisa menghadapi masalah besar ini, bila masalah putus cinta saja tidak bisa kamu atasi. 

Bersyukur dan Evaluasi Setiap Kegagalan Kamu

Yang terpenting bila kita menghadapi masalah, seperti masalah putus cinta adalah kita harus tetap selalu bersyukur. Yakinkan pasti adal hikmah yang baik dari setiap masalah yang kita alami. 

Bisa jadi hikmah yang jauh lebih baik setelah kamu putus cinta. Misalnya kamu dapat pacar baru yang ternyata itu adalah suami atau istri kamu di masa depan, kamu mendapatkan peningkatan karir yang luar biasa, atau kamu menjadi lulusan terbaik di kampus kamu. 

Yang jelas, kita harus yakin kalau Tuhan itu sangat baik dan adil. Bisa jadi kamu tidak dijodohkan dengan dia karena di masa depan kamu justru akan banyak menderita daripada bahagia. Tidak ada yang tahu kan. 

Jadi janganlah menganggap mantan kamu adalah orang yang terbaik. Karena pola pikir itu adalah salah besar. Kalau yang terbaik pasti gak putus dong. So, kamu juga harus mengevaluasi kegagalan kamu untuk memperbaiki diri lebih baik lagi. 

Nah itu adalah cara move on dalam waktu singkat dari mantan pacar yang bisa kamu lakukan bila saat ini kamu masih terjebak di ruang yang kelam. Semoga artikel ini bisa bermafaat dan membantu persoalan kamu yah. 

About the author
It's me
Move On

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.