Ternyata Ini Alasan Kenapa Putus Cinta Sakit dan Bisa Bikin Orang Menjadi Gila Sampai Bunuh Diri

Ternyata Ini Alasan Kenapa Putus Cinta Sakit dan Bisa Bikin Orang Menjadi Gila Sampai Bunuh Diri

Kenapa putus cinta sakit? Itu mungkin pertanyaan yang sering ditanyakan bila seseorang sedang mengalami putus cinta.

Akibat putus cinta, hidup menjadi tidak semangat, galau dan sedih berkepanjangan hingga menangis, dan kesulitan untuk menerima kenyataan. 

Bahkan, saking sakitnya ada lho beberapa orang yang memutuskan untuk mengakhiri hidup karena putus cinta. Duh jangan sampai seperti itu yah. 

Biar kamu bisa menyikapi putus cinta secara bijak, belajardrcinta.com seperti mengutip dari yourtango.com akan memberikan penjelasan kenapa putus cinta sakit. 

Apa sih penyebabnya? Simak langsung yuk ulasannya di bawah ini. 

BACA JUGA: 

1. Kenapa Pria Bisa Cinta Mati, Ternyata karena Hal Ini

2. Lakukan Hal Ini kalau Pacar Tidak Mau Putus

3. Alasan Kenapa Wanita Bisa Nyaman ke Pria

4. Saat Pria Ada Masalah, Begini Cara Mereka Menghadapinya

5. Cara Minta Maaf yang Baik ke Pasangan 

1. Jatuh Cinta Membuat Kecanduan 

Kenapa jatuh cinta itu menyakitkan? Ternyata jatuh cinta bersifat candu. Orang yang sedang jatuh cinta sama halnya dengan orang yang kecanduan narkoba.

Berdasarkan penelitian, ternyata jatuh cinta merangsang dan mengaktifkan pusat kecanduan pada otak.  Area otak yang dirangsang ini adalah area yang sama ketika orang kecanduan narkoba.  

Sehingga mereka tidak bisa menerima atau menjadi sangat gelisah ketika putus cinta. Dan hal itu sangat menyakitkan bagi mereka yang putus cinta. 

2. Cinta Membutakan Fakta 

Ternyata cinta itu mampu membutakan fakta. Tak heran banyak orang yang bertindak aneh saat mereka jatuh cinta. Seperti rela mendatangi kekasihnya yang berajak ratusan atau bahkan ribuan kilometer dari kediaman, meski tak memiliki ongkos. 

Hal itu terjadi karena emosi yang kuat mengubah seseorang yang jatuh cinta memahami realita. Sehingga mereka tidak bisa berpikir secara jernih dan logis. Mereka hanya akan mengikuti nafsu dan emosi mereka, karena jatuh cinta. 

Dan akibatnya, ketika putus cinta, seseorang bisa menjadi sangat menderita, dan terpukul. Tidak bisa menerima keadaan dan kenyataan. Dan cenderung bisa menyakiti diri sendiri dan orang lain. 

3. Cinta Memiliki Ekspektasi yang Tinggi dan Berlebihan

Cinta membuat seseorang memiliki ekspektasi yang tinggi dan berlebihan. Dia akan menganggap pasangannya tersebut adalah pasangan se hidup se mati. Dan ketika realita tak sesuai harapan, dia akan mengalami rasa kecewa yang dalam dan frustasi. 

Nah ketika kamu mendengar kasus seseorang menjadi gila karena putus cinta, hal itu terjadi akibat ekspektasi cinta yang berlebihan.  

4. Cinta Memiliki Kenangan yang Mendalam

Cinta itu dapat membuat kesan yang mendalam terhadap seseorang.  Gak heran dong kenapa banyak orang yang susah move on karena terus teringat masa-masa indah ketika berpacaran dan tidak bisa melupakan mantan pacar. 

5. Faktanya Cinta Itu Menyakitkan

Berdasarkan penelitian, ternyata cinta itu memang sangat menyakitkan. Penelitian yang dilakukan terhadap beberapa orang yang putus cinta menunjukkan adanya peningkatan aktivitas pada area otak yang mengatasi rasa sakit. 

Yang lebih mengerikan, putus cinta ternyata tidak hanya melukai emosi seseorang, tetapi juga dapat menyebabkan sakit secara fisik.  

Nah itulah alasan kenapa putus cinta sakit. Semoga dengan membaca artikel ini, kalian yang baru saja putus cinta, bisa mengambil keputusan yang bijak. Tidak melakukan sesuatu yang merugikan, apalagi sampai melukai diri sendiri. 

About the author
It's me

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.