Lakuin-hal-ini-jika-memergoki-teman-yang-selingkuh

Lakukan Hal Ini Jika Memergoki Teman yang Selingkuh!

Bila pasanganmu berselingkuh, mungkin kamu bisa lebih bebas untuk bersikap. Tapi apa jadinya kalau kamu memergoki teman selingkuh? Pasti ada perasaan nggak enak dan rasa takut merusak hubungan pertemanan kalau kamu jujur ke pasangannya. Jika kamu diam dan tidak bersikap, sama saja kamu membenarkan perselingkuhan yang temanmu perbuat. Beda hal ketika temanmu masih PDKT (pendekatan) dengan orang yang kamu tahu suka berselingkuh. Kamu pasti akan cepat beritahu dia kalau orang yang didekati bukan orang yang baik.

Banyak dari kita menganggap perselingkuhan adalah hal yang buruk dalam hubungan. Siapapun yang menjadi korban perselingkuhan akan merasa sangat kecewa. Ketika kamu memergoki teman kamu selingkuh, mungkin tips ini bisa kamu lakuin supaya nggak ada yang dikecewakan dan hubungan pertemanan tetap baik.

Baca juga: Cara mencegah agar pasangan tidak selingkuh

Menasihati temanmu yang selingkuh

Kalau kamu merasa temanmu salah melakukan hal tersebut, kamu angkat bicara dengan temanmu. Tanya bagaimana hubungan dengan pasangannya. Setelah itu, kamu bisa jelaskan maksud dan tujuanmu bertanya dengan angkat pembahasaan soal perselingkuhannya yang dia lakukan. Kamu memang tidak ada hak untuk menghukumnya, tapi menegur perbuatannya juga bukan hal yang salah kok.

Beritahu pasangannya

Kalau kamu dan pasangannya berhubungan dekat sebagai teman, kamu wajib kasih tahu ya! Beritahu teman kamu kalau pasanganya berselingkuh. Bilang pada teman kamu kalau kamu bersedia untuk mencari jalan keluar dalam permasalahan yang dia alami

Baca juga: Penyebab utama selingkuh

Beritahu selingkuhannya

Kalau kamu tidak bisa melakukan kedua hal di atas, kamu bisa lakukan tips ini. Kamu bisa cari tahu siapa orang yang jadi selingkuhan temanmu. Setelah itu kamu bisa beritahu selingkuhan temanmu kalau ada orang lain yang terluka jika tetap meneruskan hubungan perselingkuhan itu. Bisa saja dia tidak tahu kalau orang yang dekat dengannya sudah mempunyai pasangan.

Beberapa tips di atas bisa kamu lakukan ketika memergoki teman selingkuh. Jika kamu teman yang baik, seharusnya kamu bisa menegur ketika dia melakukan hal yang salah. Berdiam diri dan merasa tidak mau mencampuri urusan orang lain bukanlah sikap yang baik. Selingkuh adalah bencana besar dalam suatu hubungan. Ketika kamu yang merasakan, pasti sangat menyakitkan bukan? Jadi, ketika temanmu melakukan atau menjadi korban selingkuh, kamu harus lebih peduli dengan dia. 

About the author
Selingkuh selingkuh

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.