Sedang Putus Cinta, Bingung Cara Melewati Masa Putus Cinta? Ini Dia Tipsnya!

Ardy Pratama

Rasa sedih, kecewa, amarah, sunyi, sepi, dan patah hati adalah suatu hal yang tak terlewatkan setelah putusnya hubungan cinta. Suatu perasaan yang datang ketika Kamu sedang ditinggal atau bahkan dikecewakan oleh pasangan. Nah.. hal seperti ini tidak semestinya dibiarkan menjamur kamu harus tahu bagaimana cara melewati masa putus cinta. Baik itu dimulai dari kata motivasi putus cinta yang selanjutnya dapat membangkitkanmu dari keterpurukan.

Terkadang setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk melawan perasaan putus cinta ini. Bagaimana Kamu mengingat masa-masa ketika berpacaran semua terlihat semanis madu rasanya sangat sulit untuk dilupakan.

Jangan terlalu lama berada dalam keterpurukan karena hal-hal tersebut akan berujung pada hal-hal yang berdampak negatif. Berikut ini adalah beberapa tips cara melewati masa putus cinta yang dapat kamu lakukan:

1. Carilah Kesibukan Lain

Cara ini bisa kamu terapkan untuk tidak terpaku pada kesedihan selepas putus cinta. Karena dengan kondisi yang baru di mana posisimu tak harus lagi memikirkan dan memperhatikan orang lain fokuslah dengan kesibukan lainnya. Bisa dengan mencari hal-hal yang kamu sukai atau melakukan hobi-hobi terpendam yang pernah dimiliki. Misalnya: belajar memasak, bermain musik, membaca, menulis, nonton film, berkunjung ke tempat-tempat baru, dan lain sebagainya.

2. Jangan Stalking Mantan

Pastikan tangan Kamu gak gatel untuk stalking mantan lewat media sosial, karena hal tersebut hanya akan memperburuk keadaan. Selain mengingat kenangan yang pernah kamu lalui juga akan menimbulkan benih-benih amarah dan benci bermunculan.

3. Cobalah untuk Menerima Kenyataan

Cobalah secara perlahan mengafirmasi pada diri sendiri untuk berusaha menerima kenyataan yang kamu hadapi. Berikan afirmasi positif ikhlaskan dan relakan keadaan yang harus terjadi. 

Meskipun hal ini sulit atau akan lama untuk melupakan semua kenangan yang ada, tapi cobalah sedikit demi sedikit untuk menerima saja dan percayalah ada hikmah besar di balik semua itu.

4. Carilah Circle yang Mensupport

Kamu dapat menghubungi orang-orang terdekat yang bisa memberi support atau dukungan untuk melalui masa tersebut. Dalam hal ini bebas bisa keluarga, sahabat dekat, rekan kerja, Kamu bisa saling sharing atau deep talk dengan mereka. Pastikan kamu berbicara dengan orang yang tepat.

5.  Beri Waktu untuk Pulih

Biasanya bagi cewek yang belum tahu bagaimana cara melewati masa putus cinta akan berujung menyakiti dirinya sendiri. Sikap wanita setelah putus cinta seperti ini yang hanya akan merugikan diri sendiri.

Berilah jeda waktu dirimu untuk pulih, lakukan hal-hal positif yang bisa mengalihkan keadaan itu. 

Itulah beberapa cara melewati masa putus cinta sebagaimana kata bijak putus cinta “Terimalah apa adanya, lepaskan apa yang ada, dan percayalah pada apa yang akan terjadi selanjutnya”. Sekian semoga bermanfaat untuk kamu, Terimakasih.

Baca Juga:

3 Kebiasaan yang Perlu Dihilangkan Biar Pacaran Makin Mesra

Menjaga Hubungan Asmara Awet dan Sehat

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian...
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menonton drama romantis menjadi hiburan kesenangan tersendiri terutama bagi kaum...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian yang diklasifikasikan oleh Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)....
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik yang Terlalu Idealis
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik Yang Terlalu Idealis
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat atau menenangkan, maka Moms harus bersyukur....
More from BDC
Putus cinta jadi masa-masa yang sulit dijalani, berikut ini ada...
Perihal putus cinta bagi sebagian orang bukanlah hal yang sepele,...
Menjalin hubungan kekasih tidak hanya semata-mata mencari kesenangan, beberapa orang...
Apa yang harus dilakukan ketika putus tapi masih cinta? Simak...
perasaan laki-laki setelah putus cinta mudah terjebak dalam hal-hal destruktif...