Tanda-tanda-hubungan-berakhir-waspada-kalau-muncul-hal-seperti-ini

Tanda-tanda Hubungan Berakhir, Waspada kalau Muncul Hal Seperti Ini

Menurut penelitian seperti yang dipublikasikan oleh Divorce Mag, kebanyakan wanita sebetulnya mengenali tanda hubungan akan berakhir. Mereka bahkan sudah menyadari dan merencanakan untuk meninggalkan pasangan, hingga dua tahun sebelum mereka memutuskan untuk berpisah dari pasangan

Artinya, wanita sudah memiliki firasat atau mengetahui tanda hubungan harus berakhir, dan bahkan menyadari tindakan aneh pasangannya, dan perlakuan buruk pasangannya jauh-jauh hari sebelum memutuskan untuk berpisah. 

Baca juga: Apa yang harus dilakukan wanita ketika putus cinta?

Apa saja tanda hubungan akan berakhir? 

1. KDRT

KDRT adalah hal yang tidak dibenarkan. Bahkan termasuk ke dalam ranah hukum pidana. Yang artinya, pasangan baik pria atau wanita, tidak berhak melakukan KDRT.

Berdasarkan data, statistik KDRT terhadap wanita sangat tinggi. Wanita lima kali lebih rentan mengalami KDRT ketimbang pria. 

Bila kamu mengalami KDRT, itu merupakan alasan yang paling logis untuk berpisah dari pasangan. 

2. Tidak ada komunikasi dan Kompromi

Komunikasi adalah landasan untuk membangun rumah tangga. Ada pepatah yang bilang, kalau komunikasi mati, maka hubungan sudah mati. Karena itu, komunikasi adalah hal yang paling utama untuk menyatukan dua insan manusia. 

Ciri komunikasi yang telah mati: 

  1. Tidak ada sopan santun dan saling menghormati
  2. Saling berkata kasar
  3. Mengintimidasi
  4. Tidak ada lagi empati terhadap pasangan
  5. Tidak ada lagi kompromi sehingga saling egois. 

3. Tidak lagi ada visi

Ketika pacaran dulu, pasangan memiliki visi bersama, salah satunya menikah. Ketika menikah, pasangan juga harus membangun dan memiliki visi bersama. Seperti memiliki anak, memiliki kehidupan yang lebih baik dalam 10 tahun ke depan, dan sebagainya.

Sayang visi bersama ini mudah goyang. Pasangan kerap egois dan justru memikirkan ego masing-masing. Seperti berselingkuh, poligami, dan sebagainya, yang membuat rumah tangga menjadi kisruh. 

Baca juga: Alasan kenapa putus cinta itu sakit banget

4. Suami adalah raja, Istri 'pembantunya'

Ini yang kerap terjadi dalam hubungan suami istri di Indonesia. Suami merasa harus dianggap lebih, seperti seorang raja. Dan istri harus memenuhi segala kebutuhan mereka, harus mengurus anak, dan rumah tangga. Ini adalah ketidaksetaraan dalam rumah tangga. Karena seharusnya, rumah tangga yang dibangun memiliki solidaritas dan kerja sama yang baik antara suami dan istri. Suami sebagai kepala keluarga, membutuhkan istri sama seperti sebaliknya. Seorang pemimpin bukanlah apa-apa tanpa orang yang dipimpinnya.

Semua peran, pekerjaan, keputusan dan tanggung jawab harus ditanggung bersama. 

5. Tidak ada lagi seks

Pasangan yang tidak lagi berhubungan seks, tidak akan lagi merasa terhubung satu sama lain. Karena itu, seks adalah bagian penting dalam suatu hubungan. Tanpa seks pasangan tidak lagi tertarik kepada pasangannya. Dan berpotensi mencari seks dengan orang lain. Hilangnya seks dalam rumah tangga bisa menjadi tanda kalau pernikahan hampir berakhir. 

Selain hal di atas, tanda-tanda lain hubungan hampir berakhir adalah: 

  1. kebohongan yang terus menerus
  2. ketidakpercayaan terhadap pasangan
  3. Pengkhianatan
  4. perselingkuhan

Baca juga: Seperti inilah laki-laki ketika putus cinta 

Hal tersebut sangat menyakitkan dan bisa menyebabkan trauma.

Itulah sejumlah tanda hubungan akan berakhir. Apakah tanda-tanda tersebut ada pada hubungan kalian? 

About the author
Putus CInta Putus Cinta putus putus cinta

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.