Cerita Pengantar Tidur Tentang Cinta yang Siap Membuatmu Tersentuh

Ardy Pratama

Waktu sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk mendengarkan cerita atau kisah-kisah yang menyentuh hati untuk menemani kita tertidur, seperti cerita pengantar tidur tentang cinta. Kisah cinta yang romantis selalu berhasil membuat hati siapapun hanyut dalam cerita.

Apalagi jika cerita cinta tersebut dikemas dengan sangat rapi dan unik, pasti pendengar ataupun pembaca akan merasa seperti mereka-lah pemeran utama dari kisah itu. Untuk kamu yang bingung mencari cerita tentang cinta sebelum tidur yang pas, scroll down artikel ini, ya.

Baca Juga:

Pengalaman Menyedihkan LDR, Sudah 6 Tahun Berjalan

3 Keuntungan Curhat Masalah Cinta via Online, Wajib Kamu ketahui

"Secangkir Kopi yang Asin"

Kisah ini terjadi di antara dua insan yaitu kakek yang bernama Arun serta nenek bernama Gemma. Kisah cinta ini membuktikan bahwa cinta yang sejati adalah sesuatu yang nyata.

Pada saat nenek Gemma tersebut masih muda, banyak orang di sekitar sangat menyukainya. Nenek Gemma sangat populer saat itu. Yang tampan hingga kaya, semuanya ingin mendapatkan hati nenek. Tetapi, nenek Gemma selalu menolak mereka. 

Cerita pengantar tidur tentang cinta ini bermula di suatu hari saat nenek pergi menuju ke pesta. Di pesta itu ada kakek bernama Arun yang pada saat itu juga masih muda memberanikan diri mendekati dan menyapa nenek Gemma walaupun ia tahu akan segala kekurangannya itu. Kakek sempat mengajaknya untuk minum kopi di sebuah kafe. Entah ada apa, tiba-tiba nenek menyetujui ajakan si kakek.

Kakek sempat takut kalau nenek akan menolak karena nenek saat muda adalah orang yang cuek. Dan ternyata nenek mengiyakan ajakan si kakek hanya karena ingin segera keluar dari berisiknya pesta itu. Pada saat mereka berdua sudah keluar dari pesta dan pergi menuju kafe untuk minum secangkir kopi, tiba-tiba kakek Arun memanggil pelayan dan meminta agar kopi bisa dimasukkan sedikit garam. Pelayan dan orang-orang disekitarnya pun kaget dan kebingungan dengan tingkahnya itu.

Nenek bertanya, "Untuk apa garam ditaruh di dalam kopimu?," 

"Ini cuma kebiasaan lama dari ayahku. Aku dahulu tinggal di desa dekat dengan pesisir pantai, di sanalah kami selalu menaruh garam ke dalam kopi supaya selalu teringat laut. Hari ini aku sangat merindukan kampung halamanku dan juga orang tuaku yang sudah tiada. Supaya tidak melupakan mereka, aku sudah biasa menaruh garam pada kopiku." Tutur si kakek.

Hal itu lantas membuat nenek Gemma merasa tersentuh dan jatuh cinta kepada kakek. Sejak saat itu mereka menjalin hubungan serius hingga akhirnya menikah dan memiliki cucu. Setelah bertahun-tahun menjalin asmara, sayang sekali, kakek Arun pergi meninggalkan Gemma dan keluarganya tepat saat wedding anniversary mereka ke 50. Kakek Arun sempat meninggalkan sepucuk surat di hari ulang tahun pernikahannya itu kepada nenek. Isinya seperti ini, 

"Aku minta maaf atas kesalahan besar dalam hidupku. Aku pernah berbohong. Apa kau ingat saat kita ke kafe? Aku sangat gugup saat itu. Aku sebenarnya ingin meminta gula, tetapi entah kenapa yang keluar dari mulut malah garam. Aku tak mau konyol jadi aku mengarang ceritanya. Aku tak mau melepasmu. Aku sangat mencintaimu, percayalah. Setiap pagi kau membuat kopi asin untukku, rasanya manis karenamu. Gemma, ketahuilah, aku benar-benar mencintaimu." 

Tak terasa air mata membasahi pipi nenek. Setelah kepergian suami tercintanya, Arun, nenek selalu memakai garam dalam kopi. Dan ia akan selalu menjawab "rasanya manis" jika ada orang yang bertanya rasa dari kopi isi garam. Itulah akhir dari cerita pengantar tidur tentang cinta dengan judul secangkir kopi yang asin.

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Curhat cinta memang bisa menjadi aktivitas yang melegakan hati dan...
Drama Korea tidak hanya bercerita tentang pria kaya yang jatuh...
tidak semua drakor balas dendam dikemas dengan menegangkan. Ada juga...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Tips Curhat Cinta agar Semakin Efektif dan Melegakan
Tips-curhat-cinta-agar-semakin-efektif-dan-melegakan
Curhat cinta memang bisa menjadi aktivitas yang melegakan hati dan membuat hati semakin tenang ketika dilanda permasalahan cinta. Namun, ada beberapa orang yang ragu untuk melakukannya....
Seru! Tonton Drakor Wanita Kaya Jatuh Cinta pada Pria Miskin
Seru-tonton-drakor-wanita-kaya-jatuh-cinta-pada-pria-miskin
Drama Korea tidak hanya bercerita tentang pria kaya yang jatuh cinta pada wanita miskin. Ada juga wanita kaya yang...
More from BDC
Cerita selfcare kali ini ingin menceritakan bahwa banyak lho kasus...
Aksi begal payudara kembali mengegerkan sosial media. Seperti apa sih...
Seorang gadis berusia 19 tahun berhubungan dengan pria berusia 63...
Pengalaman menyedihkan dalam long distance relationship (LDR) dari salah satu...