3 Kebiasaan yang Perlu Dihilangkan Biar Pacaran Makin Mesra

Ardy Pratama

Siapa yang bisa mengelak kalau masa awal pacaran adalah waktu terindah dalam hidup? Hari-hari semakin berwarna dan penuh bunga ketika doi selalu memperhatikanmu dan membanjirimu dengan caranya mencintaimu. Kamu dan dia selalu berusaha untuk menjadikan masing-masing orang nomor satu dalam hidupnya. 

Baca juga:

Keuntungan kalau Pacaran dengan Sahabat Sendiri

Pacaran dengan Sahabat, Boleh Nggak?

Seiring berjalannya waktu, honeymoon phase tersebut memudar dan lunturlah sikap-sikap manis yang selalu diperlihatkan. Saat ini lah, timbul kebiasaan-kebiasaan yang membuat hubungan sedikit oleng. Nggak mau kan hubungan kandas karena hal-hal sepele yang ternyata bisa diperbaiki? 

Kebiasaan-kebiasaan yang sering membuat hubungan terguncang 

  1. Mengkritik 

Setuju dong kalau kritikan itu bisa membuat seseorang atau sekelompok orang menjadi lebih baik? Kritik yang baik adalah kritik yang membangun. Namun, kritik yang menyudutkan dan lebih banyak menyalahkan bukan kritik yang baik. Jika dilakukan terus menerus dan menyerang karakter seseorang, mengkritik bisa berakibat fatal pada hubungan. 

Secara tidak sadar, dari kritikan ini, membuat perselisihan yang berakibat pertengkaran. Kalau kamu sering melakukan hal ini, yuk ubah sedikit demi sedikit agar hubunganmu tetap mesra. 

  1. Terlalu mengontrol 

Perlu diketahui bahwa masing-masing orang memiliki cara pandang yang berbeda-beda dengan pendapatnya sendiri. Dunia tidak ada akan berwarna jika semua orang melakukan hal yang sama. Begitu juga dengan sebuah hubungan. Dengan pandangan yang berbeda ini, hubungan akan menjadi lebih ‘hidup.’ Oleh karena itu, kamu perlu untuk menghindari sikap terlalu mengontrol pasangan agar hubungan tetap sehat. 

Memaksakan kehendak dengan cara mengontrol pasangan untuk melakukan seperti apa yang kamu inginkan menuntun hubungan ke dalam jurang pertengkaran yang tiada habisnya. Bukannya makin sejalan dan mesra, kamu dan pasangan malah meributkan hal-hal yang kurang penting. 

  1. Mengharapkan pasangan menjadi sesuatu

Sejalan dengan poin sebelumnya, kebiasan untuk mengharapkan pasangan menjadi atau melakukan sesuatu yang tidak realistis adalah kebiasan buruk yang harus dihindari dalam sebuah hubungan. Sesuatu hal yang manusiawi jika seseorang berharap sesuatu dari pasangan tapi harapan yang tidak realistis yang diucapkan terus menerus akan membuatnya merasa terbebani dan dituntut. Hal ini akan membuat pasangan menjadi frustasi dan kehidupan dalam hubungan menjadi buruk.

Baca juga:

Alasan Cowok Pilih Main Game daripada Pacaran

Benefit yang Kamu Dapat kalau Pacaran Sama Cowok Gamers, Asik Lho!

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian...
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menonton drama romantis menjadi hiburan kesenangan tersendiri terutama bagi kaum...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian yang diklasifikasikan oleh Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)....
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik yang Terlalu Idealis
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik Yang Terlalu Idealis
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat atau menenangkan, maka Moms harus bersyukur....
More from BDC
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menjalani hidup setelah putus cinta bukan hal yang mudah. Dunia...
Bukan menjadi rahasia lagi jika seorang istri yang sedang ulang...
Dalam hubungan berpacaran, rasa ingin memiliki merupakan persoalan wajar. Tetapi...
Flirting adalah kondisi saat seseorang menggoda orang lain. Hal ini...