3 Masalah yang Harus Kamu Pikirkan dengan Matang Sebelum Pacaran Beda Budaya Kayak Maudy Ayunda

Ardy Pratama

Pasti pernah, deh, mimpi bisa pacaran sama idola atau setidaknya orang yang berasal dari negara lain bahkan benua lain. Untuk sebagian orang mungkin ini bukan hanya mimpi semata. Mungkin memang ada kesempatan bagi mereka bisa bertemu dan berpacaran hingga menjalin rumah tangga dengan orang asing. Kayak Maudy Ayunda yang ketemu suaminya, Jesse Choi, waktu kuliah di luar dan sekarang malah jadi suami-istri. 

Baca juga https://belajardaricinta.id/search?s=pacaran

Interracial relationship, begitu istilahnya. Hubungan ini melibatkan pasangan yang berbeda ras juga suku. Peristiwa ini bukan hal baru dalam dunia percintaan. Dari jaman penjajahan hal ini sudah sering terjadi. Pendudukan suatu negara oleh negara lain jadi memungkinkan dua orang yang berbeda ras ini saling jatuh cinta. 

Baca ini sebelum putuskan buat menjalin interracial relationship kayak Maudy Ayunda!

Buat kamu yang sedang pacaran dengan warga negara asing atau yang lagi deket sama babang bule, coba baca tiga hal di bawah ini sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius, ya! 

  1. Komunikasi terganggu karena beda bahasa 

Kendala yang paling sering ditemukan oleh pasangan yang menjalin interracial relationship adalah perbedaan bahasa. Ketika dua orang dari negara yang berbeda bertemu dan berkomunikasi, mereka akan berbicara dengan bahasa asing yang mungkin bukan bahasa ibunya. Dengan begitu, komunikasi sering terganggu dengan adanya perbedaan cara penyampaian dalam bahasa satu dan lainnya. 

Saat ingin menyampaikan sesuatu yang baik tetapi dengan ekspresi yang kurang tepat akan menimbulkan perselisihan. Oleh karena itu, kamu dan pasangan harus saling menyadari akan perbedaan ini sehingga tumbuh rasa pengertian jika sedang dihadapkan dengan masalah yang disebabkan oleh perbedaan bahasa ini. 

  1. Perbedaan nilai dan cara pandang 

Komunikasi bisa terganggu akibat perbedaan bahasa. Lebih kompleks, kehidupan bisa terganggu karena perbedaan cara pandang dan nilai yang dianut. 

Perbedaan nilai ini bisa menimbulkan perselisihan terhadap hal-hal yang cukup penting dalam pernikahan seperti masalah gaya hidup hingga finansial. Diskusi yang terbuka dan cukup dalam perlu dilakukan agar pasangan saling mengerti dan bisa mengambil jalan tengah jika dirasa ada hal yang sangat tidak sesuai. 

  1. Masalah makanan 

Terlihat sepele tapi masalah makanan sering ditemui. Hal ini dikarenakan perbedaan budaya yang menyebabkan perbedaan jenis makanan juga minuman dan cara mengkonsumsinya. 

Perlu sebuah adaptasi agar perbedaan ini tidak menjadi masalah besar. Kamu dan pasangan bisa saling berkompromi agar membuat menu secara bergantian. 

Baca juga Keuntungan kalau Pacaran dengan Sahabat Sendiri

Tiga masalah di atas adalah masalah umum yang terjadi pada pasangan yang datang dari budaya yang berbeda. Selain komunikasi,sikap toleransi yang tinggi juga diperlukan agar hubunganmu tetep adem ayem. Jadi, udah siap belum nih pacaran sama yang beda budaya? 

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian...
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menonton drama romantis menjadi hiburan kesenangan tersendiri terutama bagi kaum...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian yang diklasifikasikan oleh Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)....
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik yang Terlalu Idealis
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik Yang Terlalu Idealis
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat atau menenangkan, maka Moms harus bersyukur....
More from BDC
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menjalani hidup setelah putus cinta bukan hal yang mudah. Dunia...
Bukan menjadi rahasia lagi jika seorang istri yang sedang ulang...
Dalam hubungan berpacaran, rasa ingin memiliki merupakan persoalan wajar. Tetapi...
Flirting adalah kondisi saat seseorang menggoda orang lain. Hal ini...