5 Hal yang Bakal Terjadi Kalau si pemilik MBTI INTP dan ISTJ Pacaran!

Ardy Pratama
5 Hal Yang Bakal Terjadi Kalau Si Pemilik MBTI INTP Dan ISTJ Pacaran!

Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert. Bagi mereka yang lebih hidup saat di keramaian dapat dipastikan mereka adalah orang-orang ekstrovert sedangkan mereka yang lebih hidup saat sendiri adalah orang-orang berkepribadian introvert. Selebihnya, MBTI membagi dua kepribadian tersebut menjadi 8 jenis pada masing-masing tipe. Salah satunya, INTP dan ISTJ. 

Baca juga:

Tanda Cowok Ekstrovert Naksir Kita Dilihat dari Tipe Kepribadian MBTI

Wajib Tahu 6 Hal Ini Sebelum Pacaran sama Si INTJ

Ketahui 5 Sisi Lain Cowok Berkepribadian INTJ buat Rebut Hatinya

Sosok INTP terkenal sebagai individu yang senang menikmati waktu sendirian untuk memikirkan cara kerja dan menemukan solusi untuk sebuah masalah. Mereka bisa berpikir logis dan objektif juga mandiri serta penyayang. Sayangnya, mereka kurang peka dan sulit mengungkapkan perasaan. 

Mirip dengan INTP, sosok ISTJ juga orang yang pendiam tapi senang merencanakan segala sesuatunya dengan penuh kehati-hatian dan penuh perhitungan. Kekurangan dari individu berkepribadian ISTJ ini sama persis dengan INTP. Mereka kurang peka terhadap sekitar dan sedikit keras kepala. 

Sama-sama introvert, bagaimana kalau INTP dan ISTJ pacaran, ya?

Lalu, apa jadinya kalau INTP dan ISTJ pacaran? Seperti apa kehidupan percintaan mereka? Yuk simak ulasan berikut!

  1. Hidup lebih tenang dan teratur 

INTP akan membuat ISTJ lebih toleran dan lebih fleksibel melihat kehidupan ISTJ yang selalu penuh perhitungan. INTP akan membuat ISTJ lebih santai menghadapi hidup. Di sisi lain, ISTJ bisa membuat para pemilik kepribadian INTP lebih teratur dan hidup berkesadaran. Hal ini dilakukan ISTJ senang memikirkan planning hidup. 

  1. Lebih hidup 

Meskipun keduanya memiliki sifat dominan, introvert, INTP dan ISTJ bisa banget bikin pasangannya merasa lebih hidup. Seorang INTP akan membuat si ISTJ mencoba hal baru. Mereka akan menjadi best supporter untuk si ISTJ. 

Di sisi sebaliknya, ISTJ, yang hobi merencanakan masa depan, bisa bikin INTP lebih hidup dengan membuatnya lebih bersemangat dan berkemauan keras dengan plan-plan yang sudah mereka siapkan. 

  1. Menjadi yang terbaik

Kedua kepribadian ini akan menemukan kecocokan saat mereka membahas masa depan. INTP dan ISTJ akan saling berusaha untuk membuat masing-masing menjadi yang terbaik. INTP akan membuat ISTJ menjadi individu yang mampu mengerjakan berbagai hal dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari sikap dominan mereka yang senang berpikir sehingga INTP tidak sungkan untuk membagikan pemikirannya bahkan mengajarkan suatu hal untuk kebaikan si ISTJ. 

Hal yang sama juga diperlihatkan oleh ISTJ. ISTJ juga akan membuat pasangannya menjadi yang terbaik dengan selalu mengingatkan si INTP terhadap goals yang ingin dicapai. Rencana-rencana yang telah mereka buat akan selalu mengingatkan pada hal-hal kecil hingga besar seperti life goals. 

  1. Saling memahami 

Dalam MBTI, INTP digambarkan sebagai sosok the scientist sedangkan ISTJ digambarkan sebagai seorang the accountant. JIka keduanya bersama dalam sebuah hubungan, mereka akan saling memahami keunikan masing-masing. Hal ini dapat dilihat dari sifat mereka yang pada dasarnya suka dalam kesendirian juga suka menggunakan pikiran mereka dalam hal-hal yang jarang tersentuh orang-orang pada umumnya. 

  1. Hidup milik berdua 

INTP dan ISTJ merupakan sosok introvert yang suka menyendiri untuk mendapatkan energinya kembali. Saat INTP dan ISTJ bertemu, mereka akan menikmati waktu berdua meski tanpa melakukan apapun. Selain itu, mereka juga suka menghabiskan waktu berdua untuk membahas hal-hal yang menggunakan imajinasi. 

Baca juga: 

3 Masalah yang Harus Kamu Pikirkan dengan Matang Sebelum Pacaran Beda Budaya Kayak Maudy Ayunda

Ikuti 6 Langkah ini Biar Nggak Jadi Pacar Posesif

Punya Pacar Posesif? Coba 6 Langkah Ini untuk Menghadapinya

Jadi, 5 hal ini lah yang bakal terjadi kalau INTP dan ISTJ berpacaran. Meskipun mereka sosok yang introvert, mereka bakal menciptakan dunia mereka yang asik dan bahagia dengan cara mereka. Apakah kamu dan pasanganmu seorang INTP dan ISTJ?

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan...
Siapa yang nggak pengen punya hubungan yang sehat?
Penggemar drama Korea atau drakor pasti tahu drama terbaru yang...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Move On Memang Sulit, Ini 3 Alasan Terbesarnya!
Move On Memang Sulit, Ini 3 Alasan Terbesarnya!
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan selalu ceria....
5 Hal yang Bakal Terjadi Kalau si pemilik MBTI INTP dan ISTJ Pacaran!
5 Hal Yang Bakal Terjadi Kalau Si Pemilik MBTI INTP Dan ISTJ Pacaran!
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert....
More from BDC
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan...
Kamu masih single? Atau sedang dalam hubungan komitmen dengan kekasih...
Terlibat dalam sebuah project tertentu dalam jangka waktu yang tidak...
Berkembangnya media sosial memudahkan penggunanya untuk mengungkapkan isi hati.
Drama korea atau drakor emang paling bisa bikin penonton terpengaruh...