5 Tips Jitu Menghadapi Pacar Posesif

Ardy Pratama

Dalam hubungan berpacaran, rasa ingin memiliki merupakan persoalan wajar. Tetapi tidak jarang rasa memiliki dapat berubah menjadi sikap posesif. Tidak hanya menyebalkan, sikap posesif juga dapat mengganggu kesehatan mental. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui tips menghadapi pacar posesif. 

Baca juga:

Ikuti 6 Langkah ini Biar Nggak Jadi Pacar Posesif

Punya Pacar Posesif? Coba 6 Langkah Ini untuk Menghadapinya

Ingat, posesif dapat membuat hubungan menjadi tidak sehat. Pasalnya, terlalu banyak aturan dapat membuat  kamu stres dan merasa lelah sepanjang waktu. Membicarakan persoalan ini dan berterus terang padanya bagaimana kamu merasa tidak nyaman akibat perlakuannya dapat menjadi salah satu cara menghadapi pacar posesif. Simak tips lain untuk menghadapi pacar posesif berikut ini! 

Ada beragam tips lain untuk menghadapi pacar posesif, misalnya: 

1. Mempertemukan Circle 

Hal yang dapat kamu lakukan menghadapi pacar posesif adalah saling mempertemukan circle. Maksudnya, cobalah agar berinteraksi dengan teman-temannya pacar, demikian juga pacar berinteraksi dengan teman-temanmu. Dengan begitu, semestinya tidak ada salah paham dan kecurigaan berlebihan lagi yang membuat pacar menjadi posesif. 

2. Coba Lebih Perhatian 

Terkadang pacar menjadi posesif sebab dia membutuhkan perhatian atau ingin agar kamu mengekspresikan rasa sayang kepadanya. Posesif adalah cara dia mencari perhatian. 

Sesekali berikan kejutan dan tunjukkan rasa sayang secara verbal, seperti dengan menanyakan kegiatannya. Kamu juga perlu meluangkan waktu agar saling berbagi mengenai apa yang kalian lakukan sepanjang hari. Cara ini akan membuat pacar semakin yakin kalau kamu peduli dan sayang padanya. 

3. Pendekatan dengan Keluarga

Kedekatan dengan keluarga pacar menunjukkan keintiman hubungan. Cobalah untuk meluangkan waktu dengan keluarga pacar, begitu juga sebaliknya. Ketika kamu mengenal keluarganya dan sering menghabiskan waktu bersama–begitu juga sebaliknya–biasanya rasa percaya akan tumbuh yang membuat keposesifan pacar lama-lama akan berkurang.

4.  ‘Me Time’ Bersama Pacar 

Menghabiskan waktu berkualitas dapat menghindarkan kebiasaan posesif dari pacar. Cobalah untuk menghabiskan waktu bersama, berdua saja, entah itu makan malam, melakukan olahraga bersama. Sebab penting untuk keintiman dalam menjalin hubungan supaya hubungan menjadi lebih erat dan langgeng.

5. Saling Menjaga Kepercayaan

Saat kamu berkomitmen untuk menjalin hubungan, kamu dan pasangan harus saling menjaga kepercayaan. Kalau sudah saling percaya, harusnya tidak ada lagi rasa curiga dan posesif berlebihan.

Ingat, kepercayaan ini dibangun dengan komitmen. Mau dibawa kemana hubungan kalian? Kalau memang untuk relasi yang serius, seharusnya ya dapat saling menjaga kepercayaan. Ketika sudah saling percaya, maka tidak akan lagi ada keraguan di antara lain. 

Baca juga:

Bukan Sayang tapi Posesif: 6 Tanda Pacar Kamu Posesif

Mengatasi Pacar Posesif





Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian...
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menonton drama romantis menjadi hiburan kesenangan tersendiri terutama bagi kaum...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian yang diklasifikasikan oleh Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)....
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik yang Terlalu Idealis
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik Yang Terlalu Idealis
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat atau menenangkan, maka Moms harus bersyukur....
More from BDC
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menjalani hidup setelah putus cinta bukan hal yang mudah. Dunia...
Bukan menjadi rahasia lagi jika seorang istri yang sedang ulang...
Flirting adalah kondisi saat seseorang menggoda orang lain. Hal ini...
Cara berkenalan kepada wanita supaya terkesan harus diketahui semua laki-laki....