6 Cara Mendekati Gebetan Anti Cringe

6 Cara Mendekati Gebetan Anti Cringe

Naksir seseorang memang berjuta rasanya. Keinginan memilikinya serasa meroket hingga puncak tertinggi. Seribu cara akan dilakukan untuk mendapatkan perhatiannya juga memberikan perhatianmu demi memikatnya. Sayangnya, perjuangan yang harus dilalui cukup berliku. Salah sedikit, bukannya mendapatkan malah kamu bisa dianggap tidak ada. 

Baca juga: Stop Insecure dengan Mantan Sang Pacar

Panduan biar gebetanmu merasa diperhatikan tanpa membuatmu terlihat lebay

Well, secara umum, orang lebih suka diperhatikan tapi jangan salah, perhatian yang berlebihan bisa membuatmu terlihat cringe dan membuatnya risih akan kehadiranmu. Nah, untuk menghindari bentuk cringe, yuk simak cara-cara mendekati gebetan tanpa membuat dirinya risih! 

  1. Hindari stalking berlebihan 

Menggali informasi memang  perlu untuk mendapatkan topik atau sebagai bentuk mengenalnya lebih jauh. Namun, memperhatikan gebetan dengan stalking kemanapun dia melangkah sampai mencari informasi yang berlebihan bakal membuatnya risih. Bukannya mendapat perhatian darinya, dia bisa saja ngecap kamu sebagai orang yang cringe. Tak hanya itu, dia bisa berpikir bahwa kebebasannya telah terampas olehmu apalagi kalian belum ada hubungan khusus.

  1. Posisikan diri sebagai teman 

Langkah awal yang cukup mudah adalah memposisikan diri sebagai temannya. Tak sekadar teman tapi kamu juga bisa ikut hadir di lingkaran sosialnya. Hal ini bertujuan untuk mengenalnya juga teman-temannya. Ketika kamu bisa diterima oleh teman-temannya, sedikit banyak dia akan terpengaruh dari opini teman-temannya. Selain itu, memposisikan diri sebagai teman, dapat membuatnya lebih nyaman untuk membuka diri daripada ketika kamu secara terang-terangan menunjukkan kalau kamu berniat mengejar untuk mendapatkannya. 

  1. Pahami karakternya 

Manusia memang condong senang untuk diperhatikan tapi setiap individu memiliki masing-masing karakter yang unik sehingga kadar bentuk perhatian yang membuat mereka nyaman itu berbeda-beda. Bagi seseorang yang senang dimanja, tentu mereka suka dengan perhatian yang berlimpah. Di sisi lain, bagi orang yang cenderung cuek, mereka tidak terlalu suka dengan perhatian yang berlebihan. Nah, kalau sudah tahu karakternya, pastikan kamu memberikan perhatian yang sesuai dengan porsinya agar dia tidak bingung atau menganggapmu aneh. 

  1. Beri sedikit jarak 

Kamu perlu memberikan jarak kepadanya untuk melihat reaksinya apakah dia telah mengendus maksud dari perhatian yang kamu berikan atau belum. Kamu bisa lihat apakah dia mencarimu atau tidak. Dengan memberikan jarak, ‘lampu hijau’ bisa kamu dapatkan dari caranya mencarimu atau memberikan perhatiannya padamu.  Tahan gejolak untuk menghubunginya dan memberikan perhatianmu terlalu sering yang bisa membuatnya tidak nyaman. 

  1. Jangan tergesa-gesa menembaknya 

Ketika kamu memberikan perhatianmu untuk mendapatkannya dan kamu sudah mendapatkan sinyal bahwa dia juga menaruh hati padamu, pastikan kamu tidak langsung menembaknya. Hal ini membuatnya tidak nyaman dan bisa mengiramu terlalu berharap padanya. 

  1. Hargai keputusannya

Bagi kamu yang tidak mendapatkan perhatian balik si doi, kamu perlu untuk mundur secara perlahan. Kamu bisa mulai dengan mengurangi intensitas dalam memberikan perhatiannya padanya. Jangan pernah kamu malah melakukan berbagai macam cara untuk menarik perhatiannya. Hal ini menunjukkan bahwa kamu tidak menghargai keputusannya dan memberikan kesan negatif pada dirimu. 

Baca juga: Berapa Lama Sih Pacaran yang Ideal?

6 tips ini cukup buat jadi patokan dalam mendekati gebetanmu. Jadi, apakah kamu sudah siap mendekatinya? Good luck!

Belajardaricinta.id bertujuan untuk menjadi tempat untuk curhat, berbagi tulisan dan kisah yang membangun, dan memberikan perspektif baru bagi pembacanya, sehingga diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kami percaya bahwa curhat dapat memberikan rasa tenang, tidak sendirian dan mencegah membuat kondisi menjadi lebih buruk. 

Yuk ikut berbagi ceritamu di sini dengan mendaftar di Writing Therapy.

About the author
cinta hubungan cinta

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.