7 Lagu Korea yang Cocok jadi Soundtrack Hidup Saat Jatuh Cinta

Ardy Pratama
7 Lagu Korea Yang Cocok Jadi Soundtrack Hidup Saat Jatuh Cinta

Semua pasti setuju kalau jatuh cinta bikin wajah lebih berseri karena hidup seketika mendadak berwarna. Saat jatuh cinta, rasanya ingin selalu bersama pasangan. Sebagian orang pandai merangkai kata untuk menunjukkan kebahagiaannya saat berada di dekat pasangan tapi sebagian yang lain tidak. 

Baca juga INI DIA 10 OST DRAMA KOREA YANG BISA NAIKIN MOOD KAMU!

Thanks to song writers out there! Tanpa mereka, orang-orang yang tak pandai merangkai kata ini bisa menggunakan lagu-lagu untuk mewakili isi hati. Seperti 7 lagu Korea di bawah ini yang bisa kamu putar dan jadikan soundtrack menemani hari-harimu yang penuh cinta atau sekadar buat ngode doi #eh. 

Wajib masukin lagu korea ini di playlist biar makin bucin

  • Love, Maybe - Secret Number 

Baru-baru ini grup band Secret Number mempopulerkan lagu Love, Maybe yang dijadikan soundtrack drama korea Business Proposal. Lagu berdurasi 3 menit 6 detik dibuka dengan dentingan piano juga sentuhan biola. Alunan harmonika juga hadir membuat lagu ini semakin catchy dan terdengar menyenangkan. Begitu pula dengan liriknya yang begitu manis. 

“Ketika aku melihatmu bahagia, tanpa disadari aku ikut tertawa.” Gemes, kan? 

  • Blueming - IU 

Blueming merupakan salah satu track dari album IU bertajuk Love Poem yang diluncurkan 2019 silam. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dan hari-harinya berubah karenanya. Alunan petikan gitar listrik membuka lagu ini serta beat drop dari instrumen elektronik lainnya membuat lagu ini terasa kekinian. 

“Dalam kata-kata, ‘kamu lagi ngapain’ sebenarnya yang aku maksud adalah, ‘aku kangen” Cocok buat ngode doi, nih! 

  • For Life - EXO 

Siapa yang tak kenal boyband EXO? EXO punya lagu cinta nan romantis berjudul For Life. Enggak seperti lagu-lagu EXO lainnya yang terdengar sangat bergairah, lagu ini terkesan manis dari denting piano yang dialunkan dari awal hingga akhir lagu. Tak hanya itu, liriknya pun begitu manis. Lagu ini bercerita tentang seorang yang rela memberikan seluruh jiwa dan raganya untuk sang pujaan hati. 

Siap klepek-klepek saat mendengar Chen menyanyikan, “Hari ini aku akan memelukmu erat, memberikan hati dan jiwaku padamu karena kamu segalanya bagiku, seumur hidup.” 

  • Some - BOL4

Lagu bertajuk Some dari BOL4 bukan merupakan lagu yang asing bagi para Kpopers. Musiknya yang cukup kekinian juga karakter suara yang khas, membuat lagu ini banyak digemari penikmat musik Korea. Lagu ini bercerita tentang seorang perempuan yang jatuh cinta pada seorang lelaki dan akhirnya memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya. 

“Bisakah aku bilang, ‘aku sayang kamu?’” line yang cocok banget buat ngode si ayang hihi. 

  • Love Letter - Seventeen 

Lagu Love Letter dari Seventeen cocok banget buat mewakili perasaan kalian yang enggak pandai merangkai kata. Love Letter menceritakan seseorang yang gugup saat menuliskan surat cinta untuk kekasihnya. Musik yang ceria benar-benar merepresentasikan perasaan yang sedang berbunga-bunga. 

“Di surat ini, aku mau menuliskan kisah cinta kita juga segala hal tentangmu dan aku,” pas banget, kan?

  • 200% - AKMU

AKMU atau Akdong Musician merupakan duo kakak adik yang meluncurkan lagu berjudul 200%. Musiknya sangat catchy dan membawa kesan fun seakan-akan bisa mewakili perasaan pendengarnya yang sedang jatuh cinta. Liriknya menggambarkan perasaan jatuh cinta yang bikin seseorang salah tingkah atau salting.  

“Ini pasti L.O.V.E. 200% yakin. I sangat sangat menginginkanmu. Aku suka kamu terlihat dari wajahku yang memerah,” bagian yang cukup manis dari lagu ini. 

  • Just One Day - BTS 

Siapa yang enggak kenal BTS? Boyband yang sedang merajai dunia K-Pop saat ini. Lagu-lagu hits BTS terkenal dengan ritme yang energik dan bersemangat tapi di lagu Just One Day, musiknya lebih lembut dan terkesan manis. Just One Day menceritakan seseorang yang ingin menghabiskan satu hari penuh bersama seseorang yang dicintainya. 

“Ketika kau memanggil namaku, aku terpesona oleh suaramu,” cocok banget buat jadi pick up line di kolom chat-mu biar doi makin tersipu hihihi. 

Baca juga Nonton Film Korea Romantis Ini buat Quality Time bareng Pacar

Ini lah 7 lagu korea yang bikin harimu makin berbunga-bunga saat sedang jatuh cinta. Lagu-lagu ini nggak cuma bikin harimu makin berwarna saat mendengarkannya tapi juga bisa jadi inspirasi background musik saat kamu ngedit video first date-mu sama ayang.

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan...
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert.
Siapa yang nggak pengen punya hubungan yang sehat?
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Move On Memang Sulit, Ini 3 Alasan Terbesarnya!
Move On Memang Sulit, Ini 3 Alasan Terbesarnya!
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan selalu ceria....
5 Hal yang Bakal Terjadi Kalau si pemilik MBTI INTP dan ISTJ Pacaran!
5 Hal Yang Bakal Terjadi Kalau Si Pemilik MBTI INTP Dan ISTJ Pacaran!
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert....
More from BDC
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan...
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert.
Kamu masih single? Atau sedang dalam hubungan komitmen dengan kekasih...
Terlibat dalam sebuah project tertentu dalam jangka waktu yang tidak...
Berkembangnya media sosial memudahkan penggunanya untuk mengungkapkan isi hati.