Tipe Pacar Yang Cocok Dengan Si INFJ

Tipe Pacar yang Cocok dengan si INFJ

Pasti sudah tahu kan, kalau ada 16 tipe kepribadian yang digolongkan dalam MBTI atau Myers-Briggs Type Indicator. Salah satunya adalah tipe INFJ atau tipe advokat. INFJ merupakan tipe kepribadian paling langka di dunia karena hanya ada 1-3% dari populasi. Apakah kamu salah satunya? Atau malah pasangan kamu berkepribadian INFJ? 

Baca juga: Si dia ternyata INFJ? Coba yuk kenali kepribadian INFJ biar makin lengket sama doi!

Ciri-ciri Kepribadian INFJ

Myers-Briggs mengembangan tes psikologis MBTI pada tahun 1940 yang digunakan untuk mengukur kecerdasan, bakat dan tipe kepribadian seorang individu. Terdapat 8 dimensi sifat dasar manusia yang kemudian dikembangkan dalam MBTI, INFJ sendiri terdiri dari 4 dimensi tersebut, yaitu introverted, intuitive, feeling dan judging. Yuk pahami ciri-ciri kepribadian si INFJ biar kamu bisa makin bikin dia nyaman!

  1. Kekasih yang Peka 

Dominasi dimensi kepribadian intuitive pada INFJ, membuat mereka menjadi pribadi yang punya kepekaan tinggi. Menggunakan intuisi dan kepekaan ini, mereka dapat mengetahui sesuatu tidak hanya yang mereka lihat tapi juga menggunakan perasaan mereka. Tak jarang, sesuatu yang mereka pikirkan akan terjadi. Hal ini juga didukung dengan kemampuan analitik mereka yang tak kalah kuat. 

Kepekaan ini membuat INFJ terkenal sebagai si mind reader yang bisa membaca pasangannya. Satu tips aja, jangan coba-coba berbohong dengan si INFJ. Dengan kemampuan menganalisa gerak-gerikmu, kebohonganmu bakal cepat ketahuannya! 

  1. Sosok yang idealis dan ambisius

INFJ ini merupakan golongan orang-orang yang idealis serta menyukai hal-hal rapi dan terarah. Idealisme mereka itu pun bakal terlihat dengan keseriusan mereka dalam memikirkan hubungan dan keinginan untuk adanya kejelasan dalam hubungan. Kalau lagi dekat dengan INFJ, tarik-ulur terlalu lama malah membuat mereka bingung dan jadi malas. 

Selain itu, INFJ biasanya akan tampil all out dan menjadi versi terbaiknya demi hubungan. Tentu saja hal ini dipengaruhi oleh sisi ambisius yang terdapat dalam diri INFJ. 

  1. Seorang Setia 

Seorang INFJ terkenal teguh pendirian. Sekali mereka sudah berani menyatakan komitmen, mereka akan mempertahankannya. Jika menjalin hubungan LDR dengan INFJ, kamu mungkin bisa bakal lebih tenang karena dia terkenal nggak gampang goyah. Mereka akan setia dengan pasangannya dan akan berusaha mempertahankannya hubungan.

Udah kenal lebih dekat sama si INFJ, kan? Nah, buat INFJ yang unik dan langka ini, ada beberapa tipe pasangan yang bakal bikin mereka nyaman. Bukan berarti kamu harus seperti dia, ya. 

  1. Tipe spontan

Karena INFJ terkenal dengan keteraturan jadi dia butuh yang lebih spontan agar hidupnya lebih berwarna. Untuk mengimbanginya, meskipun spontan, kamu perlu siap rencana-rencana yang cukup jelas, ya! 

  1. Seorang yang praktikal 

INFJ suka dengan hal-hal yang abstrak dalam pikirannya. Ketika INFJ memiliki pasangan yang praktikal, ia bisa mewujudkan sesuatu yang ada dalam benaknya. Perlu diperhatikan bahwa komunikasi jadi yang terpenting ya di sini agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, hihihi. 

  1. Seseorang yang detail 

INFJ terkenal dengan keteraturan dan kerapiannya. Untuk membuatnya senang, menjadi pasangan yang detail akan membahagiakannya. Contohnya seperti sesekali memuji perubahan kecil yang dilakukannya. 

Baca juga: Tipe Wanita Apakah Kamu?

Tapi, jangan jadikan ini acuan utamamu, ya. MBTI bisa kamu jadikan guide buat bagaimana bisa menghadapi orang-orang dengan kepribadian tertentu, tapi bukan berarti semua orang INTJ berperilaku sama. Anyway, buat kamu yang punya kepribadian INFJ setuju nggak dengan uraian di atas ini?

Belajardaricinta.id bertujuan untuk menjadi tempat untuk curhat, berbagi tulisan dan kisah yang membangun, dan memberikan perspektif baru bagi pembacanya, sehingga diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kami percaya bahwa curhat dapat memberikan rasa tenang, tidak sendirian dan mencegah membuat kondisi menjadi lebih buruk. 

Yuk ikut berbagi ceritamu di sini dengan mendaftar di Writing Therapy.

About the author
cinta infj

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.