Alasan Putus Cinta Paling Logis dan Bagaimana Cara Menghadapinya Dengan Baik

Ardy Pratama

Putus cinta menjadi salah satu momen dimana cukup menyedihkan bahkan menguras emosi baik dari pihak wanita ataupun pria. Ketika menjalin hubungan dengan seseorang, pastinya ingin bahwa hubungan tersebut dapat berhasil hingga ke pelaminan bukan? Sayangnya, harapan tersebut ternyata hanya menjadi harapan semata karena beberapa hubungan harus berakhir begitu saja. 

Bukan hanya wanita saja yang mengalami kekesalan dan kekecewaan setelah kejadian tersebut, tetapi perasaan lelaki setelah putus cinta pun demikian. Tidak sedikit dari pria juga akan mengalami kesedihan selama berkepanjangan. Terlebih lagi apabila hubungan yang sudah dijalankan tersebut sudah bertahun-tahun dilalui dengan mantan. 

Bahkan tidak jarang perasaan laki-laki setelah putus cinta ternyata jauh lebih mendalam dibandingkan dengan wanita. Terlebih lagi jika rasa sayang yang mereka miliki jauh lebih besar dan mengingat semua momen dimana pernah dilalui Bersama-sama tersebut. 

Walaupun memang awalnya cukup menyedihkan, tetapi sebaiknya anda juga tidak boleh larut dalam kesedihan tersebut selama berkepanjangan. Cobalah untuk bangkit sekaligus membuka lembaran baru, dijamin putus cinta tersebut akan cepat dilupakan begitu saja. 

Baca Juga:

Bikin Nyesek, Ini 9 Penyesalan Wanita Setelah Putus Cinta

Menjaga Hubungan Asmara Awet dan Sehat

Alasan Putus Cinta yang Paling Logis 

Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam menjalani hubungan ternyata belum tentu dapat berjalan dengan mulus begitu saja. Anda dan pasangan mungkin pernah melewati berbagai macam masalah hingga menyebabkan hubungan tersebut harus kandas begitu saja. 

Adapun penyebab mengapa hubungan tersebut dapat berakhir ternyata juga ada banyak lho. Mulai dari adanya perbedaan prinsip hingga jarang komunikasi. Disamping itu ternyata juga terdapat alasan lebih logis mengapa putus hubungan tersebut dapat terjadi begitu saja diantaranya adalah sebagai berikut. 

1. Tidak Mempunyai Tujuan yang Sama 

Anda dan pasangan memang mempunyai perbedaan hidup dimana salah satu dari kalian lebih memprioritaskan karir dan satunya mengharapkan adanya komitmen. Dan ternyata perbedaan dari tujuan inilah menjadi alasan wanita minta putus hubungan walaupun masih cinta, lho. 

Kebanyakan dari putus dengan pacar ternyata disebabkan karena tidak mempunyai tujuan yang jelas dan prinsip berbeda. Padahal ketika Anda sudah memutuskan buat menjalin hubungan dengan orang lain maka tujuan yang sama memang wajib buat dimiliki. 

2. Hubungan Dijadikan Sebagai Tempat Bertengkar

Pertengkaran dalam sebuah hubungan memang menjadi hal yang wajar dilakukan. Tetapi apabila justru pertengkaran tersebut terjadi selama berkali-kali jelas hubungan tersebut tidak lagi sehat. Biasanya kejadian tersebut disebabkan oleh berbagai macam hal. 

Seperti  dari pihak wanita yang selalu menaruh curiga atau negative thinking terhadap pasangan sehingga yang terjadi hanyalah perseteruan. Ini juga menjadi alasan pria minta putus hubungan walaupun masih cinta dengan pasangannya tersebut. sebab tidak ada seorangpun yang betah ketika menjalin hubungan tetapi hanya diisi oleh perseteruan saja. 

3. Tidak Ada Rasa Saling Menghargai 

Bukan hanya seorang wanita saja yang akan merasa menyesal ketika harus putus dengan pasangan, tetapi fakta pria setelah putus cinta pun demikian dimana akan merasa sedih selama berkepanjangan. Adapun penyebab lainnya mengapa putus dapat terjadi adalah karena  tidak ada rasa saling menghargai dari salah satu ataupun kedua belah pihak. Oleh sebab itulah lambat laun hubungan yang sudah dibangun akan kandas dengan mudah. 

4. Kurangnya Komunikasi

Dalam menjalin hubungan, komunikasi memang menjadi hal yang paling penting agar dapat langgeng. Apabila anda kesulitan buat menghubungi pasangan melalui telefon, SMS ataupun aplikasi chatting online lainnya maka bisa mengakibatkan hubungan tiba-tiba kandas begitu saja. Terlebih lagi jika mereka secara sengaja mengabaikan teleponmu tersebut atau bahkan tidak memberikan kabar selama berhari-hari. 

5. Mengalami Adanya Pelecehan 

Tak bisa dipungkiri bahwa penyesalan wanita setelah putus cinta memang sangat sulit buat diterima bukan. Tetapi apabila anda pernah mengalami adanya pelecehan selama menjalin hubungan maka sebaiknya harus menghentikan hubungan tersebut. 

Tak bisa dipungkiri bahwa mengidentifikasi pelecehan dalam sebuah hubungan memang tidaklah semudah seperti di bayangan. Terlebih lagi saat seseorang mempercayai pasangannya dan hidup dengan penyangkalan secara terus menerus. Adapun pelecehan yang dimaksud tersebut dapat meliputi emosional, seksual hingga berbau fisik tentu tidak boleh diabaikan begitu saja. 

6. Tidak Adanya Diskusi Seputar Masa Depan 

Alasan lainnya mengapa sebuah hubungan dapat berakhir adalah tidak adanya diskusi seputar masa depan Bersama-sama. Padahal ketika sudah menjalin hubungan sangat penting agar melakukan diskusi seputar masa depan dengan pasangan. Mulai dari mimpi sekolah, liburan, hingga melangkah ke jenjang yang lebih serius nantinya. 

Cara Menghadapi Putus Cinta Tapi Masih Sayang 

Sikap wanita setelah putus cinta biasanya memang jauh lebih terlihat dibandingkan dengan seorang pria. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena pria biasanya lebih mudah buat menyembunyikan emosi mereka tersebut walaupun sedang berkumpul Bersama dengan teman-teman. 

Apabila anda baru saja putus dengan pasangan dan ingin cepat move on maka jangan khawatir karena kami sudah mengumpulkan beberapa cara melewati masa putus cinta tetapi masih sayang tersebut dengan mudah berikut ini. 

1. Menerima Kenyataan serta Rasa Sakit Tersebut 

Tidak bisa dipungkiri bahwa move on bukanlah hal yang mudah untuk dilewati oleh seseorang. Oleh sebab itulah anda mungkin akan merasa sedih hingga menangis bukan? sebenarnya ini adalah hal yang lumrah terjadi. Cobalah untuk biarkan dirimu merasakan sedih ataupun duka dari apa yang sedang dialami tersebut. Nikmati prosesnya dan lambat laun dijamin akan hilang begitu saja. 

2. Cobalah Jelaskan Mengapa Meminta Putus dan Siapkan Responnya

Apa yang harus dilakukan ketika putus tapi masih cinta? Memang terdapat sejumlah hubungan dimana sebaiknya harus dihentikan dibandingkan melanjutkannya walaupun masih ada perasaan sayang didalamnya. Oleh sebab itulah cobalah menjelaskan kepada mereka mengapa anda meminta putus dan bersiap-siaplah untuk mendengar respon dari mereka juga. 

3. Menjaga Jarak Dengan Orang Bersangkutan 

Agar rasa sakit hati anda tersebut tidak semakin bertambah maka sebaiknya anda juga jaga jarak dengan orang bersangkutan setelah putus cinta tersebut. hal ini ternyata cukup efektif agar anda bisa move on dengan cepat. Disamping itu, jangan sampai tergoda buat menelepon ataupun mengirimkan pesan kepada mantan. Jangan lupa mencari informasi apapun di media sosial mereka. 

4. Cobalah Membaca Quote atau Kata-kata Putus 

Untuk meredakan rasa sakit hati anda tersebut, tidak ada salahnya buat membaca kata Mutiara putus cinta. Adapun kata-kata tersebut ternyata mudah ditemukan di internet dan dapat dijadikan sebagai salah satu cara agar cepat move on dengan sang mantan. Cobalah cari quote yang related dengan alasan mengapa putus. 

5. Belajar Dari Pengalaman 

Dengan putus hubungan dengan sang mantan itulah ternyata dapat dijadikan sarana belajar dari pengalaman. Terlebih lagi apabila anda akan menjalani hubungan baru dengan orang lain nantinya. 

Ketika sebuah hubungan kandas, tentunya masing-masing pihak akan merasakan kesedihan secara berkepanjangan bukan? namun jangan khawatir karena putus cinta bukanlah menjadi akhir dari segalanya lho.

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian...
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menonton drama romantis menjadi hiburan kesenangan tersendiri terutama bagi kaum...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian yang diklasifikasikan oleh Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)....
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik yang Terlalu Idealis
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik Yang Terlalu Idealis
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat atau menenangkan, maka Moms harus bersyukur....
More from BDC
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menjalani hidup setelah putus cinta bukan hal yang mudah. Dunia...
Bukan menjadi rahasia lagi jika seorang istri yang sedang ulang...
Dalam hubungan berpacaran, rasa ingin memiliki merupakan persoalan wajar. Tetapi...
Flirting adalah kondisi saat seseorang menggoda orang lain. Hal ini...