Alasan-wanita-belum-ingin-nikah

Alasan Wanita Belum Ingin Nikah

Apa sih alasan wanita belum ingin nikah? Hmmm, di era sekarang ini sepertinya banyak wanita, bahkan yang sudah memasuki umur 30 tahunan belum ingin menikah

Di sekeliling kamu, mungkin kamu sering melihat wanita yang sudah berumur namun masih hidup sendiri. Mungkin di antaranya adalah teman-teman terdekat atau mungkin anggota keluarga kamu sendiri. 

Kira-kira apa yah alasan wanita belum siap menikah meski sudah berumur 30 tahunan? Dilansir dari laman Genius Beauty, ternyata ada 5 alasan kenapa wanita belum ingin nikah.

Masih suka kebebasan 

Di era modern ini ternyata banyak perempuan yang merasa lebih nyaman hidup sendiri, ketimbang harus hidup berumah tangga. 

Menjalin hubungan dan berumah tangga dianggap menutup kebebasan mereka untuk berkembang, mengejar karir dan impian. 

Hal ini diperkuat dair hasil penelitian Burke Hagemeier dari Universitas Jen di Jerman. Penelitian tersebut mewawancarai lebih dari 1000 perempuan, rentang usia 18 tahun hingga 73 tahun. Dan hasilnya diketahui bahwa mayoritas wanita merasa lebih nyaman hidup sendiri. Mereka tidak ingin menjalin hubungan apalagi berumah tangga. 

Tidak ingin melakukan pekerjaan rumah

Dikutip dari situs The Guardian, wanita modern tidak ingin melakukan pekerjaan rumah tangga. Untuk mencari pasangan, mereka mencari yang mampu kompromi dan seimbang dalam menjalankan pekerjaan, termasuk sektor rumah tangga. 

Masih berdasarkan The Guardian, ketika menikah, wanita takut dihadapkan dengan pilihan melupakan karir, impian, melakukan pekerjaan rumah, merawat suami dan anak. Hal tersebut diyakini sebagai alasan kenapa banyak wanita modern yang tidak ingin menikah.

Tidak ingin mengasuh anak 

Data dari Sosiolog Zosia Bielski menyebut bahwa wanita modern, apalagi yang memiliki kekuatan finansial, menghindari untuk mengasuh anak saat menikah kelak. Mereka ingin tetap fokus pada karir dan pekerjaan yang mereka cintai. 

Takut kehilangan kehidupan sosial 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Pew Research Center menyebut bahwa wanita yang hidup sendiri memilki kesempatan untuk mempunyai teman banyak, dan kehidupan sosial yang baik dan menyasyikan. 

Penelitian tersebut juga menyebut bahwa wanita yang menjalin hubungan merasa dibatasi oleh pasangannya, sehingga merasa diisolasi dari lingkungan sosial. 

Mengejar impian 

Berdasarkan penelitian Pew Research, wanita yang hidup sendirian berpotensi mengejar dan mendapatkan impiannya. Mereka juga bebas melakukan berbagai kegiatan dan hobi baru yang mereka inginkan. Pernikahan, bagi mereka, adalah hambatan untuk mengejar mimpi, karena harus mempertimbangkan berbagai hal, salah satunya pasangan. 

Itulah berbagai alasan wanita belum ingin menikah. Tidak menikah bukanlah seuatu kesalahan dan aib kok. Yang terpenting kamu bisa nyaman dan bahagia dengan keputusan yang kamu pilih.

About the author
menikah nikah

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.