Apa saja sih yang harus dilakukan saat PDKT?

Apa Aja yang Harus Dilakukan saat PDKT?

Masa Masa dalam proses pendekatan atau PDKT adalah suatu hal yang menyenangkan namun juga penuh dengan tantangan. Harus dibekali dengan strategi yang baik agar calon calon pasangan kita dapat luluh. Sekali saja salah langkah risikonya bisa sangat fatal dan bukan hal yang tidak mungkin justru calon calon pasanganmu malah tidak tertarik denganmu! Lakukanlah proses PDKT dengan ciamik agar si dia dapat jatuh hati dan akhirnya ingin melanjutkan hubungan bersamamu. Lantas apa aja sih yang harus dilakukan saat PDKT?

Peneliti Dr Aparna Labroo, Associate Professor of Marketing mengatakan, agar dapat memperoleh hasil atau produk terbaik, seseorang biasanya harus mengeluarkan tenaga. Artinya bila kamu ingin mendapatkan seorang pujaan hatimu, maka lakukanlah proses PDKT dengan usaha semaksimal mungkin namun lakukanlah PDKT dengan sewajarnya, janagn berlebihan yaa pastikan apa yang kamu lakukan berjalan dengan efektif. Kesampingkan dulu gengsimu coba tanyakan pada dirimu sendiri, Siapkah mengerahkan upaya-upaya untuk lebih dekat dengannya? jika memang segenap hatimu menginginkannya, ayo siap-siap berjuang! Lancarkan segala pergerakanmu ke dia. Tak perlu takut dipandang remeh, Kamu takkan dianggap murahan hanya karena PDKT duluan ke calon calon pasanganmu. Apalagi kalau pakai cara-cara halus seperti ini.

Baca juga: Alasan wanita jatuh cinta, yang lagi PDKT wajib tahu

Manfaatkan celah penting untuk tunjukkan kamu peduli. 

Misal, kamu tahu dia ada presentasi penting besok pagi. Semalam sebelumnya atau pagi harinya, kirimkan pesan berisi kata-kata penyemangatmu untuknya. Atau dia ada pertandingan futsal di kampus? Luangkan waktu, duduklah di sisi lapangan sebagai supporternya. Jika dia tak melihatmu, ya bilang saja lewat chat kalau kamu nonton dia main

Kirim pesan teks yang mengundang untuk dibalas.

Kadang pesan yang kamu kirim ke calon pasangan lama dibalas atau bahkan tidak dibalas olehnya? Gak melulu karena dia gak punya waktu lho, bro! Bisa saja memang pesan teks yang kamu kirimkan membosankan dan tidak menimbulkan rasa ingin membalas nih. 

Kamu mungkin bisa menanyakan ke diri kamu sendiri tentang pesan teks yang ingin kamu kirim ke calon pasangan kamu, apakah kamu merasa ingin membalas jika dikirimi pesan seperti itu? Jika kamu sudah tau jawabannya tidak, sebaiknya ganti deh bro pesannya dengan yang lebih seru dan menimbulkan rasa ingin membalas.

Kamu bisa memperkaya bahan pembicaraan sehingga pesan yang kamu kirim gak hanya melulu "Lagi apa nih?" atau "Udah makan belum?" aja lho!

Kamu bisa juga kok membuka topik pembicaraan seru dengan mengirimkan hal-hal unik yang kamu liat di sosmed atau internet dan membuka percakapan hingga dia penasaran dan ingin terus membalas pesan kamu, bro!

Baca juga: Cara buat pria jatuh cinta

Cari Kesamaan dalam dirimu dan calon pasangan.

Perbedaan bisa dibilang merupakan sesuatu yang tak terhindarkan dalam suatu hubungan. Entah itu perbedaan pendidikan, pekerjaan, latar belakang, seputar hobi, cita-cita, sampai mimpi yang ia miliki dalam hidup. Nah, kamu tetap bisa kok mencari kesamaan antara dirimu dan calon calon pasangan, walaupun mungkin cuman sedikit. Hal ini bisa dibilang penting, guna menciptakan obrolan yang asik, dan biar ga boring pas lagi sama calon pasangan. Tentunya, kamu harus memperhatikan topik obrolan, terutama mengenai hal yang sensitif. Dengan begitu, kamu bisa menciptakan obrolan yang asik, dan menghindari obrolan boring dengan si calon calon pasanganmu sob!

Kepo boleh, tapi jangan Berlebihan.

Biasanya banyak banget yang dalam masa PDKT itu super kepo. Banyak hal yang ingin kamu ketahui tentang calon pasanagnmu tapi kadang kala kamu juga harus memilah-memilah apa saja hal yang harus kamu ketahui dari gebetanmu, kamu harus punya batasan. Tidak semua hal harus kamu kepoin atau cari jawabannya. Kalau kepo yang masih tahap wajar sih tidak masalah. Jangan sampai calon pasangan kabur karena kamu terlalu kepo pas proses PDKT.

Sebetulnya tidak susah, tapi kamu memang harus teramat peka melihat kesempatan dan memanfaatkannya semaksimal mungkin supaya tiap peluang kecil itu bisa kamu maksimalkan untuk medapatkan calon pujaan hatimu, selamat mencoba!

Baca juga: Seperti apa tanda jatuh cinta?

Bagi kalian yang saat ini merasakan galau karena sedang jatuh cinta dengan seseorang, coba deh kalian ikuti terapi menulis belajardaricinta. 

Menurut sebuah studi oleh peneliti di Selandia Baru, menulis membuat pikiran dan perasaan seseorang yang mengalami kegalauan akibat jatuh cinta menjadi lebih lega.  

Selain itu, studi Universitas Michigan menyebut bahwa menulis jurnal harian (diary) sebagai bentuk ungkapan perasaan adalah cara yang paling efektif untuk mengurangi rasa khawatir dan overthinking.

Bagi kalian yang saat ini sedang PDKT dan dilanda galau akibat jatuh cinta coba deh tuangkan perasaan kalian dalam sebuah tulisan. 

Join terapi menulis sekarang juga FREE, KLIK SEKARANG -> TERAPI MENULIS

About the author
PDKT

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.