Apakah Cinta Pada Pandangan Pertama Beneran Ada?

Apakah Cinta pada Pandangan Pertama Beneran Ada?

Alkisah menceritakan bahwa ada seseorang bernama Cinderella datang ke sebuah pesta. Di sana ia bertemu seorang pangeran yang jatuh cinta saat melihat Cinderella untuk pertama kali. Dongeng tersebut membuktikan jika konsep jatuh cinta pada pandangan pertama telah lama menjadi salah satu daya tarik bagi kisah-kisah roman. Saat ini, kehadiran dating apps dengan deskripsi diri singkat dan foto-foto terbaik yang dipajang sebagai profil membuktikan jika jatuh cinta pada pandangan pertama tak hanya terjadi pada masa lalu dan di dunia fiksi saja. 

Baca juga: Cinta Pada Pandangan Pertama, Mitos atau Fakta?

Tanda jika kamu mengalami love at first sight

Tapi, apakah jatuh cinta pada pandangan pertama benar-benar ada? Lalu apa sih tanda-tanda yang membuat orang bisa bilang kalau mereka sedang merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama? Sebuah survei menyebutkan ada 5 hal yang pasti dirasakan mereka-mereka yang sedang jatuh cinta pada pandangan pertama. 

  1. Rasa geli dan mual di perut 

Istilah kerennya, butterflies in the stomach. Perasaan gugup dan semangat tercampur sehingga menimbulkan rasa geli di perut yang bisa saja membuatmu mual. Ini akan tampak ketika kamu tahu bahwa ada kesempatan kamu akan bertemu dengan dia. 

  1. Jantung berdegup kencang 

Karena rasa excited, kamu jadi deg-degan dan bisa mengarah ke nervous yang berlebihan. Biasanya, mereka yang deg-degan parah, akan salah tingkah di depan orang yang mereka sukai.

  1. Berkeringat

Efek dari rasa gugup yang menyerang ketika melihatnya, kamu bisa berkeringat. Keringat dingin begitu istilahnya. Hal ini dikarenakan suhu tubuh meningkat, telapak tangan juga ketiak akan muncul keringat. 

  1. Dia, dia, dan dia. 

Pandanganmu akan tertuju hanya pada dia. Konsentrasimu terpecah ketika ada dia sehingga bisa jadi kamu tidak dengan apa yang dikatakan teman di sebelahmu. Secara alami, otak tersetting untuk terpaku pada dia sehingga kamu akan kehilangan fokus pada hal-hal lain. 

  1. Tersenyum sepanjang hari 

Orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama tanpa sadar akan membagikan perasaan bahagianya dengan tersenyum. Hormon serotonin bertanggung jawab atas peristiwa ini. Meski kamu nggak bisa menahan untuk tersenyum, tapi berterima kasihlah karena dengan tersenyum kamu bisa tampil lebih menarik.  

Nah, dari tanda-tanda orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama, bisa disimpulkan kalau jatuh cinta pada pandangan pertama itu benar adanya. Bukan hanya banyak orang yang telah menyatakan mereka pernah mengalaminya dalam suatu survei, tapi dengan adanya penelitian yang menunjukkan kalau secara biologi tubuh merespon peristiwa ini, jatuh cinta pada pandangan pertama memang nyata. 

Lalu apakah cinta pandangan pertama akan menjadi cinta sejati? Para pakar bilang kalau belum tentu karena ada proses yang cukup panjang untuk benar-benar dapat dikatakan sebagai cinta sejati. Tapi, semua tergantung padamu yang bisa mengolah rasa pada pandangan pertama menjadi cinta sejatimu. 

Baca juga: Si Cinta Pertama yang Sulit Dilupakan

Belajardaricinta.id bertujuan untuk menjadi tempat untuk curhat, berbagi tulisan dan kisah yang membangun, dan memberikan perspektif baru bagi pembacanya, sehingga diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kami percaya bahwa curhat dapat memberikan rasa tenang, tidak sendirian dan mencegah membuat kondisi menjadi lebih buruk. 

Yuk ikut berbagi ceritamu di sini dengan mendaftar di Writing Therapy.

About the author
cinta percintaan

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.