1

Apakah Semua Pria Selingkuh, Faktanya Mengejutkan!

Setiap pria selingkuh. Mungkin adalah anggapan umum di benak, khususnya wanita. Banyak wanita yang menganggap bahwa pria tidak dapat dipercaya, gampang tergoda, dan punya masalah komitmen. 

Katakanlah suami sering pulang telat, atau kamu memergoki pacar sedang melihat profil gadis lain di sosial media, apakah lantas mereka berselingkuh? 

Mungkin saja. Mungkin juga nggak.  

Ya, mungkin mayoritas pria mungkin selingkuh. Tapi faktanya, wanita juga melakukan hal yang sama. Jadi perselingkuhan adalah masalah yang dihadapi oleh pria dan wanita, karena memiliki masalah komitmen terhadap pasangan. 

Dan berdasarkan penelitian, ternyata hanya 25 persen pria yang berselingkuh. Sementara sisanya, mampu menjaga komitmen dengan baik. 

Ironisnya, hampir semua berselingkuh mengaku bahagia dengan pernikahan mereka. Dan mereka mengaku tidak akan berpisah dari istri dan keluarganya, demikian riset yang dilakukan oleh Rutgers University. 

Baca Juga:

Lantas apa yang menyebabkan pria berselingkuh? 

1. Tantangan

Kebanyakan pria mencari tantangan baru dalam kehidupan mereka. Mereka mencari wanita lain hanya untuk memuaskan nafsu dan dorongan seksual. Tapi, mereka juga percaya akan hidup bahagia dengan istri mereka. 

2. Terangsang

Kebanyakan pria mengaku tidak mencintai wanita selingkuhannya. Mereka hanya tergoda dan terangsang, karena terpikat oleh wanita lain. Sulit bagi mereka untuk mengatasi rangsangan, sentuhan lembut, dan suara romantis dari wanita lain tersebut. Selingkuh akhirnya terjadi untuk menenangkan hasrat tersebut. 

3. Ingin mendapatkan pengakuan

Pria yang aktif secara seksual, bahkan mendapatkan pujian dari istri mereka karena jago di atas ranjang adalah mayoritas pelaku perselingkuhan. Mereka memiliki rasa percaya diri yang tinggi karena hebat di atas ranjang. Karena itu, mereka mencari wanita lain untuk mendapatkan pengakuan.  

4. Tidak puas dengan seks yang didapat

Kebanyakan pria yang selingkuh mengaku sayang istri. Bahkan, mereka tidak ingin menuntut istri melakukan kegiatan seks dengan berbagai variasi, karena takut menyakiti. Karena itu, mereka mencari wanita lain untuk mendapatkan sensasi kegiatan seks, yang tidak bisa dilakukan bersama istri.

Itulah berbagai alasan kenapa pria berselingkuh. Tapi apapun alasannya, selingkuh adalah masalah serius yang dapat menghancurkan hubungan dan rumah tangga. Bahkan, kepercayaan yang hancur akibat perselingkuhan hampir tidak dapat dibangun kembali. 

Apa yang harus dilakukan kalau pasangan selingkuh? 

Ketahui alasan dia berselingkuh, dan bicarakan. Karena berdasarkan fakta di atas, pelaku selingkuh masih sangat mencintai pasangannya. Bahkan tidak ingin meninggalkan pasangannya. 

Membantu pasangan untuk menghilangkan kebiasaan selingkuh

Kalau kamu percaya dia masih mencintai kamu, dan kamu percaya dia akan berubah, maka kamu harus membantu dia untuk menghilangkan kebiasaan berselingkuh. Hal ini lebih baik dari sekadar memaafkan. Bicara dari hati ke hati, apa yang harus kamu lakukan, dan apa yang harus dia lakukan. 

Jangan berharap dia langsung berubah 

Dia mungkin berusaha berubah. Tapi janganlah berharap dia akan langsung bisa berubah. Sebab ini masalah proses, seperti orang yang kecanduan narkoba, perlu dibantu karena dia sulit untuk keluar dari masalahnya. 

Sadari kalau kamu gagal 

Ya, kamu sudah bekerja dan berusaha keras untuk membantu pasangan kamu. Tapi, kamu harus mengerti bahwa tidak semua usaha itu akan berhasil. Dan bila hal itu yang terjadi, kamu harus memberanikan diri untuk bisa move on dan meninggalkan dia. Kamu berhak untuk bahagia, mencari dan mendapatkan pasangan yang jauh lebih baik.

About the author
It's me
Selingkuh Buat Cewek

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.