Biar Pacaran Makin Seru, Coba Ide Kencan Santai ala Drakor My Liberation Notes

Ardy Pratama
Biar Pacaran Makin Seru, Coba Ide Kencan Santai Ala Drakor My Liberation Notes

Drama korea atau drakor emang paling bisa bikin penonton terpengaruh dengan suatu hal. Siapa yang akhirnya mencoba kimchi karena selalu melihat para aktor di drakor makan makanan tersebut? Coba angkat tangan! 

Baca juga 3 Masalah yang Harus Kamu Pikirkan dengan Matang Sebelum Pacaran Beda Budaya Kayak Maudy Ayunda

Tema drama slice of life menjadi salah satu yang digemari dan paling bisa mempengaruhi penontonnya seperti kita yang akhirnya mencoba makanan tertentu atau mengikuti tren fesyen yang sedang hits di Korea Selatan. Drama slice of life yang menampilkan cerita sehari-hari membuat penonton relate dengan tokoh dan jalan cerita yang dibangun. Selain itu, beberapa adegan juga nasihat bisa membuka mata penonton dan dapat diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah ide kencan ala tokoh-tokoh di dalam drakor tersebut.

Dalam drama My Liberation Notes ditunjukkan bahwa Yeom Mi Jeong dan Mr. Gu, lelaki misterius yang datang ke desa mereka, saling menaruh hati. Cara-cara mereka melakukan pendekatan hingga mengajaknya kencan bisa banget untuk ditiru kamu dan pasangan. Cukup sederhana tapi bisa banget meningkatkan quality time bareng pasangan. Apa aja? Yuk simak ide kencan santai ala drakor My Liberation Notes! 

Contek 5 ide kencan santai dari drakor My Liberation Notes 

  1. Menjemput selepas kerja 

Yeom  Mi Jeong digambarkan sebagai pekerja yang harus pulang pergi dari desa ke kota. Sebagai sosok yang ingin mendapatkan hati sang pujaan, Mr. Gu selalu menjemput Mi Jeong di stasiun dekat rumah mereka. Kebiasaan ini cukup sederhana tapi bisa banget untuk dicontek karena selain menunjukkan perhatian hal ini juga bisa meningkatkan bonding di antara kalian. 

  1. Menemani lembur 

Masih berkaitan pekerjaan, kamu bisa contek cara Mr. Gu memberi perhatian pada Mi Jeong yang harus lembur. Mr. Gu menemani Mi Jeong bekerja di kafe hingga larut malam. Meski tidak melakukan kegiatan bersama tapi kehadiranmu bisa menyemangati pasangan yang lelah bekerja. So, jangan ragu untuk meminta doi menemanimu atau jangan sungkan untuk menawari pasangan buat jadi temen lemburnya. 

  1. Merayakan di hari spesial

Dalam drama ini, ada satu adegan yang menunjukkan Mi Jeong akhirnya menerima gaji pertamanya. Setelah itu, ia mengajak Mr. Gu untuk makan bersama sebagai perayaan kecil. Hal kecil seperti ini bisa kamu jadikan inspirasi ngedate dengan pasangan. Bukan cuma sekedar ngedate biasa tapi juga untuk menghargai usahamu dalam bekerja dan pasangan yang sudah menghormati. Sedikit tips, kamu bisa pilih tempat makan baru yang belum pernah kalian kunjungi agar ada pengalaman baru yang menyenangkan. 

  1. Jalan-jalan 

Bukan jalan-jalan yang penuh effort, kamu dan pasangan bisa banget menghabiskan waktu jalan-jalan mengitari daerah rumah kalian untuk sekadar mengobrol dan cari angin. Hal ini juga dilakukan Mi Jeong dan Mr. Gu di episode 8. Di sana, ditunjukkan kalau Mi Jeong dan Mr. Gu muter-muter daerah sekitar naik mobil untuk menikmati waktu berdua. 

  1. Bercerita 

Sebuah kegiatan yang murah-meriah, bercerita tentang kehidupan dan berbagi keluh kesah adalah ide kencan yang bisa banget untuk ditiru. Dalam drama ini ditunjukkan bahwa kehidupan Mi Jeong dan Mr. Gu sedang kusut. Mereka memutuskan untuk duduk berdua dan cerita tentang masalah mereka masing-masing. Biar suasana terasa intim, coba jauhkan ponsel agar tidak ada distraksi.

Baca juga Berapa Lama Sih Pacaran yang Ideal?

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan...
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert.
Siapa yang nggak pengen punya hubungan yang sehat?
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Move On Memang Sulit, Ini 3 Alasan Terbesarnya!
Move On Memang Sulit, Ini 3 Alasan Terbesarnya!
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan selalu ceria....
5 Hal yang Bakal Terjadi Kalau si pemilik MBTI INTP dan ISTJ Pacaran!
5 Hal Yang Bakal Terjadi Kalau Si Pemilik MBTI INTP Dan ISTJ Pacaran!
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert....
More from BDC
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan...
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert.
Kamu masih single? Atau sedang dalam hubungan komitmen dengan kekasih...
Terlibat dalam sebuah project tertentu dalam jangka waktu yang tidak...
Berkembangnya media sosial memudahkan penggunanya untuk mengungkapkan isi hati.