Bosan Dengan Film Romantis? Berikut Rekomendasi Film Bergenre Anti-Romantis Yang Bisa Kamu Tonton Di Netflix

Bosan dengan Film Romantis? Berikut Rekomendasi Film Bergenre Anti-Romantis yang bisa kamu tonton di Netflix

Bulan Februari selalu dikonotasikan dengan bulan penuh cinta dan kasih sayang. Segala ornamen yang berkaitan dengan cinta seperti lambang hati dan coklat menghiasi toko-toko dan jalanan. Hadirnya objek-objek berbau romansa itu terkadang membuat muak. Apalagi kalau kebetulan kamu lagi habis dapat pengalaman nggak enak soal cinta atau bagi mereka yang tidak percaya akan cinta entah apapun alasannya. 

Baca lagi: Komitmen: Kunci Sebuah Hubungan Bertahan Lama

Fenomena yang disebut sebagai anti-romantic merupakan bentuk penolakan dari sebuah romantisisme. Beberapa pembuat film tak jarang menjadikan fenomena ini menjadi latar belakang cerita. Film-film ini bisa dibilang sebagai satire karena si tokoh dalam cerita memiliki peran anti-pahlawan atau meragukan diri sendiri sebagai protagonis yang gagal dalam perjalanan atau perjuangannya. Selain itu, anti-romantic juga dapat diartikan sebagai seorang yang tidak percaya cinta dan tidak ingin menjalin hubungan romantis kecuali kalau ada keuntungan materi seperti uang, obat-obatan, dan kepuasan seks. 

Rekomendasi film di Netflix bagi si anti-romantic

Kalau kamu salah satu si anti-romantic itu, 5 film di Netflix ini cocok banget buat kamu tonton buat pelepas lelah setelah seharian beraktivitas di luar rumah. 

  1. Tallulah

Berlatar di New York, premis film Tallulah menceritakan seorang wanita muda bernama yang secara tiba-tiba mengambil seorang bayi dari ibu yang tidak bertanggung jawab dan mengaku bayi tersebut adalah anaknya. Tak sampai di situ, Tallulah datang menemui ibu dari mantannya dan mengatakan bahwa anak tersebut adalah cucunya. 

Banyak cerita cinta yang tidak menyenangkan diekspos dalam film ini. Salah satunya adalah hubungan antara Tallulah dan mantan pacarnya yang akhirnya berujung tidak baik-baik saja. Masalah seperti takut menjalin hubungan dan kesulitan untuk melepaskan juga dipaparkan dalam dialog-dialog antar tokoh. Film berakhir cukup menggantung dan kental dengan anti-romantis karena tidak ada penyelesaian yang bahagia atau bahkan menyedihkan, just like reality, eh? 

Dibintangi Elliot Page, Allison Janney, dan Tammy Blanchard, kamu nggak bakal bosan menghabiskan waktu 1 jam 51 menit untuk menonton film yang dirilis tahun 2016 lalu ini. 

  1. Chloe 

Chloe tampil di layar lebar pada tahun 2009 lalu. Tapi film yang dibintangi Julianne Moore sebagai Dr. Catherine Stewart, Liam Neeson sebagai David Stewart dan Amanda Seyfried sebagai Chloe Sweeney ini sekarang bisa kamu nikmati di Netflix. Film erotic thriller yang banyak menayangkan adegan erotis juga adegan penuh darah ini sebenarnya merupakan remake dari sebuah film Perancis berjudul Nathalie.

Premis film Chloe menceritakan Dr. Catherine Stewart yang menyewa perempuan bayaran, Chloe, untuk memata-matai suaminya, David Stewart. Catherine curiga suaminya berselingkuh dengan mahasiswanya setelah melihat beberapa foto di ponsel suaminya yang berpose dengan mahasiswanya. Tak hanya memata-matai, Chloe diminta untuk membuktikan seberapa jauh suaminya bisa menahan diri. 

Plot twist! Bukannya berusaha untuk membuktikan tuduhan Catherine, Chloe hanya memberikan laporan dan bercerita mengenai David tanpa bukti-bukti kuat sebagai pendukung. Merasa janggal, Catherine akhirnya memberitahu secara langsung pada suaminya tentang hal yang mengganjal pada hubungan mereka dan mengaku telah menyewa Chloe untuk menarik perhatian David. Pada saat yang sama, David mengakui bahwa ia berfantasi dengan wanita-wanita lain. 

Tidak hanya memaparkan cerita tentang bagaimana rumitnya hidup sepasang suami istri ini, penonton akan dibuat tercengang dengan another twist pada cerita yang diperlihatkan di akhir cerita. Bersiap dengan adegan-adegan mengenaskan di penghujung film, ya!

  1. Secret Obsession 

Seperti judulnya, Secret Obsession, menggambarkan seseorang yang secara diam-diam terobsesi dengan orang yang ia sukai. Film ini bergenre psychological thriller yang disutradarai oleh Peter Sullivan dan ditulis oleh Kraig Wenman ini menceritakan tentang Jennifer yang terbangun dari amnesia dan menemukan seorang lelaki yang mengaku sebagai suaminya merawatnya dengan baik hingga pulih. 

Sayangnya, si wanita tidak mengetahui kalau dirinya sedang berada di situasi yang cukup berbahaya. Lelaki yang mengaku sebagai suaminya adalah Ryan yang menyamar dengan nama suami Jennifer, Russel. Ryan menolong Jennifer dan membawanya bersembunyi di rumahnya. Dibantu oleh seorang detektif, kebohongan ini pun terbongkar dan Ryan pun mengungkapkan bahwa dirinya telah mencintai Jennifer selama beberapa waktu tetapi cintanya tak terbalaskan. 

  1. Marriage Story 

Marriage Story berhasil menjadi topik perbincangan hangat sejak diluncurkan pertama kali di Netflix pada tahun 2019. Film tersebut terus menjadi buah bibir saat piala Academy Award Ke-92 berhasil mereka bawa pulang. Marriage Story merupakan sebuah film drama yang ditulis dan disutradarai Noah Baumbach. Film ini dibintangi Scarlett Johansson dan Adam Driver sebagai tokoh utama. 

Prahara rumah tangga menjadi topik utama dalam film ini. Pertengkaran hebat yang intense diekspos dalam film ini. Sisi egois dari masing-masing tokoh juga ditunjukkan melalui dialog-dialog saat mereka terlibat masalah dan mencari jalan keluar. Emosi penonton dikuras habis melihat bagaimana sisi tidak menyenangkan kehidupan rumah tangga ini menjadi premis utama dalam film yang berhasil membawa pulang piala Academy Award ke-92 ini. 

  1. 6 Years

Meski bergenre drama romantis, film yang ditulis dan disutradarai oleh Hannah Fidell ini mempunyai cerita yang dapat dinikmati bagi si anti-romantis. Taissa Farmiga, Ben Rosenfield, Lindsay Burdge, Joshua Leonard, Peter Vack dan Dana Wheeler-Nicholson membintangi film yang telah tayang di Netflix sejak tahun 2015 lalu. 

Secara singkat, cerita ini menggambarkan cerita putus-nyambung sepasang kekasih yang sudah 6 tahun berpacaran. Hubungan pun berakhir kandas karena kehadiran orang ketiga. Mel Clark yang diperankan oleh Taissa Farmiga berpacaran dengan Daniel Mercer (Dan) yang diperankan oleh Ben Rosenfield. Kisah romantis mereka ditunjukkan dalam film ini sebagai pembuka film. Menuju tengah film, masalah-masalah dalam percintaan muncul. Pertengkaran-pertengkaran antara keduanya menjadi hidangan utama dalam film ini hingga akhirnya Mel memutuskan untuk mengakhiri hubungan yang telah terjalin selama 6 tahun itu setelah mengetahui Dan berselingkuh.

Sebenarnya tak perlu menjadi anti-romantis untuk menikmati kelima film tadi. Film-film rekomendasi ini bisa dinikmati bahkan bagi kamu si hopeless romantic. Melihat film yang mengekspos sisi yang tidak indah dalam suatu hubungan bisa membuat kamu lebih realistis dalam memandang hubunganmu dengan si dia. Harapannya sih, ketika kamu menemukan masalah-masalah dalam hubungan, kamu bakal mencari jalan keluarnya dan menyadari jika hubungan yang bertahan lama tak hanya butuh cinta saja, tapi juga kerja keras untuk membuat hubungan tersebut terus berjalan.

Baca lagi: Jaga Hubungan Longlast Meski Hadapi Long Distance

Belajardaricinta.id bertujuan untuk menjadi tempat untuk curhat, berbagi tulisan dan kisah yang membangun, dan memberikan perspektif baru bagi pembacanya, sehingga diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kami percaya bahwa curhat dapat memberikan rasa tenang, tidak sendirian dan mencegah membuat kondisi menjadi lebih buruk. 

Yuk ikut berbagi ceritamu di sini dengan mendaftar di Writing Therapy.

About the author
Putus CInta Putus Cinta putus cinta film netflix

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.