1

Cara Agar Hubungan Baik-baik Saja, Langgeng Sampai Menikah

Banyak BDC Lovers di luar sana yang masih kebingungan bagaimana sih cara cari pacar. Cari pacar ternyata bukanlah sesuatu yang mudah yah. Terkadang meski sudah pendekatan (PDKT) lama, ternyata cintanya tetap ditolak. Aduh kasian banget deh.

Tapi itulah realita. Kadang meski sudah PDKT, tetap saja gebetan kamu tidak menemukan sesuatu yang menarik dari kamu. Karena itulah cinta kamu justru ditolak dan kamu kebingungan gimana nih cara cari pacar. 

Nah buat kamu yang sekarang lagi bingung gimana cara cari pacar, belajardrcinta.com akan kasih solusinya untuk kalian semua. 

Seperti apa cara cari pacar yang benar dan dijamin langgeng bisa sampai menikah, simak langsung yuk ulasannya di bawah ini. 

Baca Juga: Tips Katakan Cinta yang Ampuh

Cari yang Setara 


(Cari yang setara - cara cari pacar. pixabay)

Laki-laki ganteng banyak banget. Perempuan cantik juga banyak banget. Kalau kamu hanya mengandalkan tampang untuk mencari pacar, yah pantesan aja kamu masih kesulitan sampai saat ini. 

Daripada kamu habis waktu untuk mencari laki-laki ganteng atau perempuan cantik sebagai pacar kamu, lebih baik kamu coba deh mencari yang setara. Penampilan memang penting, tapi bukan segalanya. Lebih baik kamu memperhatikan kepribadian dan kecocokan pasangan. 

Setara itu gimana maksudnya sih?

Setara itu adalah mencari orang yang memiliki sejumlah kesamaan dengan kamu. Baik itu kesamaan hobi, kesamaan pemikiran, kesamaan sikap dan sebagainya. Semakin banyak kesamaan antara kamu dengan dia, maka benih-benih cinta itu bisa cepat muncul. 

Ketertarikan itu bisa dimulai dengan membangun komunikasi yang baik. Nah dengan adanya kesamaan antara kamu dengan dia, kamu bisa deh berkomunikasi secara baik. 

Hal terpenting dalam membina hubungan yang akan memberikan kamu kepuasan adalah adanya kesamaan nilai hidup. Ini akan membuat kalian dapat berkomunikasi dalam level yang sama, sehingga mengurangi kesalahpahaman, dan memperoleh kepuasan yang lebih baik.

Terbuka dan Bikin Dia Nyaman

(Bikin dia nyaman - cara cari pacar. pixabay) 

Siapa sih yang suka dengan orang yang sangat tertutup. Orang yang tertutup itu menjadi lebih sulit untuk diajak bicara. Soalnya lawan bicaranya harus menemukan berbagai topik yang bisa dijadikan bahan bicara. 

Nah kalau kamunya tidak terbuka, bagaimana bisa kamu mendapatkan perhatian dia, dan bagaimana bisa pula kamu membuat dia nyaman. 

Kalau perilaku seperti itu, cobalah untuk berubah. Jadilah orang yang lebih terbuka, sehingga bisa membuat dia nyaman. 

Caranya bagaimana? 

Cobalah untuk bercerita tentang diri kamu seperti apa, apa hobi kamu, siapa teman-teman terbaik kamu, dan tanyakan juga hal yang sama terhadapnya. Barangkali dengan bertanya seperti itu, kamu menemukan adanya kesamaan dengan dia. 

Nah kalau sudah ada kesamaan, maka kamu bisa selamat. Kesempatan kamu untuk lebih mengenal dia, bahkan menjadi pacarnya semakin terbuka. 

Baca juga: 5 Tanda Jatuh Cinta 

Jadilah Orang yang Bersih


(Jadi orang yang bersih - cara cari pacar. Pixabay)

Coba deh tanyakan kepada diri kamu sendiri, kamu suka gak ngeliat orang yang berpenampilan lusuh dan kotor? 

Kalau jawabannya nggak, maka kamu jangan sampai menjadi orang lusuh atau kotor. Dan kalau kamu sekarang masih belum memperhatikan diri kamu sendiri, cobalah untuk berubah, menjadi orang yang lebih bersih dan segar untuk dilihat mata. 

Sebetulnya Ini adalah bagian dari personal image. Kamu ingin menjadi orang yang seperti apa? Jangan-jangan banyak orang yang menolak kamu hanya karena penampilan kamu lusuh. 

Tapi kan yang dinilai itu hatinya, bukan penampilannya? 

Itu betul. Tapi untuk memikat seseorang kita harus menciptakan personal branding yang menarik. Ketika kita berpenampilan menarik ditambah kita memiliki hati yang tulus dan kepribadian yang baik, hmmm dia pasti akan sangat jatuh kepada kamu. Selain itu, dengan menjaga kebersihan, berpenampilan menarik juga sebetulnya adalah bentuk cinta diri kamu kepada diri sendiri. Menjaga dan mencintai diri sendiri itu penting agar kamu juga bisa memiliki rasa percaya diri, sehingga orang lain pun bisa melihat pesona kamu. 

Mulai Dari Lingkungan Paling Dekat dengan Kamu 


(Cari di lingkungan terdekat - cara cari pacar. pixabay)

Buat kamu yang sekarang lagi bingung cara cari pacar, coba deh cari pacar di lingkungan terdekat kamu. Bisa di lingkungan rumah, di sekolah, di kampus atau di kantor. Lingkungan terdekat akan memudahkan kita dalam memantau seseorang. Sehingga kamu akan lebih mudah mengetahui karakter seseorang. Kamu bisa tanya ke teman kamu yang mengenalnya, kamu bisa langsung berinteraksi setiap hari dengannya. 

Begitu juga sebaliknya. Orang yang kamu taksir juga bisa mendapat informasi dengan bertanya ke teman kamu, dan juga bisa berinteraksi setiap hari dengan kamu. Sehingga memontum kamu untuk mengenalnya lebih jauh semakin terbuka. 

Baca juga: Tips Cinta Beda Agama

Nah itulah cara cari pacar yang mungkin bisa kamu terapkan. Intinya adalah kamu harus menciptakan personal branding kamu menjadi orang yang lebih asyik lagi untuk diajak berinteraksi. Selamat mencoba yah kakak.

About the author
It's me
Remaja PDKT

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.