1

Cara Minta Maaf yang Baik ke Pasangan

Sejak kecil, pastinya, orangtua selalu mengajarkan kita untuk meminta maaf bila melakukan kesalahan, tapi faktanya minta maaf menjadi hal yang sulit untuk dilakukan, dan karena itu belajardrcinta.com akan memberikan informasi ke kalian tentang cara minta maaf yang baik ke pasangan.

Dalam hubungan cinta, yang namanya perbedaan dan pertengkaran adalah hal yang sangat wajar. Yang terpenting kita bisa memiliki cara minta maaf, agar masalah yang saat ini kalian hadapi dapat segera selesai.
Cara minta maaf ini akan sangat berguna banget buat kalian yang saat ini lagi marahan, dan diem-dieman. Dengan melakukan cara minta maaf ini, diharapkan persoalan kalian dapat segera teratasi dan selesai.

Seperti apa cara minta maaf yang baik ke pasangan, simak langsung yuk ulasannya di bawah ini. 

BACA JUGA: 

Alasan Putus Cinta yang Paling Sering Digunakan

Kentungan Punya Pacar Cuek, Yakin Mau Diputusin?

Arti Tatapan Mata Laki-laki yang Harus Perempuan Tahu

Berani Akui Kesalahan 

Ini adalah cara utama yang harus kalian lakukan. Kalian harus berani mengakui kesalahan, bila benar melakukan kesalahan tersebut. Hal ini juga akan menunjukkan kalau kalian adalah orang yang bertanggung jawab dan mau memperbaiki keadaan. 

Gak gampang lho untuk mengakui kesalahan, apalagi kalau tidak mengetahui secara pasti letak kesalahan tersebut. Karena itu, sebelum meminta maaf kalian juga harus mengetahui utama masalah yang membuat pasangan kamu itu marah. 

Jangan Nyalahin Orang Lain 

Ketika pasangan kamu marah, maka dia marahnya ke kamu, bukan ke orang lain. Sehingga, kamu jangan menyalahkan orang lain, untuk menutupi kesalahan kamu. 

Selain itu, kalau kamu menyalahkan orang lain, sama artinya dengan kamu membenarkan kesalahan kamu tersebut. Yang ada, pasangan kamu malah akan marah banget sama kamu. 

Contoh: 

“Aku semaleman nungguin kamu telepon, kenapa kamu gak telepon-telepon?” 

“Iya gara-gara ada temanku nih. Tadinya mau telepon kamu, tapi dia malah ajak ngobrol terus sampai malam, jadinya aku gak sempet telepon kamu.”

Itu adalah contoh saat kamu menyalahkan orang lain untuk menutupi atau malah membenarkan kesalahan kamu.  

Jangan Banyak Alasan 

Pasangan kamu akan bertambah marah kalau kamu memiliki banyak alasan untuk menutupi kesalahan kamu. Lebih baik kamu mengakui kesalahan dengan tidak membuat-buat alasan.  

Dengan kamu menyadari kesalahan dan berjanji tidak akan melakukan hal itu lagi, pasangan kamu akan mudah menerima dan memaaf kamu lho. 

So, jujur itu lebih baik daripada kamu berbohong dan mencari alasan untuk menutupi kesalahan yang kamu lakukan. 

Tunjukkan Kalau Kamu Benar-benar Menyesal 

Saat kamu meminta maaf, maka kamu harus menunjukkan ketulusan dan benar-benar telah menyesal karena telah melakukan kesalahan tersebut. 

Permintaan maaf yang tulus dapat meningkatkan kembali keharmonisan hubungan kalian karena kepercayaan telah terbangun kembali. 

Cari Waktu yang Tepat, Tapi Tidak Menunda-nunda 

Jangan kamu mengucapkan kata maaf saat dia lagi marah besar kepada kamu. Karena di saat seperti itu, dia sedang emosi dan tidak bisa mengontrol dirinya. 

Lebih baik kamu mencari waktu yang tepat, atau menunggu dia kembali tenang. 

Bila kamu telah mendapatkan momentum itu, segeralah meminta maaf dengan tulus. Akui kesalahan dan tunjukkan kamu benar-benar menyesal, dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan itu lagi. 

Oh yah, jangan menunda terlalu lama untuk meminta yah. Karena kamu justru akan semakin enggan untuk meminta maaf akibat kelamaan, dan membiarkan masalah terus terjadi. 

Nah itulah cara meminta maaf yang baik ke pasangan. Semoga artikel ini bisa membantu kalian yang saat ini sedang mengalami masalah dalam hubungan kalian yah. 

Baca juga artikel-artikel lainnya dari belajardrcinta.com di bawah ini yah: 

Seperti Inilah Laki-laki Ketika Baru Putus 

Merasa Bersyukur Penting, tapi Tidak Cukup

Kunci Kebahagiaan Hubungan: Buang Ekspektasi Berlebihan

Pentingnya Belajar Kepemimpinan Diri 

About the author
It's me

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.