Cinta-pada-pandangan-pertama-mitos-atau-fakta

Cinta Pada Pandangan Pertama, Mitos atau Fakta?

Pepatah cinta pada pandangan pertama mungkin benar adanya, sebab berdasarkan riset rasa ketertarikan atau jatuh cinta bisa muncul hanya dalam waktu tiga menit. 

Peneliti Kinsey Institute, Helen Fisher, mengatakan bahwa rasa suka, termasuk jatuh cinta bisa muncul hanya dalam tiga menit pertama memandang seseroang.

Baca juga: Bolehkan jatuh cinta pada dua orang sekaligus?

Menurut Fisher, dalam waktu tiga menit, otak manusia sudah bisa menentukan tingkat ketertarikan. Dalam tiga menit, otak seseorang akan mengeluarkan cairan dopamine dan norepinephrine. Reaksi kimia yang dikeluarkan otak itu membuat manusia merasa senang. 

Fisher menambahkan, adapun ketertarikan kepada seseorang didasari atas kemiripan dengan seseorang terdekat. Seperti ibu ayahnya, ibunya, kakak, adik atau mantan pacar. 

Lebih rinci, Fisher menyebut berbagai hal yang membuat seseorang bisa jatuh cinta. 

Baca juga: 5 Tanda jatuh cinta pada orang yang salah

Persamaan

Manusia itu mencari kesamaan. Baik dalam hal pertemanan maupun cinta. Tidak heran kalau antar teman terkadang memiliki beberapa kesamaan dan kecocokan. Begitupun dengan cinta. Dimulai dengan mencari beberapa kesamaan, seperti hobi, cara berpikir, dan agama. Adanya kesamaan bisa menuntun seseorang untuk saling mendalami dan memahami karakter satu sama lain. Ketika semakin cocok, rasa cinta itu akan muncul. 

Kebiasaan

Rasa cinta juga bisa muncul dari sebuah kebiasaan. Kebiasaan bertemu, berinteraksi, berbicara, dan bertemu bisa membuat orang saling jatuh cinta. Jadi jangan heran kalau jatuh cinta bisa muncul di tempat seseorang sering bersama. Seperti di kantor dan sekolah. Interaksi yang intens bisa menimbulkan perasaan suka dan cinta. ,  

Rasa Nyaman 

Seseorang juga mencari kenyamanan, baik dalam hal pertemanan ataupun cinta. Seseorang akan selalu berhubungan dengan orang-orang yang bisa membuatnya nyaman. Soal cinta juga begitu. Seseorang akan mendekati orang yang dianggapnya enak diajak berbicara, mudah berdiskusi, bertukar pikiran bahkan deep curhat. Hal itu akan membuat seseorang merasa nyaman. Dari kenyamanan dan interaksi yang intens, membuat seseorang bisa memiliki perasaan jatuh cinta. 

Perasaan yang Aneh 

Terkadang perasaan jatuh cinta muncul dari sesuatu yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Kamu hanya melihat dia, dan langsung jatuh cinta. Bahkan kamu tidak bisa menjelaskan kenapa kamu mencintai dia. Ketika ditanya kenapa mencintai dia, kamu hanya bisa menjawab, “karena dia berbeda.

Ketertarikan Fisik

Pepatah dari mata turun ke hati, rupanya ada benarnya. Banyak orang yang mulai menyukai lawan jenis diawali dengan ketertarikan fisik. Suka pada bagian tubuh tertentu, atau terpukau melihat kecantikannya. Tidak dipungkiri juga hasrat seksual juga bisa membuat seseorang saling menyukai dan akhirnya jatuh cinta. 

Baca juga: Cara membuat pria jatuh cinta

Wah gak nyangka yah, ternyata hanya dalam tempo tiga menit manusia bisa jatuh cinta. Apakah di antara kalian ada yang pernah merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama?

About the author
Jatuh Cinta cinta jatuh cinta

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.